Alfityan Meraih Juara Perkemahan

Zonapendidikan.com- SMPIT Al-fityan School Aceh berhasil memboyong sebelas piala dari event Perkemahan Sekolah JSIT Se-Aceh Besar dan Banda Aceh, Perkemahan ini diberi nama "SMART CAMP" diselenggarakan oleh tim JSIT Aceh. 
 
Perkemahan ini merupakan ajang perdana dilakasanakan, diharapkan untuk membangun Gerakan Pramuka Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SAKO SIT) di Aceh.
SMART CAMP ini dihadiri bebeberapa sekolah islam terpadu Se-Aceh Besar dan Banda Aceh. didalamnya diadakan beberapa perlombaan kategori keagamaan dan kepramukaan.
SMPIT AL-Fityan School Aceh merupakan salah satu sekolah yang berpartisipasi dalam perkemahan ini, beberapa persiapan dilakukan untuk membentuk tim yang solid dan mampu untuk bersaing dengan peserta lainnya.
SMPIT AL-Fityan School Aceh menghadirkan dua regu dalam perkemahan ini, satu regu putra  dan satu regu putri.  Regu Putra dipimpin oleh Muhammad Fahtin dan Regu Putri dipimpin oleh Annisa Mahrezeki. Kedua regu ini dibina oleh Kak Eko Budi Purwanto, Kak Asri, kak Asnidar dan Kak Mawaddah.

Al-fityan Meraih Juara Perkemahan

SMPIT AL Fityan Juara Perkemahan
Adapun perlombaan yang diselenggarakan pada SMARTCAMP ini sebagai berikut
  • Camp Standar
  • Ranking 1
  • Pentas Seni Pramuka
  • Yel-Yel Pramuka
  • Tahfiz Juj 30 dan 29
  • Olahraga
  • dan Pelombaan kepramukaan lainnya
Dari Perlombaan dilaksanakan, Pasukan Alfityan yang biasa disebut dengan SPARTAN (SCOUT PARALLEL ALFITYAN) Akhirnya berhasil memboyong piala dengan jumlah 11 piala. ini merupakan prestasi besar dan sejarah penting dalam kepramukaan Al-Fityan.

Menurut penuturan ketua Gugus depan Gerakan Pramuka Al-Fityan School Aceh, Kak Andika Novriadi, Pramuka Al-Fityan masih dalam pertumbuhan dan masih membutuhkan pembinaan yang esklusif untuk mencetak kader kepramukaan yang berkarakter, pramuka yang unggul dalam segala aspek terutama pada ranah kegamaan.
Nazlia Farida, S.Pd.I Kepala Sekolah SMPIT Al-Fityan berharap kepada seluruh pasukan pramuka agar selalu mempersiapkan diri dalam meraih prsetasi dan mampu mengharumkan nama baik sekolah. Melihat kedepannya ada banyak kegiatan kepramukaan yang akan diselenggarakan khsusunya di provinsi Aceh. beliau menuturkan setiap siswa berhak bergabung dalam keanggotaan pramuka jika sudah mampu dan memenuhi syarat yang ditetapkan.
Pramuka merupakan pendidikan non formal yang sudah masuk pada ranah kurikulum pendidikan sekolah, Pramuka berfungsi sebagai wadah membangun wadah karakter, kreatifitas,kecerdasan dan kedisipilinan siswa.

Sumber: Pramuka@aceh

0 Response to "Alfityan Meraih Juara Perkemahan"

Posting Komentar