Cara Mengajukan Proposal Skripsi Tesis

Cara mengajukan Proposal Skripsi Tesis- Para agan-agan mahasiswa pada kesempatan ini kami di zonapendidikan.com akan berbagi kepada anda semua tentang cara Cara mengajukan Proposal Sripsi Tesis, semoga saja bisa membantu anda untuk cepat menyandang gelar menyelesaikan pendidikan anda di kampus tercinta.

Cara Mengajukan Proposal Skripsi Tesis

Cara Mengajukan Proposal Skripsi Tesis

Tugas akhir kuliah ini memang sangat menyibukkan mahasiswa. tenaga, materi, fikiran semua di kerahkan disini. namun anda jangan khawatir jika anda sudah ada bekal persiapan insya Allah akan berjalan lancar-lancar saja. berawal dari pembuatan proposal skripsi anda.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan proposal skripsi atau tesis yang mungkin selalu diabaikan para mahasiswa.

Kuasai masalah bukan judul
Jika anda ingin mengajukan proposal skripsi atau tesis, lebih baiknya anda menguasasai masalahnya, temukan masalah sampai keakar-akarnya, dan setalah anda mendapatkan masalah yang berkaitan dengan jurusan kuliah anda maka temukan solusinya.

Banyak kesalahan terjadi dalam pembuatan proposal yang berakibat kesulitan pada mahasisiwa itu sendiri pada saat menyusun skripsinya. mungkin BAB 1 dan BAB 2 tidak masalah karena masih dalam permbahasan teori namun ketika masuk kepada penelitian biasanya mendapatkan masalah baru dan terkadang tidak kongkrit penelitiannya. Atau hanya fokus pada pemilihan judul, kadang anda menemukan sebuah media atau strategi baru yang canggih namun terkadang tidak sesuai dengan kondisi wilayah tempat anda tinggal atau tempat anda meneliti. disini anda hanya menambah masalah baru.

Kucinya :
  • Temukan masalah
  • Temukan Solusi  
  • Temukan Tempat penelitian
  • Rangkum judul
Pilih Metode Penelitian
Setelah anda merangkum judul maka langkah selanjutnya adalah memilih metode penelitian, disini anda tidak perlu harus bisa menguasai metode penelitian secara keseluruhan, namun cukup satu metode saja dan itu sesuai dengan judul penelitan anda.

Bidik Dosen
Pendidikan perkuliahan di indonesia ini memang sudah agak merancu, proses penyelesaian kuliah di kampus bergantung pada karakter dosen. setiap kampus pasrinya memiliki ciri atau karakter dosen yang berbeda. sepintar apapun mahasiswanya jika memang dosennya prospektif maka tetap juga akan telat mencapai gelar, karena penyelesaian skripsi atau tesis tidak dapat diukur dengan kepintaran seseorang.

*Artikel Populer : Penerapan Media Papan Flanel  

Pilihlah dosen pembimbing yang toleransi, bagaiman caranya.? ini semua tergantung aturan kampus dimana anda kuliah.! biasanya di universitas negri atau universitas besar dosen yang ditunjuk sebagai pembimbing skripsi atau tesis sesuai denga bidang kemampuannya. maka jika memang ada dosen anda yang tidak toleran dan dia mengajar tentang menajement maka hindari skripsi anda yang menyangkut itu. 

Untuk lebih jelas kami memberikan contoh, misalkan anda berada pada jurusan matematika, nah di dalam jurusan anda pasti ada bagian-bagian, seperti pengajaran matematik, manajemen matematik atau lainnya. hindari suatu bidang yang dosennya tidak toleran. mungkin anda bisa memikirkannya sesuai dengan situasi kampus anda.

Persiapan sebelum Sidang Propsal Skripsi Tesis

Sebelum pengajuan sidang proposal inilah anda mempersiapkan itu, memang butuh kesiapan untuk mendapat yang baik.

Siapkan cadangan
Biasanya dalam sidang proposal skripsi atau tesis ada insiden judul di tolak karena berbagai sebab, nah disinilah perlunya anda menyiapkan ide lain atau proposal lain. berupaya meyakinkan dosen anda.

Doa
Apapun ceritanya,, doa dan usaha itu jangan sampai dipisahkan jika ingin menggapai yang namanya sukses, berdoa kepada Allah agari judul anda gool diterima dosen anda.

Demikian penjelasan tentang Cara mengajukan Proposal Sripsi Tesis semoga sidang proposal skripsi atau tesis anda berjalan lancar dan sukses, Amin.

*Artikel Populer: Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah  

0 Response to "Cara Mengajukan Proposal Skripsi Tesis"

Posting Komentar