Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup

Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup- Sebagai orang tua, guru atau pendidik perlua kita ketahui bahwa anak yang memiliki kepribadian tertutup lebih sulita menghadapinya dari pada anak yang lasak dan nakal, Menghadapi Siswa dengan Kepribadian Tertutup anda harus berfikir beberapa kali dimulai dari menggungkap permasalahan sampai kepada mencari solusi.

Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup

Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup
Menurut para ahli sikologi ada beberapa sikap yang tetanam pada anak yang memiliki kepribadian tertutup dan sebagai pendidik patutu kita memahaminya dan mengetahuinya.

Menyimpan rasa dendam yang kuat
Inilah perbedaannya dengan anak yang bandel atau nakal, kita bisa tahu dengan permasalahan pada saat mengintrogasinya karena apa yang dirasakan akan mudah terungkap. namun pada anak yang pendiam dan tertutup dia akan menyimpan perasaan dengan dalam, jika ia merasakan kebencian kepada guru atau pendidiknya dia akan menyimpan dan selalu mengingat itu. 

Pasif dan menjengkelkan
Seorang anak pendiam dan tertutup jika dia tidak suka dengan seseorang atau dengan benci dengan sesuatu dia tidak akan mengungkapkannya namun dengan perilaku ia menunjukkan dan itu secara pasif hanya sekedar raut wajah ditambah lagi dengan tingkah merajuk atau ngambek yang biasa kita kenal. ini sangat menjengkelkan khususnya bagi guru yang mendidiknya.


Dalam Menghadapi anak Kepribadian Tertutup harus lebih ekstra dibandingkan anak yang nakal. zonapendidikan.com merangkumnya dalam artikel semoga bisa anda gunakan sebagai senjata dalam mendidik.

Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup


Berikan pujian secara tidak langsung
Jika anda menemukan di sekolah anak  yang memiliki Kepribadian Tertutup untuk menghadapinya anda harus menarik perhatiannya bisa dengan memujinya secara tidak langsung. misalkan dia selalu datang ke sekolah tepat waktu, saat anda mengajar di kelas anda bisa merancang kata untuk memuji anak tersebut dan anda bisa melakukan ini pada konteks lain yang ada pada diri anak tersebut.

Teknik Jooking
Jika anda ingin menguak isi hati dari anak yang memiliki Kepribadian Tertutup, mulailah dengan cara bercanda, cerita atau sesuatu hal yang bisa membuat dirinya terbuka, uapayakan jangan sampai terlihat bahwa anda terkesan mengintrigasinya. disini sangat perlu keterampilan  berbicara dan seorang guru harus jeli.

Anda cukup melakukan dua tahap diatas dengan cara yang cantik, insya Allah terbuka tu jati diri si anak. demikian Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup"

Posting Komentar