Cara Menyusun Penulisan Skripsi Tesis

Penyusnan Kata Penulisan Skripsi- Tugas akhir perkuiahan ini memang sangat menggalaukan banyak mahasiswa namun tidak semuanya juga, kesulitan dan kemudahan penulisan skripsi itu tergantung dimana anda kuliah dan siapa dosen anda. urusan anda sanggup atau tidak menulis skripsi itu hanya 40% selain itu bergantung pada aturan kampus dan aturan dosen anda.

Cara Menyusun Penulisan Skripsi

Cara Menyusun Penulisan Skripsi Tesis
Dalam Penyusnan skripsi atau tesis banyak sekali buku atau panduan yang beredar dikalangan mahasiswa, baik itu buku yang dikeluarkan pihak kampus atau buku yang ditulis para pakar dan cindekia. pada artikel ini zonapendidikan.com merangkum beberapa point untuk menuyusun skripsi dan tesis.  artikel ini hanya berguna bagi anda yang sudah mendapat rekomendasi untuk menulis skripsi namun jika belum upayakan dulu Acc judul skripsi atau tesis anda. Baca di : Cara mengajukan Proposal Skripsi Tesis


Jangan Gunakan kata fakum
Pemilihan kata dalam menyusun kalimat adalah hal yang perlu diperhatikan dalam menulis skripsi, tesis, majalah, surat kabar dan lain-lain karena itu akan dibulish secara umum dibaca orang banyak.
Ada beberapa kata atau kalimat yang tidak cocok untu penulisn skripsi dan seharusnya jangan anda gunakan karena itu akan memunculkan kontropersi:
  • Kita Sepakat
  • Kira-kira demikian
  • Tidak bisa dipastikan
Ini hanya beberapa kalimat yang harus anda hindari karena akan menunjukkan hasil riset anda tidak valid.

Kunjungi Situs-situs Resmi
Mencamplok bahan dari internet pada zaman sekarang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, seulet apapun mahasiswanya pasti tidak lepas dari jasa internet meski tidak sepenuhnya. di sini mahasiswa harus cerdas, memilah-milah bahan dan harus bisa memutar balik kata agar tidak 100% plagiat. yang terpenting adalah anda harus memilih situs-situs resmi, banya makalah bertebaran di dunia maya tapi itu makalah abal-abal

Situs resmi yang saya maksud adalah situs yang memiliki referensi jelas setiap pembahasannya, domain situsnya bisa ditandai dengan edu, .go.id dan lain, tapi bukan hanya ini, ciri-ciri yang paling dominan adalah format filenya berbentuk PDf atau fitur dokumen lainnya, bukan asal ngambang di blog. untuk lebih jelas mungkin anda bisa mencarinya sendiri.

Gunakan Software atau tool
Sudah tidak bisa dihindari lagi zaman sekarang memaksa kita untuk tidak gapteg. disni anda butuh aplikasi convert aplikasi yang berfungsi untuk merubah file PDF ke word, ini nantinya berfungsi untuk mengcovert bahan-bahan skripsi anda yang anda temukan di internet, perlu anda ketahui bahwa riset atau skripsi, tesis, artikel dan jurnal yang original asli yang betebaran di internet biasanya diuplod dengan format pdf.

Kuasai Metode dan tempat meneliti
Metode dan lapangan penelitian adalah perioritas dalam penelitian, banyak mahasiswa yang menulis skripsi atau tesis tersendat dan macet di Bab IV, ini menadakan bahwa penelitian itu terkadang tidak singkron pada realita yang ada, atau tidak valid pada lokasi penelitian, seperti tidak ada dukungan dari tempat anda meneliti.

Sebaiknya setelah anda mengerti metode penelitian yang akan anda terapkan, carilah lokasi penelitian yang ramah dan bisa anda jangkau, singkatnya lokasi itu sudah anda kenal, sehingga anda tidak harus memulai dari nol dalam meneliti, jika ada orang yang anda kenal pada lokasi penelitian itu lebih mudah.

Patuh dan Hargai Dosen
Ini adalah jalan terakhir jika anda ingin selamat, realitanya dosen itu lebih tinggi harkat martabatnya dari guru "menurut banyak orang" karena dosenlah yang mencetus para guru. Dosen juga manusia pastinya ada melakukan kesalahan atau presepsi yang keliru, sebagai mahasiswa jangan pernah anda mengungkit kelemahan dosen anda, hormati dan hargai mereka. jangan mempersulit diri anda sendiri. 

Baca Juga :  Cara Mengajukan Proposal Skripsi Tesis

Demikian sedikit penjelasan tentang Cara Menyusun Penulisan Skripsi Tesis semoga bermanfaat dan semoga skripsi atau tesis anda cepat selesai, Amin

0 Response to "Cara Menyusun Penulisan Skripsi Tesis"

Posting Komentar