Dampak Buruk Sifat Bohong

Dampak Buruk Sifat Bohong- Bohong atau dusta adalah sifat yang sangat dilarang dalam agama khusunya agama islam, memang sikap bohong tidak dimasukkan kedalam rentetan dosa-dosa besar, namun dengan sikap bohonhglah manusia akan dibawa kepada ke dosa besar, salah satunya adalah fitnah, fitnah berawal dari kebohongan.

Bohong atau dusta adalah: fonis yang ditujukan terhadapa sesuatu yang tidak benar adanya. keadaan sesungguhnya berbalik daripada yang diungkapkan.

Dampak Buruk Sifat Bohong

Dampak Buruk Sifat Bohong
Sekali berbohong maka akan seterusnya berbohong, terus berkelanjutan sehingga menimbulkan masalah besar, awalnya berbohong dengan urusan kecil namun akan menjadi sangat besar jika terus berkelanjutan.
Ada beberapa dampak buruk bagi seseorang jika ia selalu bersikap atau berperilaku dengan sikap bohong.

*Bacaan Populer: Cara Cerdas Menilai Dakwah dari Penceramah

Tidak di hargai
Pastinya begitu, bagaimana kita bisa dihargai orang lain sementara perkataan kita selalu mengecewakan orang lain. jika orang sudah mengenal kita pastinya orang akan menjauh.   

Hidup tidak nyaman
Terus berbohong setiap hari, mengarang cerita yang bukan-bukan dengan maksud dan tujuan agar dipandang hebat oleh orang lain, berbohong ke suami berbohong kepada istri berbohong kepada anak, kepada teman dan lain-lain, dengan ini bukan hebat kita dipandang orang bahkan sebaliknya.  kehidupan orang yang suka bohong tidak akan tenang dan akan selalu was-was.

Dosa bertambah
Setiap berbohong mendapat dosa, dalam satu hari berapa kali berbobohong maka dosa akan terus bertambah teru menerus. maka kerugianlah yang akan didapat.

Memang sangat sulit kita menemukan orang yang jujur tapi mereka pasti ada dan nyata di dunia ini. orang yang selalu bersikap bohong akan menrugikan didr sendiri jika kita selalu dekat dengannya.

Bukankah ulama sudah mengatakan bahwa "Kepala Dosa Itu Berbohong" dengan satu kebohongan mampu melahirkan dosa lainnya, seperti fitnah, hasud ghibah dan lain-lain.

Demikian sedikit penjelasan tentang Dampak Buruk Sifat Bohong semoga bermanfaat.

*Bacaan Populer : Cara Meredam Emosi dan Marah  

0 Response to "Dampak Buruk Sifat Bohong"

Posting Komentar