Kesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah

Kesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah- Hal yang terpenting disadari oleh guru adalah bahwa pendidikan itu tidak sama penerapannya pada semua anak. setiap tingkatan sekolah memilki perbedaan tentunya, selain itu perbedaan mendidik anak laki-laki dan perempuan, hampir semua guru di indonesia menegetahui ini dan hanya sedikit yang menyadari dan memahaminya. fakta yang terjadi dilapangan banya guru yang menyamakan, sehingga timbullah jati diri banci, nakal dan jiwa berontak.

Kesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah

Kesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah
Selain dari faktor bawaan anak, penerapan pendidikan yang kurang tepat juga sangat rentan dalam memicu anak menyeleweng dari tujuan yang ditaergetkan. dalam kasus ini pakar pendidikan dunia dari berbagai negara menyatakan khusunya di negara bagian timur yang mengadopsi sistem pendidikan dari syirah dan dalil. bahwa metode pendidikan itu lebih penting dari pada materi pembelajaran. disini dimaknai berawal dari pendidikan lebih penting dari pengajaran.
  
Dalam agama saja setiap amal memilki tahapan, jelasnya pada pendidikan menyuruh anak untuk melaksanakan shalat. dari tahapan contoh pada usia balita, ajakan ketika sudah beberapa tahun usinya sampai kepada pemukulan ringan jika ia sudah berusia 10 tahun dan enngan melaksanakan shalat.
Pada artikel ini penulis menyimpulkan fakta tentang CKesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah. dengan alasan perkembangan kasus. kesalahan penerapan pendidikan kerap terjadi pada tingkat siswa SMP.
Kita sudah tahu bahwa siswa tingkat SMP itu adalah masa transisi untuk mancapai masa baligh, banyak tingkah laku yang belum mampu mereka kendalikan karena memang dalam masa pemebentukan jati diri, disinilah peran seorang guru mengarahkan pada jalur positif.
Memang benar pendidikan pembentukan karakter anak harus dimulai dari pendidik, dimana figur pendidik itu mampu manarik anak dalam membentuk jati dirinya, namun sagat sulit kita menemukan guru yang memiliki andil menjadi contoh, mungkin dapat memberikan contoh dalam berpakain namun belum bisa memberi contoh dalam adab berbicara, jika anda menuntut guru untuk sesuatu hal yang sempurna, maka anda akan kesulitan. apalagi pada zaman sekarang.
Kesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah. apanya yang salah.? jelaslah pada penerapan pendidikan. istilah kelembutan permanen diri, pakem dan mengalah itu salah besar pada pendidikan SMP. apalagi dengan ucapan "sayang" dari guru untuk anak laki-laki. rasanya sangat gamang, dan anda akan semakin di perolok-olok dari belakang.
Banyak guru memiliki jurus yang handal dalam menghadapi siswa seperti:
  • Merajuk
  • Raut wajah sayu
  • Kata-kata lembut
  • Nasehat All time
  • Marah
  • Emosional
  • Mengancam
Semua itu sangat salah pada pendidikan anak tingkat SMP di sekolah. itu bukanlah jurus yang baik namun celah untuk semakin merusak karaker sang anak. inilah yang terjadi di negara kita, sangat ironis dan disayangkan. 

Coba anda tunjukkan sekolah Tingkat SMP mana yang sudah mampu mencetus karakter siswanya dengan metode "sayang-sayang" atau kasih sayang yang selalu dibangga-banggakan di kurikulum 2013 tidak ada.. tidak ada satu pun yang berhasil kecuali pada anak perempuan, yang sangat menyedihkan guru memberikan peluang anak untuk menjadi banci dan pengecut.

Demikian penjelasan tentang kesalah mendidik anak tingkat SMP di sekolah semoga bermanfaat

*Baca Juga: Cara Sukses Mendidik Anak tingkat SMP

0 Response to "Kesalahan Mendidik anak Tingkat SMP di Sekolah"

Posting Komentar