Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah

Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah- Dalam pergaulan anak muda ada istilah perkataan yang menyindir dengan kalimat  yang tidak baik, kalimat ini ditujukan untuk wanita yang belum menikah padahal usianya sudah menua. istilah ini sebagai humor atau ejekan yang kerap dilontarkan anak-anak muda, namun patut kita perhatikan apa sebenarnya yang dimaksud dengan perawan tua itu.

Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah

Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah

Wanita belum menikah di usia sudah menginjak 30 tahun keatas, secara umum inilah yang dkatakan perawan tua. menurut ungkapan sejarah, kenapa ada istilah perawan tua untuk wanita, ini hanya sebagai sindiran bagi wanita zaman dulu yang tidak mau menikah, dengan tujuan agar wanita itu menyegerakan dirinya untuk menikah.


Perempuan yang belum menikah diusia seharusnya menikah,  memiliki faktor atau alasan. pada hakikatnya tidak ada wanita yang tidak ingin menikah kecuali dia itu bukan wanita normal. faktor atau penyebab wanita itu belum menikah dapat dibagi menjadi dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal.

Faktor internal adalah sebab yang terjadi dikarenakan keputusan wanita itu sendiri dan faktor eksternal adalah sebab yang terjadi dari luar. untuk lebih jelas zonapendidikan.com merangkum Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah.

Sabab Karir
Biasanya ini terjadi bagi wanita prospektif, wanita yang memiliki andil dalam populasi masyarakat. pada hakikatnya keinginan untuk menikah itu ada, tapi timbul keraguan untuk memilih laki-laki, dikhawatirkan suaminya nanti merobohkan karir yang ia bangun. yang dilakukan biasanya hanya pasrah dan mengabaikan karena memang ia selalu disibukkan dengan karirnya. pada usianya semakin bertambah di 30 tahun, akan sadar sendiri.

Sebab Angkuh
Wanita yang selalu memilih dan memilah laki-laki, kerap menolak lamaran. mencemoohkan laki-laki yang melamarnya. ini biasanya terjadi bagi wanita yang merasa dirinya sholehaah. karena sudah mengamalkan ibadah lebih, beruapaya menemukan suami yang lebih pula. tujuannya pada hakikatnya baik namun caranya salah, kerap mengumbar masalah dari perkataan
  • Iss,, gak mau ahh orangnya gak alim
  • Gak mau saya,, orangnya tidak rapi
  • orangnya jorok
  • Orangnya ada shalat duha gak,? ada puasa sunnah gak dia
  • dll
Menolak lamaran tanpa alasan jelas, wanita ini biasanya akan menyesal ketika sudah menua. karena sifatnya yang angkuh, jika memang ingin menemukan pria yang sholeh hendaklah ia menunjukkan sifatnya yang sholehah pula, bertutur kata yang lembut sehingga tidak menyakitkan hati pelamar. jika pria yang melamar sudah merasa sakit hatinya. bisa anda khawatirkan apa jadinya.

Sebab Individualis
Ada suatu hal yang terjadi pada sang wanita sehingga membuat dirinya itu tidak didatangi pria, mungkin ada kekurangan pada fisik, penampilan atau hal lain. namun ini tidak semua, tidak sedikit wanita yang mengalami kekurangan diri menikah dan bahagia bersama laki-laki normal.

Ragu dan was-was
Keinginan untuk menikah itu ada dan sangat kuat, namun keraguan lebih kuat lagi. takut dikhianati suami, takut tidak bisa bahagia bersama suami. biasanya ini akan sadar juga seiring bertambah usia.

Faktor Keluarga
Orang tua atau keluarga yang ikut campur dalam urusan jodoh anak perempuannya. harus ini.. harus itu. sehingga jika belum juga menemukan pria yang diharapkan keluarganya maka si anak tidak menikah. namun keluarga akan tersadar juga jika usia ankanya sudah bertambah.

Bisa dikatakan usia style bagi para wanita adalah di 20-26 tahun, idealnya demikian jika wanita itu masuk pada usia 27 tahun maka akan mengkhawatirkan, kabanyakan laki-laki atau pria normal ragu melamar wanita usia 27 tahun keatas, meskipun demikian tidak sedikit juga wanita menikah di usia 28-32 tahun.

Ini hanyalah sugesti, jodoh pastinya sudah ditentukan Allah, namun yang patut kita renungkan bersama adalah, jika ingin mendapat yang terbaik maka berbuatlah dan berperilaku yang baik. demikian sedikit penjelasan Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah semoga bermanfaat.

0 Response to "Sebab-Sebab Wanita Belum Menikah"

Posting Komentar