Sifat yang Merugikan bagi Wanita

Sifat yang Merugikan bagi Wanita- Ada pepatah mengatakan bahwa wanita lebih panjang rambutnya dari pada akalnya. ini merupakan salah satu anggapan bahwa wanita itu lebih main kepada perasaan dari pada pemikiran. suka atau tidak suka sebagai wanita anda bisa menilai kebenarannya.

Sifat Yang Merugikan bagi Wanita 


Sifat Yang Merugikan bagi Wanita

Secara Fisik dan mental memang laki-laki diunggulkan dari pada wanita namun secara insting dan kecerdasan wanita bisa saja lebih unggul, hal ini bisa kita lihat di zaman sekarang di setiap sekolah, perkuliahan atau kompetisi dalam ranah pengetahuan, kaum wanita kerap mendapat juara. juara di kelas wanita bahkan sampai juara umum di sekolah banyak diraih dan kaum wanitas, singkatnya siswi lebih unggul dan ketimbang siswa.


*Baca Juga: 7 Jurus Menundukkan hati wanita

zonapendidikan.com merangkum beberapa pendapat dan argumentasi tentang Sifat Yang Merugikan bagi Wanita berdasarkan hasil diskusi dan perdebatan para mahasiswa dan dosen yang bergelut di bidang ini. banyak staitment menyatakan:
  • Wanita tidak cocok jadi pemimpin
  • Wanita itu lemah dalam memimpin
  • Wanita tidak konsisten
  • Wanita terpaut perasan
  • Dll
Pada dasarnya ini hanya unsur bawaan dan kebiasaan bagi wanita namun tidak semua wanita demikian. Jika anda sebagai wanita yang sudah terlanjur duduk sebagai leader pemimpin baik itu dosen, guru, pejabat atau orang yang dipentingkan serta diperhatikan banyak orang. Ada beberapa sifat dan sikap harus dihindari.

Mengeluh dan pasrah
Biasanya sih begitu, permasalahan yang dihadapkan kepada anda mengeluh dan pasrah bukanlah solusi. anda harus kuat dan cepat memakai fikiran untuk mencari solusi. satu masalah anda mengeluh atau pasrah maka masalah lain akan tumbuh cepat. 

Apapin propesi anda harus bisa tegar dan tawakkal punya keaykinan kuat atas diri anda sendiri, dalam pekerjaan keluh kesah anda itu jangan pernah di dengar oleh orang lain apa lagi laki-laki. itu akan membuat anda lebih terpuruk semakin dikatakan wanita itu lemah.

Curhat dan mengadu
Jika anda ingin menjadi wanita yang disegani janganlah pernah mengadu atau curhat secara terbuka, karena itu akan mempermalukan diri anda sendiri. apalagi orang yang anda adukan itu kaum laki-laki. apapun masalah yang anda hadapi ya berupayalah untuk menyelesaikannya. mungkin anda pernah membaca tentang biografi  tokoh wanita pejuang atau wanita tegar dalam kisahnya adakah mereka pernah mengadu.

Misalkan anda punya bawahan atau teman kerja yang menurut anda tingkah lakunya adalah  kesalahan dan itu mengusik kinerja. untuk meluruskan ini bukanlah dengan mengadukannya kepada atasan namun lebih baik anda sendiri yang turun berupaya menyelesaikan.

Main Persaan
Secara sikologi wanita itu banyak pertimbangan yang tulus dari hati namun tidak semua bisa dihadapi dengan metode hati, anda juga harus memakai fikiran.  Jika anda bermain dengan perasaan masalah yang anda hadapi akan semakin rumit. sekali anda dikecewakan maka untuk move on sangat sulit. sekali anda dibuat sakit anda sangat sulit untuk bangkit.

Memutuskan suatu pilihan atau perkara jangan pernah anda bawa perasaan, karena tempatnya bukan disitu, ketika anda melihat kesalahan teman atau bawahan anda, anda tak berani atau segan menegur karena takut tersinggung, perasaan tidak enak, karena alasan ini anda mengadu keatasan atau curhat ke orang lain,, ini kembali lagi ke masalah tadi. hiudup anda semakin bobrok. mungkin anda sedih jika teman wanita anda mencemoohkan anda dari belakang, namun lebih khawatir lagi jika itu laki-laki.

Hasil riset sikologi Eropa dan Asia Kebanyakan wanita memiliki keyakinan yang dianggapnya benar tanpa memperdulikan lingkungan. inilah yang membuat wanita itu selalu di gunjing meskipun jalan sang wanita itu benar, itulah kehidupan. seorang wanita berani menegur atau membicarakan kesalahan temannya di depan umum atau di media sosial berharap yang disindir itu bisa berubah. secara kontekstual ini benar ada niat baik namun secara thatbiq salah besar. 

Alasan ulama yang tidak mendukung kepemimpinan wanita adalah karena wanita lebih mementingkan nafsiah dari pada maslahah. nafsiah lahir dari hati namun maslahah terlahir dari pemikran yang jeli.

Inti dari semuanya adalah perasaan dan pemikiran itu selalu berat sebelah, anda harus berani dan bisa mengambil resiko kecil untuk mendapat hasil besar, namun terkadang karena takut resiko anda rela rugi. inilah yang membuat anda lemah dihadapn laki-laki.

Ketika anda sudah suka dengan seseorang, anda dengan mudah memberikan apa yang anda punya tanpa menyadari orang itu baik atau tidak untuk anda. semua itu anda lakukan karena hati anda sudah dikuasainya. makanya perempuan kerap kecewa, sebenarnya itu salah anda sendiri.

Ketika melihat laki-laki yang bersusah payah mau menolong anda ketika anda merasa kesulitan, langsung anda fonis inilah laki-laki sejati. mau berkorban dengan suka rela, padahal yang dilakukan itu hanya sekali dua kali dan anda membalasnya lebih dari 10x. semua itu karena anda bermain dengan perasaan. jika sejenak anda berfikir. untuk apa ya kok saya diperhatikan.? ada apa ya.? anda bisa berifkir dan menemukan jawaban sebelum kecewa. bukan berarti anda suuzhan atau buruk sangka namun sebagai perisai benteng pertahanan diri agar tidak rugi.

Demikian Penjelasan seputar riset tentang Sifat yang Merugikan bagi Wanita. semoga bisa menjadi manfaat. 


*Baca Juga:  Cara Tepat Meredam Emosi dan Marah 

0 Response to "Sifat yang Merugikan bagi Wanita"

Posting Komentar