Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses

Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses- Tadi malam sebelum tidur saya sempat membuka situs youtube di hp. pandangan saya tertarik pada video tentang motivasi, pencerahan yang disampaikan oleh seoranag motivator handal yang sudah tersohor di indoensia, ya dia adalah mario teguh. sang motivator berbicara tentang kesuksesan dalam hidup dan uniknya beliau mengatakan Anak Nakal Lebih Mudah Berhasil dari Pada Anak  yang Patuh. Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses" Pungkas mario.

Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses

Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses
Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses

Tema pembicaraan beliau membuat saya tertarik untuk membuat artikel ini karena hal unik disini dan mungkin bisa menjadi manfaat bagi para pembaca.

Anak Nakal Lebih Mudah Sukses Pada Anak Patuh itulah tema pembicaraannya mengungkit tentang perilaku anak manusia dalam menggapai keberhasilan dan kesuksesan.

Tipikal Anak Patuh
Seorang guru sangat senang kepada siswanya yang patuh dan penurut, Selalu mematuhi aturan yang ada, tidak berani melawan dan sangat takut terhadap hukuman.
Jika orang tua atau guru yang menasehati seorang anak maka ia akan mematuhi dan mengikuti nasehat tersebut.
Anak ini cenderung dalam berada dalam kebaikan. yang dia tau hanya taat pada aturan, pembelajaran dan pendidikan yang ia dapatkan, sumber ilmunya hanya pemberian dari orang lain tanpa pengalaman.

Tidak ada gambaran yang bisa ia ciptakan. hidupnya selalu lempang, jauh dari masalah karena ia selalu menghindar. setiap larangan ia berupaya mematuhi tanpa bantahan tanpa ada pertanyaan kenapa ada larangan.

Tipikal Anak Nakal
Anak yang nakal cenderung ribut, mengganggu, melanggar peraturan serta berani mencoba meskipun dia sudah tahu itu adalah kesalahan. menghadapi anak seperti ini bagi guru disekolah dianggap sebagai penambah pekerjaan. anak yang nakal kerap menyibukkan orang tua dan guru dari permasalahan dan kasus yang ia lakukan.

Anak Nakal Lebih Mudah Sukses dari Pada Anak Patuh. kenapa bisa demikian.? apakah anak yang patuh itu sulit untuk sukses.? atau memang cara cepet menggapai sukses itu harus nakal.? dari pertanyaan-pertanyaan tersebut dalam halaman ini zonapendidikan.com  menghimpun jawabannya yang bisa memuaskan anda.
Kenapa anak nakal lebih mudah sukses.?
jawabannya sangat singkat karena ia belajar dari apa yang ia rasakan. ketika sang anak berjalan di hutan ia melihat sarang tawon atau lebah yang menggantung diatas pohon yang tinggi. dia tahu bahwa jika mendekati sarang lebah akan mengakibatkan bahaya bagi dirinya karena lebah akan menyerangnya. namun apa yang ia lakukan ia tetap mengganggu melempar sarang lebah tersebut, sontak para lebah-lebah turun dan mengejarnya, dia lari terbirit-birit dengan kecepatan penuh. ketika dia tersengat dia baru belajar membuktikan dan dia sadar bahwa ia bisa berlari cepat, dia bisa merasakan sakit dari sengatan. pengetahuan yang ia dapatkan sangat melekat.
   
Berbeda halnya dengan anak yang patuh, ketika ia menjumpai sarang lebah ia akan menghindar dan takut.


Anak yang nakal lebih mudah berhasil dari pada anak yang patuh 

Ketika beranjak dewasa juga demikian, anak nakal kerap mencoba dan melakukan hal-hal yang nekat. dalam dirinya tidak ada ketakutan atau kebimbangan. beda dengan anak yang patuh selalu mengikuti arus tanpa ada pengalaman jika merasakan kesulitan atau kegagalan perasaan stres akan mebuldak dan membutuhkan proses lama untuk bisa bangkit kembali.

Nah, ada poin penting yang harus kita ketahui, bahwa anak yang nakal itu bisa berhasil jika ia sadar, ilmu dan pelajaran yang ia dapatkan dari pengalaman pribadinya. anak nakal yang tidak sadar cenderung akan melakukan tindakan kriminal karena selalu terpaut dengan emosional besar.

Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses


Namun saat anak nakal itu sadar maka dengan mudah ia akan menjadi orang besar, modal mental yang ia miliki sangat ampuh untuk dijadikan senjata dalam meraih kesuksesan.

Informasi bagi guru dan orang tua sebagai pendidik, jika anda menaganggap anak didik anda nakal, anda tidak perlu repot mengajarinya dengan metode-metode yang mungkin sulit untuk anda terapkan, anda hanya perlu membuatnya sadar dan mengerti jati dirinya.

Demikian sedikit penjelasan Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses dari bapak motivator semoga bermanfaat. salam sukses.

*Artikel Favorit: Penyebab Siswa Bandel di Sekolah

0 Response to "Anak Nakal Punya Potensi Besar Untuk Sukses"

Posting Komentar