Cara Melawan Rasa Takut

Cara Melawan Rasa Takut- Rasa takut merupakan dampak dari sebuah perasaan hati, Menurut beberapa ahli sikologi bahwa takut ada bermacam-macam henisnya tergantung jenis situasi yang dihadapi, Seperti takut terhadap uang yang dicuri, takut terhadap penjahat sampai takut kepada makhluk halus. ada banyak jenis rasa takut yang dirasakan oleh manusia di dunia ini.

Cara Melawan Rasa Takut 

Cara Melawan Rasa Takut

Rasa takut yang selalu tersimpan dalam fikiran akan membuat hidup kita terbeban, jauh dari pada ketenangan dan sulit dalam melakukan berbagai hal seperti pekerjaan dan kegiatan. ada beberapa tips yang bisa anda lakukan  dari Cara Melawan Rasa Takut, mungkin bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel Favorit: Pengertian Takdir Hidup
Sebelum memberantas rasa takut dalam diri ada dua hal yang harus kita telaah dan perhatikan.
Siapa yang ditakuti.?
Sebelumnya anda harus sadar siapa yang anda hadapi atau siapa yang anda takuti.? misalkan takut dengan atasan (Bos) takut dengan hantu, takut dengan pencuri dan lain-lain, jika anda takut dengan sesorang maka pahami dulu kepribadian orang yang anda takuti.

Kenapa Anda Takut.?
Rasa takut yang kita rasakan pasti memiliki sebab, kenapa bisa ana merasa takut.? takut dengan atasan pasti ada sebabnya . mungkin ada sesuatu hal yang tidak cocok atau hal lainnya.

Jika kita sudah mengetahui jawaban dari dua pertanyaan diatas maka sudah mudah melawan rasa takut tersebut.menurut penuturan dokter psikologi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk Melawan Rasa Takut yang selaulu melanda hati manusia.

Cara Melawan Rasa Takut


1. Sadar
Kesadaran adalah modal utama dalam menghadapi rasa takut. kita harus sadar jika tidak melawan rasa takut maka hidup kita akan tenang dan terganggu terus.

Tanda ada kesadaran maka rasa takut itu tidak akan pernah hilang, dalam kesadaran ada keyakinan dan itu bisa menjadi power atau kekuatan bagi anda.

2.Yakin
Lawan dari takut adalah keyakinan, takut adalah sebuah permasalahan dan permasalahan harus diselesaikan dengan kekuatan dan kekuatan ini akan terlahir jika ada keyakinan.  siapapun  yang anda hadapi jangan pernah takut kecuali kepada tuhan.

3. Kontrol Diri
Dalam menjalani hidup ini, mengontrol diri adalah syarat untuk mendapat tempat hidup bahagia,  mengontrol perkataan dan perbuatan, disaat anda merasa takut, kontrollah diri agar tidak sampai melakukan hal-hal yang tidak baik sehingga merugikan diri sendiri.

4. Jalani hidup dengan aturan agama
Agama adalah wadah yang mengatur hidup manusia, jika manusia jauh dari agama maka dalam diri tidak ada tameng, hidup penuh dengan was-was, apalagi saat berurusan dengan ketakutan dengan makhluk halus. 
 

Cara Melawan Rasa Takut


Berdasarkan fakta yang kerap terjadi, banyak orang yang stres bahkan sampai gila berawal dari rasa ketakutan yang berlebihan. oleh kerena itu sebesar apapun masalah dalam hidup jangan pernah takut menghadapinya. kita harus yakin dan tegar, tidak ada masalah tanpa penyelesaian dan Allah tidak akan memberi cobaan kepada diluar kemampuan hamba-Nya.

Ini hanya beberapa dugaan dan pendapat seseorang, semoga bermanfaat bagi pembaca. demikian sedikit pembahasan tentang Cara Melawan Rasa Takut semoga bermanfaa.

Artikel Favorit: Cara Menahan Melawan Syahwat Nafsu 

0 Response to "Cara Melawan Rasa Takut"

Posting Komentar