Cara Menentukan pilihan yang tepat

Cara Menentukan Pilihan yang Tepat- Dalam hidup ini Pernahkah anda berhadapan dengan pilihan, terkadang pilihan yang kita hadapi lebih dari pada dua opsi, memilih diantara dua saja terkadang kita merasa sangat sulit, rasa bingung dalam menentukan pilihan adalah karena takut menyesal karena salah memilih, memang benar jika salah dalam memilih ujungnya berakhir dengan penyesalan dan kecewa.

Cara Menentukan pilihan yang tepat

Cara Menentukan pilihan yang tepat


Dalam memilih tentunya semua ingin yang terbaik dan mendapat keuntungan, dalam kehidupan banyak sekali pilihan yang kita hadapi, dimulai dari memilih barang akan yang akan dibeli, memilih jawaban ujian, memilih pekerjaan sampai kepada memilih pasangan hidup, jika dihitung tak akan pernah bisa dihitung pilihan yang kita hadapi setiap harinya.

Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha dalam menentukan pilihan terbaik, agar tidak berakhir dengan penyesalan, adapun akhirnya baik atau tidak merupakan keputusan Tuhan yang maha kuasa.

Langkah terbaik Menentukan Pilihan


Ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebelum menentukan pilihan, intinya adalah persiapan, dan segala yang kita persiapkan tentunya lebih terjamin hasilnya menjadi baik.


Berfikir dengan Kepala dinginJangan pernah kita menetukan atau memutuskan sebuah pilihan dengan gugup, sibuk atau sedang tidak konsentrasi dalam berfikir, atau memutuskan sebuuah perkara disaat sedang dalam emosi, ini merupakan tindakan yang kurang baik, karena nantinya hasilnya cenderung tidak baik. 

Teliti Setiap Pada Opsi Pilihan
Disaat kita dihadapkan dengan beberapa pilihan, hendaklah semua pilihan itu kita telaah dan kita telusuri secara teliti, jika  memilih A apa dampaknya, dan B apa kekurangannya, jika memilih C bagaimana nantinya. semua pilihan itu harus kita ketahui dasar-dasarnya.
Jangan pernah memilih sepihak tanpa memikirkan pilihan lainnya. di dunia ini tidak ada yang sempurna namun ada yang terbaik dan seseuai untuk kita.
Gunakan Saran dan Masukan orang terdekat
Ini biasanya disasarkan untuk memilih jodoh, meminta pendapat dari keluarga adalah tindkan yang tepat, namun untuk menggunakan saran dari orang lain, jangan pernah lebih dari 5 orang, karena jika terlalu banyak masukan maka akan lebih membingungkan.

 

Cara Menentukan Pilihan yang Tepat 

 

Minta Bantuan sang Pencipta
Manusia merencanakan tuhan yang menentukan itulah fakta dalam hidup, jika ingin yang terbaik, berdoa itu adalah cara yang tepat. menentukan pilihan dengan memohon pertolongan Allah untuk memberikan jalan yang terbaik.

Antara ingin dan butuh
Dalam memnetukan pilihan, utamakanlah kebutuhan, bukan keinginan, karena keinginan manusia tidak pernah ada batasannya, namun kebutuhan merupakan hal yang wajib dipenuhi.
Faktanya : antara membeli rumah dan mobil, rumah adalah kebutuhan namun mobi hanyalah keinginan.

Yakin dan tidak plin-plan
Jika pilihan sudah mantap terhadap sesuatu, yakinkanlah diri, bahwa itu yang terbaik, jika sudah memilih A, maka langkahkan terus kaki menuju A, janga lagi menoleh ke Ke B C dan lainnya, karean itu akan membuyarkan ketenangan jiwa kita.
  
Ini merupakan praduga dari pendapat sesorang, namun semua itu kembali ke pribadi kita masing-masing, tapi intinya adalah sebelum memilih berfikirlah yang jernih, untuk menghindari penyesalan.

Demikianlah sedikit penjelasan dari  Cara Menentukan pilihan yang tepat, semogaanda tidak salah dalam memilih.

*Artikel Favorit:  Pengertian Takdir Kehidupan

0 Response to " Cara Menentukan pilihan yang tepat"

Posting Komentar