Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami

Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami- Sakit pada tenggorokan dan membuat suara tidak jelas ketika berbicara merupakan penyakit lumrah yang kita alami, menurut pengakuan ahli medis, manusia akan mengalami gangguan pada pita suara dalam kurun waktu 1-2 tahun. ini sangat mengganggu atau tidak nayaman bagi anda yang bearktifitas atau bekerja bermodalkan suara seperti penceramah, vocalis, presenter dan lainnya. jika suara anda serak, pekerjaan anda pastinya akan terganggu bahkan hampir mencapai kegagalan.

Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami


Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami
Untuk mengobati Suara Serak ini para dokter lebih mengacu pada pencegahan yaitu menjaga pita suara agara tidak mengalami gangguan, hal ini bisa dilakukan dengan mennjaga pola makan atau penggunaan suara yang tidak berlebiahan.
Bagaimana jika anda sudah terlanjur mengalami gangguan pada suara anda seperti serak atau suara anda tidak keluar setiap anda berbicara, inilah yang akan menjadi pembahasan singkat pada artikel ini. zonapendidikan.com merangkum beberapa tips jitu dalam Mengobati Suara Serak Secara Alami. semoga bisa membantu anda.

Air Jeruk Nipis murni 
Jika anda usdah merasa suara anda serak, anda bisa mengobatinya secara alami dengan meminum air jeruk nipis, dalam hal ini anda tidak perlu mencampurnya dengan air atau menambahkan dengan gula. minumlah air jeruk nipis itu secara murni sehingga tegukan pada saat meminum air jeruk tersebut menyentuh kerongkongan anda secara langsung. jika anda merasa kecut anda bisa meminum air putih namun setelah beberapa menit kemudian.

 

Cara Efektif Mengobati Suara Serak Secara Alami


Air Gula
Ini juga dapat mengobati suara serak yang anda rasakan namun paerlu anda ketahui hal ini cukup dilakukan satu kali dalam satu hari. air gula ini anda minum dalam keadaan hangat dan diminum dalam sekali tegukan dari gelas. prosesnya cepat, air hangat + gula dalam satu gelas, aduklah sampai merata setelah gula larut maka minumlah segera.

Belimbing wuluh
Ini juga merupakan Cara Efektif dalam Mengobati Suara Serak Secara Alami, larutkan dalam air dan anda juga bisa mencampurkannya dengan sirup agar lebih terasa nikmat. atau anda bisa secara langsung memakan buah belimbing wuluh tersebut namun anda akan merasakan sensasi kecut yang luar biasa. ini adalah Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami yang snagat efektif.

Air Jahe
Jahe sangat bermanfaat dalam mengobati kerusakan tubuh bagian dalam dan dapat memberi sensai hangat. biasanya air direbus bersama jahe dan diminum dalam keadaan panas namun jika anda kurang srek atau enggan meminum air jahe ini, anda juga bisa meminum bandrek hangat.

Saat anda mengalami gangguan pada kerongkongan anda menyebabkan suara anda parau, gatal, batuk-batuk, jahe merupakan Cara efektif Mengobati Secara Alami.

Air Putih Hangat
Bisakanlah meminum air hangat pada pagi dan malam hari, lakukan sampai tegukan anda puas dan lega. hentakkan tegukan anda pada kerongkongan. perlu anda ketahui disini dianjurkan air hangat bukan air panas, jika anda meminum air panas maka akan lebih merusak tenggorokan anda.

Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami


Hindari makanan pedas dan berminyak
Saat anda merasa suara anda parau atau serak, hindarilah makanan yang berbau pedas dan mengandung minyak karena ini akan menganggu proses penyembuhan, jenis obat obat apapun yang anda minum jika ana tetap mengkonsumsi makanan pedas dan berminyak maka itu akan sia-sia.

Sebaiknya sebelum anda mengalami gangguan pada suara sepert serak, parau dan lain-lain lakukanlah pencegahan dengan memperbanyak minum air putih, meskipun anda sudah memakan makananan pedas lebih baik anda meminum air putih sebanyak mungkin untuk mengurangi hawa panas pada bagian dalam tubuh anda.

Demikian sedikit penjelasan tentang Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengobati Suara Serak Secara Alami"

Posting Komentar