Cara Menilai Kualitas Sekolah



Cara Menilai Kualitas Sekolah - Banyak orang tua beranggapan bahwa kualitas sekolah bagus megah akan memberikan pendidikan dan pengajaran yang optimal kepada anak mereka. memang benar demikian, namun setiap orang tua berbeda pandangan dan pendapat tentang sekolah berkualitas, semua orang tua memberikan harapan besar kepada sekolah tempat anak mereka belajar.


Cara Menilai Kualitas Sekolah

Cara Menilai Kualitas Sekolah

Apakah yang dimaksud dengan sekolah berkualitas.? dan bagaimana cara kita menilainya.? apa langkah untuk memilih sekolah yang berkualitas.?  dari pertanyaan-pertanyaan ini kami merangkumnya yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbanagan

Di negara kita ini menilai sekolah yang berkualitas berbeda jauh dengan di negara luar sana. karena ini sangat berpengaruh pada keagamaan dan ras masyarakat di dalamnya.
Secara umum bisa disimpulkan bahwa sekolah yang berkualitas adalah sekolah yang mampun menciptakan output siswa yang berkarakter. disini bisa dinilai dari para alumninya. yang dilihat adalah hasil bukan proses. jika kita menilai proses setiap sekolah pasti memlilik program yang diunggulkan dilengkapi dengan fasilistas serba modern, namun apakah outputnya atau hasilnya sesuai dengan implementasi programnya.

Tim zonapendidikan.com menyimpulkan beberapa poin terkait sekolah berkualits. dengan ini anda bisa mengambil gambaran.


Cara menilai kualitas sekolah


Tenaga Pengajar dan pendidik
Jika anda ingin menilai sekolah itu bagus atau tidak bisa anda lihat dari segi kualitasnya, yang paling pertama kali anda perhatikan adalah kualitas para pendidiknya. disini anda bisa melihat titel atau dari kalangan mana para pendidiknya. karena pendidik merupakan 80% berpengaruh terhadap keberhasilan proses pembelajaran dan pengajaran.

Out Put hasil produk
Anda bisa melihat para graudate atau laumni disana kemana arahnya, apakah diakui secara institusi atau hanya sekedar tamat. anda juga bisa melihat gerak-gerik siswanya, namun ini secara keseluruhan bukan indvidual, jika anda hanya melihat satu siswa bertingkah kurang baik anda langsung menyatakan sekolah itu tidak baik, ini merupakan cara yang keliru dan salah.

Sarana dan Proses
Disini anda bisa tahu dari kabar berita atau brosur, penyediaan sarana dan prosgram pendidikan yang tersedia, namun terkadang ini hanya formalitas, banyak sekolah yang mencantumkan poin-poin sarana di brosur terkadang tidak sepadan dengan realiat sekolah aslinya.

Antusias Masyarakat
Jika sekolah itu bagus, pastinya ada nilai baik yang dipandang masyarakat, namun jika sekolah itu menempati penilaian minus dari masyarakat umunya lebih dari puluhan orang menyatakan demikian maka bisa dipastikan ada kekurangan dari sekolah tersebut.

Yang terpenting anda ketahui adalah, kapasitas anak anda. semua bergantung pada anak anda, jika memang dia memilki keinginan besar daalam belajar, sekolah diatas gunung pun sekalipun dia akan bisa berhasil.

Demikian sedikit penjelasan tentang Cara Menilai Kualitas Sekolah semoga bermanfaat.

Artkel Favorit: Penyebab Siswa Bandel di Sekolah 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menilai Kualitas Sekolah"

Posting Komentar