Cara Merawat Laptop Dengan Baik

Cara Merawat Laptop Dengan Baik- Salam pendidikan..!! Kali ini kita membahas seputar perawatan laptop dengan baik dan benar. barang elektronik ini sudah menjadi barang wajib yang dimiliki para pelajar terutama bagi mahasiswa bahkan anak yang masik duduk di sekolah tingkat SMP pun sudah diberikan izin orang tuanya menggunakan laptop.

Cara Merawat Laptop Dengan Baik

Cara Merawat Laptop Dengan Baik
Perawatan barang jenis laptop harus prospektif dan tidak boleh asal-asalan, laptop sangat mudah rusak, jika sudah waktunya rusak pasti sangat menjengkelkan anda apalagi anda membutuhkan barang ini setiap hari.

*Baca Juga : Penyebab Mesin ATM Macet

Pada kesempatan ini zonapendidikan.com beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan untuk menjaga laptop anda dari kerusakan. namun perlu anda ketahui bahwa kerusakan yang terjadi pada laptop itu terbagi menjadi dua. yaitu kerusakan dalam dan kerusakan luar. sebaiknya anda mengetahui ini untuk menghindari dari pengeluaran pembiayaan besar pada jasa service. apalagi kerap terjadi penipuan pada pengguna laptop, megeluarkan biaya besar padahal laptopnya hanya rusak sedikit dan bisa diperbaiki dalam dua menit jika anda mengerti.

Penyebab Rusak Leptop bagian dalam

Untuk menjaga laptop dari kerusakan bagian dalam seperti program, fitur dan lain-lain ini semua tergantung cara anda menggunakan laptop tersebut. pada penggunaan asal-asalan tanpa memperhatikan atau mengikuti instruksi yang baik maka hasilnya bisa dipastikan akan cepat rusak.

Selain itu kelalaian dari pengguna atau pemiliki laptop yang sangat rentan merusak laptop dengan cepat. disini ada beberapa sebab kerusakan bagian dalam yang terjadi pada laptop:

  • Tidak megikuti instruksi penggunaan dengan baik seperi menghidupkan dan mematikan laptop
  • Membiarkan laptop hidup selama satu malam dengan koneksi internet berjalan
  • Tidak efektif meggunkan virus
  • File yang tidak beraturan
  • Banyaknya virus maleware terbundel di aplikasi
  • Tertular virus dari device internal seperti memory, falsh disk, hard disk dan lainnya.

Penyebab Rusak Leptop bagian luar

Inilah yang paling sering terjadi pada laptop, jika kita mendatang toko service laptop hampir 90% didalamnya terdapat laptop yang rusak pada bagian luar atau yang biasa disebut dengan hardware. 

Kerusakan pada hardware lebih besar biaya perbaikannya dari pada kerusakan program, jika terjadi kerusakan program semua dapat diatasi dengan instalasi, scanning dan lain-lain. namun pada kerusakan bagian luar anda harus memeperbaiki alatnya dan bahkan harus mengganti dengan alat yang baru. sepeti kerusakan pada LCD, Batterai, Keyboard dan lain-lain.

Penyebab yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bagian dalam laptop juga dapat terjadi kerusakan pada bagian luar, oelhe karena itu haruslah hati-hati apalagi laptop anda bit kecil atau masih pentium. berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan laptop rusak di bagian luar:
Membiarkan mesin laptop panas
  • Keyboard terkena cairan
  • Jatuh atau terbentur pada tempat yang keras
  • Charging terlalu lama
  • Membiarkan Laptop
  • Terhempit dan lain-lain
Kerap kali terjadi pada pelajar memasukkan leptop ke dalam tas dan ternyata di dalam tas tersebut ada benda berat seperti kamus atau buku-buku tebal sehingga menghempit laptop, ini sangat rentan membuat layar LCD laptop pecah atau retak, jika sudah terjadi demikia pastinya anda tidak bisa menikmati layar monitor laptop anda dan ini tidak bisa diperbaiki, harus diganti dengan LCD yang baru dengan biaya yang tidak murah.

Untuk berjaga-jaga rawat dan lindungilah laptop anda dengan baik, gunakan peralatan yang direkomendassikan seperti schreen layar, sechreen keyboard, tas dan alat pelindung lainnya. demikian penjelasan tentang Cara Merawat Laptop Dengan Baik semoga bermanfaat.

*Baca Juga: Penyebab Motor Boros Bensin

0 Response to "Cara Merawat Laptop Dengan Baik"

Posting Komentar