Cara Meredam Rasa Sakit Hati

Cara Meredam Rasa Sakit Hati- Pernahkah anda merasa sakit hati..? pastinya sudah pernah, apalagi kita hidup dalam sosial pastinya ada kala permasalahan akan yang terjadi dan kita harus hadapi itu. kecuali kita hidup di hutan belantara seperti Tarzan, rasa sakit hati yang dialami manusia merupakan hal yang wajar dan lumrah.

Cara Meredam Rasa Sakit Hati

Cara Meredam Rasa Sakit Hati

Kenapa kita mudah merasakan sakit hati...?  ini karena hati manusia memang sangat sensitif, dari hatilah manusia itu dapat mengalami banyak rasa. Menurut pendapat mayoritas ahli psikologi dunia, bahwa makna dari pada hati itu terbagi menjadi dua. yang pertama hati nyata yaitu hati yang terlihat yang ada pada tubuh manusia. dan yang kedua adalah hati abstrak inilah yang dimaksud dengan perasaan. Dalam Agama Islam argumen ini dibenarkan. kedua ini memiliki penyakit. dan untuk mencapai ketenangan dalam hidup setiap manusia harus dapat mengontrol hati. sakit hati haruslah diredam dan dihilangkan untuk menjaga kestabilan hiudp, jika tidak maka hidup ini akan tidak tenang.

Cara Terbaik Meredam Rasa Sakit Hati

zonapendidikan.com merangkum berbagai argumen dan riset yang dilakukan para dokter psikologi yang kami temukan di webset resmi mereka, kami himpun dalam artikel ini Cara Meredam Rasa Sakit Hati, untuk para pembaca.

Jangan Pernah Berburuk Sangka
Dalam ajaran Agama obat sakit hati itu paling kuat adalah "Husnuzhan" (berbaik sangka). jika kita selalu membiarkan diri ini berburuk sangka tanpa kita sadari itu merupakan hal yang dapat merugikan diri sendiri.
Jadi, untuk Meredam Rasa Sakit Hati apapaun orang katakan untuk kita, tetaplah berperasangka baik. jika kita mendapat teguran dari guru atau dari orang tua atau dari bos ataadi tempat kita bekerja, angaplah lah itu kebaikan untuk kita, kuncinya adalah mengontrol hati  yang menerima kenyataan.
Dalam hal ini ada sebuah acuan untuk menanggulangi rassa sakit hati dalam kategori "Husunuzan"
Sakit Hati Karena>>>
Dimarahi orang tua = anggap saja itu sebagai nasehat
Cemburu =  berarti dia bukan yang terbaik
Kesalahan sendiri = anggap saja itu adalah pelajaran

Artikel favorit: Penyebab Akun facebook dibobol

Yang menjadi permaslahan adalah ketika menghadapi sebuah masalah fikiran kita sudah melayang ntah kemana-mana. intinya kalo tidak mau sakit hati selalu menghantui, upayakan beranggapan positif pada setiap keadaan.

Diam dan diam
Dengan diam dapat meredam emosi dan sakit yang kta rasakan hati, jika kita terus berkomentar saat hati seadang berkecamuk maka kondisi hati akan semakin memburuk dan bahkan membuat keadaan semakin parah.

Meredam rasa sakit hati dengan diam,  ini dapat membantu Saat anda sedang disakiti lebih baik anda diam sejenak dan jangan mengahadapi langsung orang menyakiti anda karena itu sama sekali tidak akan menguntungkan bahkan kerap berujung penyesalan.

Cara Meredam Rasa Sakit Hati 


Hijrah ke lain hal
Maksudnya adalah, jika kita mendapat perlakukan kurang baik dari seorang teman dan kita merasa sakit hati, jangan terlalu memikirkannya segeralah mencari suasana baru yang dapat menghibur diri anda dan meredam rasa sakit hati anda. 

Pengalihan
Mungkin ini adalah tahapan yang sulit dilakukan manusia, uapaya kita dalam mengalihkan fikiran, bagaimana mungkin kita mampu mengalihkan fikiran ke lain hal sementara kita sedang berhadapan dalam masalah, butuh waktu dan dorongan untuk melakukan ini. namun efeknya sangat baik, kalau bisa kita harus beanar-benar melupakannya.

Hindari Curhat Berlebihan
Adakalanya setiap masalah yang kita hadapi, perlu kita ungkapkan dengan seseorang, padahal kita sendiri belum yakin apakah dia bisa memberi solusi atau tidak,  dan disaat kita sedang sakit hati, kita selalu menganggap bahwa dengan menyampaikannya kepada orang lain beban yang dirasa akan berkurang, secara psikolog ini memang benar namun jika terlalu berlebihan akan merugikan diri kita sendiri.

Maksud dari pada berlebihan adalah terlalu banyak orang yang kita jadikan tempat curhat. karena tidak semua orang dapat menanggulangi rasa sakit dan beban anda dan bahkan sering terjadi menambah beban dan memperkerut masalah.

Jangan Menyendiri
Ini biasanya dilakukan oleh kaum wanita, saat sedang sakit hatinya, mengurung diri didalam kamar bertemankan bantal guling,  atau saat di datangi temannya keluarlah kata-katanya "Please, biarkan aku sendiri" ini adalah tindakan bodoh, karena ini bukan meredam rasa sakit hati, bahkan ini bisa menambah sakit hati.

Kita butuh teman, kita butuh orang untuk membuat kita tertawa dan terhibur, yang membuat kita bisa tertawa itu adalah manusia, jika ada wanita yang bisa tertawa sendiri di dalam kamar, berarti ada yang tidak beres pada dirinya.

Apapun solusinya yang paling penting adalah point pertama. "Tetap berperasangka baik dangan itu hati ini akan sulit untuk sakit. Demikian sedikit penjelasan tentang Cara Meredam Rasa Sakit Hati Semoga bermanfaat.


Artikel Favorit: Sifat yang Merugikan bagi Wanita 

0 Response to "Cara Meredam Rasa Sakit Hati"

Posting Komentar