Langkah Sukses Membangun Yayasan Swasta

Langkah Sukses Membangun Yayasan Swasta- Salam pendidikan.. Pada kesempatan ini kita akan memabahas seputar yayasan swasta atau sekolah swasta bagaimana peran dalam membangun dan memajukannya. Sebagai orang berpendidikan pembahasan ini sangat menarik dan seru diperbincangkan, meski demikian kerap timbul pertanyaan bagaimana membangun dan membuat proyek pendidikan ini bisa melejit sukses, berkembang dan maju.

Langkah Sukses Membangun Yayasan Swasta

Langkah Sukses Membangun Yayasan Swasta

Yayasan swasta di indonesia sangat marak dan menyebar di berebagai daerah negara kita salah satu lembaga atau yayasan swasta yang paling besar jumlahnya adalah sekolah atau tempat pendidikan, baik itu sekolah pendidikan agama atau kejuruan lainnya.
Membangun sekolah swasta tidak jauh berbeda dengan membangun proyek perusahaan atau bisnis perusahaan, namun ini dinamakan dengan proyek pendidikan, jadi dalam memabangun yayasan swasta itu tidak terlepas dari keahlian dalam berbisnis.

Cara Sukses Membangun Yayasan Swasta

Dalam halaman ini tim zonapendidikan.com merangkum beberapa poin penting yang berkaitan seputar membangun sekolah atau pendidikan swasta, mungkin ini banyak dilupakan dan disepelekan namun pada dasarnya efeknya sangatlah besar.

Income Salery
Pembangunan sekolah swasta tidak bisa tanpa pendanaan dan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, disni para pembangun harus mampu meraih atau mendapatkan sumber dana yang jelas, ini bukanlah proyek kecil-kecilan tidak bisa diupayakan hanya mengandalkan sumber dana individual kecuali pembangunnya super konglomerat dan kaya raya. 

Targeting
Perlu diketahui bahwa banyak yayasan swasta yang merosot karena terikut-ikut dari para pesaingnya. misalkan mengikuti sistem pesaing padahal kapasitas pada yayasannya tidak memdai. ini merupakan kesalahan besar. salah satu contoh: yayasan yang baru berdiri di tengah-tengah masyarakat tidak patut mengejar kualitas kecuali yayasan itu cabang dari yayasan terkenal dan sudah mendapat nama baik di mata msyarakat. yayasan yang baru berdiri itu target awalnya adalah kuantitas. 
Menurut pengakuan para penguasaha dari segala bidang menyatakan bahwa dalam target kuantitas membutuhkan waktu minimal 7 tahun, selama itu adalah tahap pengenalan kepada masyarakat. jika ada yayasan baru berdiri dan baru dikenal sudah menentukan target hanya menerima siswa berprestasi, ini sangat disayangkan.

Tahapan Sukses dalam Membangun Yayasan Sekolah Swasta


Kesejeahteraan Pekerja
Seperti yang disebutkan diatas bahwa pembangunan yayasan merupakan proyek besar dan harus dijalankan secara teliti. hasil kinerja para pekerja didalamnya akan terlihat dengan mudah dampaknya pada yayasan tersebut.
Jika para pekerja merasa tidak cukup dari apa yang diterima dalam setiap kinerjanya maka inilah yang membuat yayasan ini mandeg dan berjalan asal-asalan apalgi para guru atau pendidik, karena hampir tidak ada didunia ini manusia yang tidak membutuhkan gaji.  untuk lebih jelas silahkan anda baca disini : Dampak Buruk Guru Gaji Tidak Cukup
Kecukupan para pekerja adala perioritas, pada hakikatnya kesejahteraan bukanlah hanya pada honor atau gaji pokok, namun ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan seperti menjalin ikatan silaturrahim antar pekerja dan pihak yayasan, saaling memembant dan menjenguk jika ada musibah atau hal-hal lainnya.

Namun yang kerap terjadi adalah emosional yang terlalu besar, pihak yayasan yang tidak memperdulikan kesejahteraan pekerjanya sama halnya dengan pihak perusahaan yang tidak peduli pada kecukupan karyawannya dampak sangat buruk dan bahkan sangat merusak, ini bisa menjadi bumerang bagi yayasan itu sendiri. apalagi jika pekerjanya sudah keluar dari ikatan kerja. 

Pembangunan Eksternal dan Internal
Perlu kita pahami bersama bahwa pembanguna yayasan atau sekolah itu dibagi menjadi dua yaitu pembangunan secara Eksternal dan Internal jelasnya dari luar dan dari dalam.
Jika anda ingin Sukses Membangun Yayasan Swasta maka kedua ini harus kuat dan tangguh, membangun yayasan dari dalam seperti membuat program yang baik, memaksimalkan kinerja dan lain lain, disamping itu pembangunan eksternal juga tidak kalah penting memperkenalkan yayasan kepada masyrakat secara universal.

Jika sebuah yayasan swasta tidak memeperhatikan hubungan dengan masyarakat sekitar maka ini dapat merusak popularitas yayasan meskipun yayasan itu sudah maju dan terkenal. soliasasi bersatu dengan masyarakat, menjalin hubungan baik dengan setiap instansi-instansi secara universal, ini sangat berpengaruh untuk kemajuan yayasan.

Banyak kasus yang terjadi sebuah yayasan sekolah swasta yang sudah mendapat nama baik di negara kita, memiliki cabang-cabang di daerah dan kemudian tidak menjalin hubungan baik dengan masyarakat dampaknya sekolah iti merosot dan sangat jauh dari kemajuan.
Jika sudah menjalankan tahapan diatas barulah mengikuti sistem arus yang ada yang cocok atau sesuai pada daerah yayasan sekolah itu berada.

Demikian penjelasana tentang Langkah Sukses Membangun Yayasan Swasta semoga bermanfaat.

0 Response to "Langkah Sukses Membangun Yayasan Swasta"

Posting Komentar