Penyebab Baterai HP Laptop Cepat Soak

Penyebab Baterai HP Laptop Cepat Soak- Menurut ilmu fisikan Baterai merupakan sebuah alat atau benda yang mampun menyimpan daya listrik. baterai sangat berfungis bagi setiap alat elektronik khusunya Handphone dan laptop. Seiring dengan perekembangan zaman yang semakin maju penggunaan handphone dan laptop sangat cepat merambat termasuk negara indonesia. hampir setiap pelajar tingkat atas sudah memililki dan menggunakan alat ini.

Penyebab Baterai HP Laptop Cepat Soak

Penyebab Baterai HP Laptop Cepat Soak
Bagaiamana cara menjaga baterai laptop atau HP agar tidak mudah soak, soak berarti daya penimpanan pada baterai tidak maksimal dan menurun. jika kita ingin memperbaiki atau mengatasi dari permasalahan baterai  soak sebaiknya kita mencari tahu Baterai HP Laptop Cepat Soak. Silahkan Baca : Cara Merawat Laptop Dengan Baik

Mencabut baterai saat sedang beroperasi
Jika anda sedang menggunakan hp atau laptop mencabut baterai dalam keadaan program menyala dan berjalan merupakan tindakan yang salah besar, ini sangat rentan memicu kerusakan pada partikel baterai sehingga terjadinya soak, terlebih lagi pada laptop ini sangat berbahaya. jika baterai laptop anda sudah soak dan aus maka akan sulit anda menggunakan laptop hanya bisa hidup saat arus listrik mengalir.

Sebab-sebab yang Baterai HP Laptop Cepat Soak


Penggunaan Program Terlalu lama
Setiap mahluk di dunia ini ada batas kemampuann termasuk kita sebagai manusia dan juga karya manusia itu sendiri. HP atau laptop jika terus anda gunakan programnya dengan keadaan arus listrik terus berjalan mencapai 25 jam akan rentan mengalami permasalahan pada baterainya, kecuali pada laptop khusus yang memiliki kemampuan tinggi (Hight Quality).

Arus Listrik tidak Stabil
Jika arus listrik di rumah anda tidak stabil sebaiknya jangan melakukan charging pada laptop atau Hp anda, karena ini akan menganggu dan merusak partikel pada baterai. atau jika memang sangat penting lakukan charging pada saat hp atau laptop anda dalam keadaan mati.

Bongkar Pasang
Hal ini kerap terjadi pada hp, mungkin anda gemar atau terbiasa gonta ganti kartu atau sim sehingga setiap anda melakukannya anda harus mencobot baterai, jika terlalu sering maka itu akan dapat mebgurangi kualitas baterai.

Beberapa poin diatas merupakan penyebab Baterai HP Laptop Cepat Soak dan masih banyak lagi penyebab lainnya namun yang telah disebutkan tadi mendapat pengaruh terbesar.


Soluis untuk Baterai HP Laptop Soak dan Rusak

Jika memang baterai HP atau laptop anda sudah soak dan aus berupayalah untuk menggantinya dengan yang baru jika tidak kemungkinan akan membuat program dan device laptop anda rusak dan mengalami gangguan, jika pun anda ingin mengganti baterai baru  upayakan baterai original jika anda ingin kepuasaan, jangan biasakan menggunakan barang elektronik kualitas KW karena hasilnya tidak masksimal.

Demikian sedikit penjelasan tentang Penyebab Baterai HP Laptop Cepat Soak semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara Memilih Software Download Asli   

0 Response to "Penyebab Baterai HP Laptop Cepat Soak"

Posting Komentar