Penyebab Listrik PLN Boros Mahal



Penyebab Listrik PLN Boros Mahal- Listrik sudah menjadi kebutuhan utama pada masa sekarang, karena banyak pekerjaan yang bergantung atau digantungkan pada listrik, jika listrik padam maka pekerjaan pun akan mogok bahkan terkadang berhenti total. Kasus atau permasalahan seputar listrik bukan lagi rahasia di negara kita, banyak keluhan yang dirasakan masyarakat,mulai dari peningkatan tarif listrik, pemadaman bergilir sampai kepada arus tidak stabil sehingga menyebabkan musibah kebakaran. PT PLN sudah memaksimalkan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, namun faktanya sampai sekarang, masih banyak juga masyarakat yang masih berkeluh kesah dangan keadaan listrik di negara ini.


Penyebab Listrik PLN Boros Mahal

Penyebab Listrik PLN Boros Mahal

Listrik boros dan listrik mahal adalah kasus yang kerap terjadi dikalangan masyarakat, ada beberapa sebab yang mempengaruhi tagihan listrik anda mahal, sangat boros dan tidak sesuai dengan pradugaan anda. Dalam artikel ini zonapendidikan.com merangkum beberapa kesimpulan dari kasus Penyebab Listrik Boros dan Mahal. semoga bisa dijadikan rujukan bagi anda.

Amper yang tidak valid
Banyak orang mengeluh dengan tarif listrik yang mahal semenjak ia pndah ke rumah yang baru ia tempati. setelah dilakukan pengecekan pada amper listriknya, ternyata terpasang 6 amper. meskipun penggunaan elektronik di rumahnya sedikit, namun setidaknya dia harus mengeluarkan biaya 30.000 untuk 3 hari. oleh karena itu upayakanlah amper listrik  anda sesuai dengan kebutuhan arus di rumah. jika sebaliknya terjadinya maka akan terjadi masalah lain, seperti pemasangan 2 amper namun di rumah anda ada TV, kulkas, Rice Cooker, Mesin cuci dan barang elektronik lainnya, hasilnya arus listrik itu akan nenendang terus karena tidak tahan menanggung beban. ini juga dapat menyebabkan kebakaran.

Penyebab Listrik PLN Boros Mahal


Kable semerawut
Ini biasanya terjadi di lokasi perumahan yang berdekatan, asrama, flat atau ruko. pengalaman saya sejak pertama kali pindah ke rumah yang baru saya tempati ini, awal masuk, saya isi pulsa token 100.000 dan ternyata itu hanya bertahan 1 minggu. karena bingung, saya tanyakan kepada penghuni sebelum saya, dia menuturkan bahwa pembayaran listrik yang dia lakukan sebelumnya mencapai 300ribuaan/bulan.

Permasalahan ini sangat mengganggu fikiran saya, karena jenis rumah yang saya sewa seperti flat, bisa juga kita sebut apartement lah karena ada lantai ada beberapa tingkat. tetangga-tetangga saya tida menerima beban biaya seperti saya, padahal bisa dipastikan peralatan listrik yang kami gunakan tidak jauh berbeda mala mereka ada yang lebih banyak seperti memasang Ac.
 
Kekesalan saya semakin membuldak karena penjaga Flat ini juga tidak tahu penyebabnya kenapa bisa, hanya amper Listrik Boros dan Mahal, untuk beberapa minggu kedepannya saya hanya mengisi pulsa token 20.000 dan itu hanya bertahan selama satu hari 23 jam. 

Beberapa minggu kemudian istri saya menghubungi kakaknya yang bekerja di PLN. ketika abang ipar saya ini datang ke rumah kami, dia langsung melakukan pengecekan dan pembongkaran ternyata ada penampungan beban di meteran listrik punya kami. jadi, meskipun semua lampu dan barang elektronik dimatikan 100% tetap saja Kwh-nya berjalan, menandakan beban listrik tetangga tertampung di meteran rumah kami. ini dia penyebabnya. kenapa bisa terjadi Allahu A'lam.

*Baca juga:  Dampak Buruk Guru Gaji Tidak Cukup

Dalam kasus ini ada beberapa orang menyatakan adanya pencaplokan atau kabel yang semerawut, pastinya ada kesalahan pemasangan aliran.

Penggunaan berlebihan
Rasa cuek, malas untuk berhemat penggunaan arus listrik adalah sikap yang kerap terjadi pada kita. membiarkan TV hidup sampai pagi atau Ac yang hidup tak kenal waktu. sudah pasti inilah Penyebab Listrik Boros dan Mahal.

Penyebab Listrik PLN Boros Mahal


Selain itu, jika anda tidak jeli dalam memilih alat elektronik dan jangan asal beli saja, Listrik boros dan mahal akan anda tampung setiap pembayaran token listrik anda, sebaiknya anda memilah barang elektronik yang sepadan sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial anda, karena sekarang pemakaian arus listrik dapat di tebak pada pemakaian Kwh.

Demikian sedikit penjelasan tentang Penyebab Listrik PLN Boros Mahal semoga bermanfaat.

*Baca Juga: Penyebab Motor Boros Bensin


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Listrik PLN Boros Mahal"

Posting Komentar