Penyebab Manusia Kesurupan Jin

Penyebab Manusia Kesurupan Jin- Fenomena Kesurupan atau kemasukan sudah terjadi sejak zaman dahulu kala dan masa sekarang fenomena ini juga sudah menjadi lumrah pada kalangan masyarakat, secara psikolog pengertian dari kesurupan adalah  hilang kendali atau lepas kontrol dari jati diri manusia dan secara agama kesurupan itu dikatakan Jin yang menguasai raga manusia dengan motif tertentu. yang dimaksud dengan motif tertentu adalah memiliki suatu tujuan dan sebab.

Penyebab Manusia Kesurupan Jin

Penyebab Manusia Kesurupan Jin


Kenapa bisa terjadi kesurupan dan bagaimana prosesnya serta cara mengatasinya di arttikel ini zonapendidikan.com merangkum penjelasan dan berbagi untuk pembaca semua tentang Penyebab Manusia Kesurupan Jin. semoga bermanfaat.


Penyebab Manusia Kesurupan Jin

Kesurupan itu disebabkan oleh jin atau makhluk halus yang menguasai raga manusia. hal ini bisa terjadi dengan alasan berbagai faktor.

Faktor Kesalahan Manusia
Hal ini kerap terjadi pada diri manusia, sebagai makhluk Allah yang memiliki iman, sudah sepatutnya kita menghormati dan menghargai makhluk Allah lainnya, jika kita sudah beriman kepada hal-hal gaib maka kita harus ada rasa hormat dan menghargai mereka. 

Manusia bisa kesurupan dan bertingkah laku aneh bisa jadi karena kesalahan manusia itu sendiri yang tidak bisa menghormati atau tidak sopan atau mengganggu serta mengusik keberadaan para jin. seperti berkata-kata sembarangan di tempat-tempat tertentu, buang air kecil sembarangan atau hal-hal lain yang membuat para jin tersingung atau terusik.

Hal ini juga bisa terjadi karena tempat yang yang jorok atau kotor dari ulah tangan manusia. kerap sekali terjadi kerasukan pada orang-orang yang mengotori atau merusak satu tempat.


Faktor Kiriman
Ini adalah perbuatan manusia yang sangat dibenci Allah, perbuatan santet atau teluh yang menggunakan jasa jin kafir untuk melukai manusia, dengan berbagai alasan orang mengunjungi dan meminta pertolongan dukun untuk memberikan serangan gaib kepada orang yang dibencinya. 

Manusia yang sakit bertahun-tahun, sering tak sadarkan diri, muntah-muntah dan fenomena kesurupan inilah yang dimaksud dengan kiriman. orang yang berbuat demikian adalah syirik dan itu dosa besar.

Biasanya jin kafir atau jin fasiq mau saja dimintai pertolongan dari manusia pastinya dengan berbagai persyaratan, singkatnya ada kontrak antara manusia dan izin.

Faktor iseng dan suka
Kaum Jin juga hidup seperti manusia, memiliki peradaban dan kebudayaan sendiri namun itu pada alam mereka dan mereka juga punya tabiat rasa seperti manusia, ada yang jahat, baik, islam, kafir dan lain-lain.

Iseng dan mengganggu adalah kebiasaan yang mereka lakukan seperti menakut-nakuti manusia, selain itu mereka juga terkadang menyukai manusia, entah dengan alasan apa, mungkin saja jatuh cinta dan lain-lain. nah ini juga bisa menjadi alasan manusia itu kesurupan.

Hal patut kita ketahui adalah bahwa manusia bisa kesurupan itu bagi mereka yang jauh dari Allah dan tidak kuat imannya. ibadah dan ketaqwaan menjadi benteng pertahanan yang paling kuat dalam mempertahankan serangan dari makhluk-makhluk jin. pada hakikatnya jin yang masuk pada tubuh manusia itu memiliki tujuan tersendiri. dan sebaiknya kita jangan mudah terperdaya setiap omongannya, karena itu akan merugikan kita sendiri.

Penyebab Manusia Kesurupan Jin

Banyak juga orang yang kesurupan karena hilang kontrol dirinya, tidak kuat imanya. melamun atau menghayal tiba-tiba kerasukan, oleh karena itu bentengilah diri, selalu berserah diri pada Allah. masa sekarang ini sering terjadi kerasukan massal, kenapa bisa terjadi mari kita telaah penyebabnya. dari penjelasan yang disebutkan diatas.

Ketiga poin diatas adalah sebab yang paling sering terjadi dari peristiwa kesurupan, demikian sedikit penjelasan tentang Penyebab Manusia Kesurupan Jin semoga bermanfaat.

*Artikel Populer: Pengertian Takdir Hidup

1 Response to "Penyebab Manusia Kesurupan Jin"

  1. I think your blog is very exceptional and thank you for your blog
    http://www.sanadomino.com

    BalasHapus