Wanita Sholihah Tapi suka Gosip

Wanita Sholihah Tapi suka Gosip- Kadang merasa geli aja saat menghadiri sebuah pengajian, ada seorang dari peserta jamaah bertanya. Ustad, saya sering melihat wanita yang menutup auratnya, berpakaian tertutup dan perfect dari segi syariat, selain itu sholatnya juga saya lihat teratur, saya melihat dia selalu mengerjakan sholat duha di kampus pada jam-jam pergantian mata kuliah, saya prediksikan sholat fardhunya pun pasti teratur. namun kenapa ya ustad, dia suka menggosip dan ghibah, suka mengkatai orang dan kadang kerap membuat orang lain tersinggung.????

Wanita Sholihah Tapi suka Gosip

Wanita Shalihah Tapi suka Gosip

Pertanyaan yang mencengangkan para audiens. sang ustad menjawab dengan tenang dan memberi keyakinan kuat namun membingungkan, sang ustad menjawab"Iya... berarti dia bukan wanita Sholihah" semua pada terdiam dan merenung sejenak.

*Baca Juga : Sifat yang Merugikan bagi Wanita

Sang ustad menambahkan dengan membacakan sebuah mahfuzhat dari seorang ulama sufi besar yaitu Al-Gazali :

الناس كلّهم موتا الا عالمون، والعالمون نائمون الا عاملون، والعالمون مخضرون الا مخلصون
Pada dasarnya manusia itu mati, kecuali mereka yang memunyai ilmu dan orang berilmu pun itu dianggap tidur kecuali bagi mereka yang mengamalkan ilmunya dan orang yang mengamalka ilmunya sering tertipu kecuali bagi mereka yang ikhlas dalam amalnya.

Wanita yang Sholihah yang kamu katakan tadi itu adalah orang tertipu, beramala tapi belum ada nilai keikhlasan karena Allah. dalam ibadahnya masih ada rasa ingin dilihat orang, membanggakan diri atau hal-hal lain.

Wanita sholihah yang merugi


Secara fungsional shalat itu meruapakan ibadah pencegah sifat keji dan mungkar atau bisa dikatakan sebagai benteng, namun kenapa orang tidak pernah tinggal sholatnya bertahun-tahun namun tetap berbuat dosa subhat, ghibah, fitnah dan lainnya. itu menandakan bahwa qimah sholat itu belum didapatkannya.

Sebenarnya bukan hanya pada wanita yang anda katakan tadi, golongan lain juga banyak seperti guru-guru besar, ustad-ustad atau bahkan kiyai-kiyai pun ada demikian. sholatnya mantep bacaannya fashih namun selalu menggunjing orang.

Seorang wanita sulit ditebak hatinya, selalu bermain dengan perasaan sehingga membuat laki-laki tertipu. singkatnya jangan hanya menilai dari busana atau dampak luarnya saja. banyak juga kok wanita yang berpakaian biasa namun selalu bertutur lembut, sopan santun dan bahkan suka menolong.

Sang ustad kembali bertanya,, emang ada apa kamu menanyakan pasal wanita sholihah tadi..?

"Afwan ustad.. cuma tanya doang"
"Jujur saja ndak apa-apa"
 ....."">>""
Ayo.. kenapa .?
 Begini ustad,,, saya suka dan ingin mengkhitbahnya... tapi saya urungkan niat saya karena sifat suka membuat orang tersinggung dan sakit hati..""

Jamaah pada terbengong...>????

Sang ustad menambahkan kembali.." Oh begitu ya,,,.. memang sih sikap perilaku wanita itu kerap menjadi permasalahan yang rumit pada khitbah. bukan karena laki-laki takut,, bukan,, tapi karena rasa suka sudah hilang, terhapus dengan cepat disaat mengetahui perempuan yang dikenal memiliki sikap yang subhat, arogan, keras dan lain-lain.

Intinya adalah wanita yang selalu menjaga ibadahnya dengan rapi namun selalun melakukan perbuatan subhat berarti itu bukan wanita sholihah. sangat banyak kita temukan wanita demikian dan yang lebih para lagi ada unsur kemunafikan dalam diri wanita itu.

Ada seorang wanita yang taat beribadah, berpakaian muslimah total dan membaca Al-Qur'an setiap harinya, namun berkata-kata yang tidak menyaring kalimat kerap membuat orang tersinggung. seperti 
Pada saat ada laki-laki ingin berbicara kepadanya, dia langsung menegur "jangan dekat-dekat'" jauhan dikit'' saya gak suka dekat laki-laki tidak muhrim,, izzzz"". begitulah kira-kira.

Banyak orang tersinggung tapi memakluminya, namun pada saati itu ada orang iseng yang ingin menyelidiki wanita tersebut, nama saja laki-laki kalau sudah merasa tersinggung rasa penasaran membara, pengen tahu se solihah apa sih wanita ini. cara demi cara dilakukan sehingga menemukan hasil yang mencengangkan.

Ya ,, wanita yang diselidikinya ternyata parah sifatnya, suka marah, suka menggosip dan berkata-kata gemulai di dunia maya dengan laki-laki. bukankah itu wanita yang munafiq. 

Siapakah Wanita Sholihah


Sang ustad menutup ceramahnya dengan sebuah nasehat, kalian sebagai wanita berperilakulah apa adanya, meskipun yang kalian katakan itu sebuah kebenaran sampaiakanlah denga tutur kata yang baik. jangan pernah menyindir orang lain dengan mulut yang menjadi sumber dosa bagi kalian.

Jika kalian membuat sakit hati teman sejawat sesama akhwat mungkin tidak akan terlalu berdampak namun jika pada laki-laki yang tersinggung dengan perkataan atau perbuatan kalian sungguh kalian itu akan merugi. 

Wanita itu dinisbatkan dengan permata dan ia akan nyata menjadi permata di puji dan dikagumi banyak orang, semua itu bisa terjadi tergantung wanita itu sendiri. namun wanta itu juga bisa jadi sampah karena sikapnya.

Jika seorang wanita itu sudah menjadi permata, pastinya akan selalu diperebutkan orang-orang. bahkan saat dia menjanda pun akan diperebutkan orang lain.

Demikian sedikit  penjelasan seputar  Wanita Sholihah Tapi suka Gosip semoga bermanfaat

0 Response to "Wanita Sholihah Tapi suka Gosip"

Posting Komentar