6 Langkah Menentukan Pilihan Terbaik

6 Langkah Menentukan Pilihan Terbaik- Banyak hal membingungkan dalam hidup sering kita alami dan terkadang jita tak arah harus kemana. sesuatu hal yang membingungkan disebabkan karena kita tidak mengetahui mana yag terbaik yang harus kita lakukan.

 6 Langkah Menentukan Pilihan Terbaik

6 Langkah Menentukan Pilihan Terbaik

Menentukan pilihan adalah salah satu kondisi yang sering kita alami dalam hidup, baik itu dari hal yang terkecil atau hal yang besar, seperti menentukan menu apa untuk makan malam, menentukan pilihan saat anda sedang dalam ujian sampai dengan menentukan jodoh yang akan kita pilih, atau mungkin dalam keadaan darurat, seperti yang sering kita lihat di film-film, seorang suami harus menetukan pilihan antara ana dan istri mana yang harus diselamatkan saat sebelum operasi dimulai, ini sangat membingungkan dan terkadang kita ingin cepat selesai dari kondisi ini, ragu dalam memilih adalah problem yang serius, kalau kita salah memilih yang akan kita dapatkan di akhir adalah sebuah penyesalan.
Pada dasarnya semua kita ingin hasil yang baik, tapi semua kita sebagai manusia berbeda cara berfikir dan tergantung kondisi kita. Baiklah, Pada postingan kali ini, zonapendidikan.com Memberikan sedikit Tips bagi anda yang sedang kebingungan dalam memilih.

  •  Utamakan Kebutuhan Daripada Keinginan
Keinginan yang banyak  itu adalah qodrat manusia, setiap kita pasti ingin sesuatu dan menganngap semua itu perlu untuk kita,  kadang untuk memenuhi keinginan kita rela menghutan kepada orang  lain pada kebutuhan kita belum tente dapat terpenuhi.

Kebutuhan adalah sesuatu yang harus kita dapatkan dan harus kita miliki, jika itu tidak kita dapatkan akan berdampak resiko dan ada mudharatnya, seperti kebutuhan makan setiap hari, jika itu tidak bisa terpenuhi ini akan dapat mengganggu kesehatan kita. 

Keinginan adalah angan-angan yang sering berputar dalam ingatan kita, seperti ingin punya mobil mewah, rumah besar, baju baru dan lain-lain, jika kita tidak dapat meraih keinginan tersebut sebenarnya tidak akan ada masalah serius, tapi terkadang kita tidak sabar dan maunya semua yang kita inginkan itu harus ada.

Soulusi menentukan Pilihan yang Sulit


Jika anda berada pada dua pilihan bandingkan keduanya dan renungkan sejenak manakah yang lebih anda butuhkan dan yang lebih penting bagi anda.

  • Doa dan Memohon Bantuan Tuhan
Ini adalah solusi yang hebat, dengan kita berdoa insya Allah pilihan yang tepat akan kita dapatkan,  kenapa kita harus berdoa.?, Belum tentu yang kita anggap baik itu adalah baik untuk kita dan begitu juga sebaliknya, kita membenci sesuatu dan itu belum tentu buruk untuk kita, Tuhan yang maha mengetahui mana yang terbaik untuk hambanya. Selain berdoa anda juga bisa melakukan shalat istikharah meminta petunjuk Allah Swt. 

  • Yakin
Sikap yaki adalah perioritas dalam menentukan pilihan, jika kita ragu dan bimbang jangan membuat suatu keputusan pilihan akan membuat kita tidak nyaman, jika kita sudah menetapkan satu pilihan kita harus yakin akan hal itu dan jangan pernah lagi mengungkitnya.

  • Tenangkan Fikiran dan Putuskan Pilihan
Ini juga tidak kalah pentingnya, Ketenangan fikiran adalah sebuah modal dalam memilih, jangan pernah anda membuat sebuah keputusan pilihan di saat anda sedang dalam keadaan sibuk atau fikiran anda sedang kacau, jika itu anda lakukan peluang untuk kecewa akan semakin besar, karena kita tidak fokus dalam berfikir.

  • Pilih dan Lupakan
Ini adalah langkah terakhir, saat anda sudah yakin dan menetukan pilihan anda, lupakan semua daftar pilihan tersebut jangan pernah buka fikiran anda untuk membahasnya kembali, karena itu akan memancinng rasa keraguan, jika itu terjadi anda akan kembali bingung dan semakin bingung.

Demikian tips dari kami, cukup simpel tapi terkadang kita selalu mengabaikannya, semoga bermanfaat dan berkunjung kembali: 6 Langkah Menentukan Pilihan Terbaik

0 Response to "6 Langkah Menentukan Pilihan Terbaik"

Posting Komentar