Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Belajar Bahasa Inggris Otodidak- Seiring dengan berkembangnya zaman, Bahasa Inggris bukanlah lagi sekedar pelajaran di sekolah, namun sudah menjadi suatu kebutuhan pada instansi tertentu, beberapa lowongan pekerjaan yang di selenggarakan baik dalam atau luar negri semua memasukkan syarat penting bagi pelamar salah satunya menguasai behasa inggris, ada juga yang tidak mewajibkan dalam persyaratan namun memberikan pernyataan " Diutamakan bagi yang menguasai Bahsa Inggris"


Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Belajar Bahasa Inggris Otodidak


Hampir seluruh Bank di indonesia mewajibkan pelamar kerja untuk menguasai Bahasa Inggris hal itu juga dilakukan oleh perusahan-perusahaan besar yang membutuhkan karyawan seperti Akuntan, Staff Manager dan lain-lain kecuali karyawan bawahan atau pekerja.

Belajar Bahasa Inggris Otodidak- Terlepas dari itu, Persyaratan Beasiswa juga mementingkan bahasa inggris bagi setiap pelamar, padahal negara yang dituju tidak ke Amerika atau ke Australiam tapi ke jepang dan Turki dan negara lain non english, namun tetap saja Bahasa Inggris masuk dalam syarat utama, ini didasarkan karena
Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional nomor 1 didunia.

Jika anda bertanya, bagaimana caranya agar bisa berkomunikasi Bahasa Inggris..? ada yang menjawab, tinggal lah di Amerika beberapa tahun maka dengan sendirinya akan bisa Bahasa Inggris, jawaban ini sangatlah benar, tidak perlu les tidak perlu membaca buku atau kamus dan lain-lain. jika kita melihat input dari Tenaga Kerja Indonesia  yang tinggal di Amerika mereka lebih aktif dan lebih pas komat-komaitnya dibandingkan orang yang belajar Bahasa Inggris melalui les dan sekolah, ini menandakan bahwa mempelajari bahasa itu intinya kebiasaan dan lingkungan.

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Efektif.?

Belajar Bahasa Inggris Otodidak- Untuk menjawab pertanyaan diatas, kita harus tahu dulu, Bahasa Inggris yang akan kita pelajari dalam konteks apa, apakah  hanya untuk komunikasi atau mempelajari ilmu bahasanya. jika ingin keduanya, maka mari kita lakukan tahapan berikut, beberapa poin ini kami rangkum dari teman yang berasal dari ujung pulau sumatra dan dia sudah menjadi staf pengajar/dosen di salah universitas di britsol united kingdom.

Pahami Budayanya
Lamgkah pertama dalam Belajar Bahasa Inggris Otodidak Jika ingin belajar Bahasa Inggris secara mantap kita harus bisa menyukai budayanya setidaknya memahami budaya mereka, bukan budaya dari segi penampilan, tapi budaya sosial. bagaimana mereka berbicara, bagaimana mereka bersikap dan lain-lain. karena sangat tidak mungkin orang bisa belajar bahasa tanpa menyukai atau memahami budaya dari bahasa tersebut. untuk lebih jelas, ada kebanggan tersendiri anda mempelajarinya. karena budaya sangat erat hubungannya dengan bahasa.

Lingkungan
Langkah Belajar Bahasa Inggris Otodidak selanjutyna, Jika anda belajar Bahasa Inggris dilingkungan yang tidak mendukung, maka belajar anda akan semakin sulit, steidaknya dan feedback yang anda dapatkan saat anda belajar, seperti orang tua anda mendukung, atau kakak dan adik, ketika anda berucap dalam bahasa inggris mereka merespon. dan anda juga harus punya teman, makanya English Club itu sangat penting untuk menunjang bahasa anda.

Menggunakan bukan menghafal
Jika anda menghafal perkata, maka itu akan semakin sulit, tapi apa yang anda tahu sebaikanya anda gunakan dalam komunikasi, jangan perdulikan dulu itu salah atau benar secara Grammar, kesalahan itu akan diperbaiki nanti bagi audiens atau lawan bicara anda jika memang itu salah.

Belajar Grammar dan praktekkan
Begitu banyak buku grammar Bahasa Inggris yang beredar di sekitar kita, anda tidak perlu repot-repot dan panik jika tidak paham, cukup membaca 1 pembahasan per hari.  dan langung lihat contohnya, jika sudah tahu maka gunakan dalam percakap.

Membaca
Membaca adalah kunci ilmu, dengan banyak membaca anda akan lebih terbiasa dengan suatu bahasa, untuk langkah awal tidak harus mengerti tapi teruslah membaca. nanti akan terbiasa sendiri, jika anda penasaran maka carilah maksud dari bacaan yang anda baca.

Menonton film English Subtitle
Kenapa anak zaman sekarang mengerti istilah Bahasa Inggris dalam Game..? itu karena mereka sudah terbiasa setiap harinya, mereka bisa mengotak atik prmainan, menyusun strategi padahala tutornya semua menggunakan Bahasa Inggris,  nah,, jika kualitas bahasa anda ingin lebih berkembang anda bisa menonton film yang menggunakan Bahasa Inggris dengan subtitel aslinya.

Miliki teman yang ahli
Anda harus punya teman yang ahli dalam Bahasa Inggris yang  bisa membantu anda. untuk mendapatkan teman ini sangatlah gampang, bisa anda temukan di dunia maya, facebook.. tewitter atau media online lainnya. jika anda mengatakan anda orang indonesia dan sangat ingin berteman dan belajar bahasa inggris dengannya, biasanya mereka pasti antusias jika mereka punya waktu mereka akan membantu anda, dan anda jangan hanya berhenti pada media message, namun usahakan anda bisa berkomunikasi dengan video chat dan lain-lain.

Membumikan Bahasa Inggris
Maksud dari membumikan adalah, anda harus memasukkan Bahasa Inggris ke dalam dunia anda,  seperti menyusun roster pelajaran, gunakanlah bahasa inggirs, atau  pengaturan bahasa di handphone atau leptop anda. dan begitu jug dengan acount media sosial, atur semua format dalam Bahasa Inggris, biasakan diri anda, paksa diri anda untuk mengerti, juga status dan komentar anda di Facebook atau media online lainnya gunakanlah kata-kata bahasa inggris.

Fakta:
Dalam memepelajari Bahasa Kedua harus ada usaha dan komunikatif, karena yang melekat itu hanyalah bahasa ibu (bahasa pertama), dan 80% masyarakat di indonesi bahasa pertamanya bukan bahasa indonesia, karena begitu banyak bahasa daerah ditemukan di negara ini. bisa jadi Bahasa Inggris yang akan anda pelajari adalah urutan ke 3 atau ke 4. 
Namun apapun itu, Belajar Bahasa itu intinya hanya membiasakan dan terus dikomunikasika, semoga bermanfaat- Belajar Bahasa Inggris Otodidak

0 Response to "Belajar Bahasa Inggris Otodidak"

Posting Komentar