Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah

Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah - Keberhasilan Pendidikan dalam ruang lingkup sekolah tidak terlepas dari kinerja para pendidik yang selalu berupaya dalam mengoptimalkan mutu pendidikan pada sekolah tersebut. semua bisa terwujud mencapai kesuksesan dalam pendidikan di sekolah semua itu harus dimodali kerja sama antar seluruh pendidik dan pergerakan Kepala Sekolah dalam memanage para guru.

Setiap sekolah memiliki pencapaian dan target yang berbeda namun meskipun perbedaan itu sangat signifikan dari sudut pembangunan pendidikan sama persisi di seluruh indonesia, seperti penyediaan sarana-prasarana serta kualitas para pendidik dan sistem yang dijalankan untuk mencapai target, hal inilah yang harus diperhatikan para kepla sekolah. 

Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah 


Buku Kerja Kepala Sekolah

Pada halaman ini kami menyediakan Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah  yang bisa anda di download dalam bentuk PDF, namun ada hal miris dan pemahaman yang salah pada beberapa tanggapan,  Buku Kerja Kepala Sekolah ini bukanlah menambah kerja atau menambah beban bagi kepala sekolah, namun buku ini diluncurkan untuk bahan bacaan agar sistem pendidikan di sekolah tertata rapi. 

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru pada pasal 15 ayat 3, dalam pasal ini menyatakan bahwa guru yang telah memperoleh sertifikat pendidik (dipilah secara instansi swasta/pemerintah) dapat diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah dengan beban kerja sesuai beban kerja kepala satuan pendidikan. 

Kepala sekolah profesional adalah kepala sekolah yang menyanggupi dan melaksanakan tugas pokok yang sudah ditetapkan dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah meliputi: dimensi kompetensi manajerial, kepribadian supervisi, kewirausahaan, dan sosial.

Kualitas sebuah sekolah ditanggung 70% dari kepala sekolahnya, karena tugas kepala sekolah sebagai aktor penjamin mutu meskipun bukan sebagai pekerja namun tanggung jawab dibebankan kepadanya. mengutip dari sambutan 
Bpk. Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Beliau menuturkan tentang dukungan penuh terhadap program dan penyusunan buku kerja kepala sekolah, beliau menambahkan Saya harapkan buku ini dapat digunkan sebagai  pegangan atau acuan bagi para kepala sekolah di Indonesia, ini ditujukan agar dapat meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas. untuk menunjang mutu pendidikan sekolah.

Sperti pada penjelasan sebelumnya, penyusunan Buku Kerja Kepala Sekolah bukanlah untuk menambah beban kerja, namun sebagai acuan kerja bagi kepala sekolah, agar selalu berjalan pada porosnya dan hanya sebagai pegangan dan bacaan . untuk lebih detailnya buku ini berisi beberapa point:

Buku Kerja Kepala Sekolah


http://www.arenapendidikan.com/

Buku ini bisa menjadi pengingat atau acuan bagi kepala sekolah. dan bukan sebagai menambah kerja, kenapa kami katakan demikian karena banyak dari kepala sekolah menghindari dan menolak buku ini karena merasa takut kerjanya bertambah, padahal belum dibaca dan buku ini bisa membantunya dalam mengoperasikan pendidikan dan menjaga mutu sekolah. silahkan unduh Buku Kerja Kepala Sekolah gratis dan tidak berbayar . pada link dibawah ini.


Demikian penjelasan semoga bermanfaat- Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah  

0 Response to "Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah "

Posting Komentar