Cara Melawan Rasa Takut

Cara melawan Rasa Takut- Takut adalah suatu gejolak perasaan yang memompa darah mengalir cepat dan otak semakin cepat bekerja dari biasanya, ini bisa mengganggu proses pemikiran (insting) manusia. takut itu sendiri memiliki tingkatan dimulai dari kecil atau spele sampai kepada takut yang dapat mengakibatkan gangguan jiwa.

Cara Melawan Rasa Takut


Cara Melawan Rasa Takut
Seorang ahli fsikologi indonesia bernama Uli Marwati mengunggkapkan dalam sebuah risetnye bertema "Lawanlah Takutmu" menyatakan bahwa takut itu adalah sebuah gangguan yang menyerang bagian sensitif manusia seperti jantung dan fikiran, oleh karena itu lawan takut itu dengan hati dan mata.


Bagaimna melawan tajut dengan hati dan mata..? itu berati kita harus melawan rasa takut dengan perasaan lain seperti perasaan senang dengan cara menghibur diri, ini bisa kita lakukan dengan melihat hal-hal lain yang membuat hati hati senang.



Jenis Rasa Takut Dan Cara Melawannya

Selain memiliki tingkatan, rasa takut itu juga memiliki jenis atau pembagian semua itu tergantung kondisi atau suasana, usia,sebab dan lain-lain. dilihat dari kebiasaan manusia Yuli Marwati (ahli Psikolog Imdonesia) rasa takut terbagi menjadi dua bagian : 
  • Vaguefear
Ini biasanya sering dialami oleh anak-anak dan bahkan sampai juga kepada orang dewasa, takut kepada hantu dimulai dari fikiran, mendengar cerita atau film yang berkaitan dengan makhluk halus, jika seorang anak mengalami demikian, jantungnya akan berdetak kencang, ini bisa terjadi disebabkan banyak hal seperti, mental yang lemah, fikiran yang kosong dan bisa terjadi disebabkan oleh gangguan makhlus halus itu sendiri. 

Hal ini bisa dihadapi dengan mudah, selain pendekatan agama bisa juga dilakukan dengan menyibukkan diri dengan kegiatan yang bisa menghibur atau mengarahkan fikiran ke arah yang bisa membuat diri terus bersemangat seperti olah raga, maen game dan lain-lain.
  • General Fear
Ketakutan yang bersifat umum, ini sering terjadi dikehidupan kita sehari-hari, seperti saat kita melakukabn satu kesalahan dan takut untuk diadili. atau kesalahan dengan atasan takut ketahuan dan bisa berakibat sesuatu yang fatal jika sampai ketahuan. Dengan begini semua organ tubuh kita tidak akan mendapat tempat ketenangan apa lagi jantung begitu juga fikiran.

Jika ingin melawan ini, anda tidak akan pernah bisa melawan rasa takut ini karena ini juga dibarengi dengan rasa was-was dan semua berasal dari diri kita sendiri, solusinya adalah menyelesaikannya karena ini sebuah masalah (permasalahan). jika kita sudah membuat kesalahan kita hadapi dengan penuh tanggung jawab selesaikan semampu diri kita, jangan lari dengan membawa rasa takut karena itu akan merugikan diri kita sendiri.

Bacaan Populer:  Solusi Bangkit Membangun Semangat Hidup 

Semoga bermanfaat, terimaksih sudah berkunjung dan berikan komentar positif anda: Cara Melawan Rasa Takut 

0 Response to "Cara Melawan Rasa Takut"

Posting Komentar