Cara Mencari Barang Yang Hilang

Cara Mencari Barang Yang Hilang- Setiap manusia pasti pernah mengalami kehilangan sebuah barang, ini bisa terjadi karena berbagai sebab tapi paling banyak disebabkan oleh kelalaian dan kesalahan kita sendiri. Ada banyak  jenis kehilangan yang dialami manusia dimulai dari hal terkecil sampai ke skala terbesar seperti kehilangan uang, kehilangan motor kehilangan kunci mobil sampai kepada kehilangan istri atau anak

Cara Mencari Barang Yang Hilang

Cara Mencari Barang Yang Hilang


Pada halaman ini zonapendidikan.com akan membagi tips buat anda yang sudah berkunjung, mudah- mudahan ini bisa membantu anda untuk mencari barang anda yang hilang, tapi ini hanya berlaku pada kehilangan skala kecil.

Cara Mencari Barang Yang Hilang agara cepat ketemu

Saat anda kehilangan suatu barang, tindakan yang harus anda lakukan adalah:
  •  Jangan Panik
Jika anda panik dalam menghadapi setiap hal, konsentrasi anda akan buyar dan kekesalan anda akan semakin memuncak sehingga membuat anda cepat emosi karena anda sangat membutuhkan barang tersebut tapi itu sudah hilang dan jauh dari mata anda.
  • Rehat Sejenak
Ini adalah tindakan yang tepat, saat ada barang anda hilang, duduklah sebentar tenangkan fikiran anda , kemudian mulailah berfikir dimana anda meletakkan barang tersebut sebelumnya. Ini harus anda lakukan agar situasi tenang dan santai, Dan keluarga atau teman anda pun mau membantu anda untuk mencari, tapi jika anda emosi orang akan berat hati untuk menolong anda.
  • Tanya sebelum Cari
Jika anda kehilangan barang dirumah, sebelum mencari, tanyakan dulu kepada seluruh  penghuni rumah, istri. Suami, ayah, ibu, anak atau pembantu anda. Mungkin diantara mereka ada yang memindahkan barang tersebut jika anda menacari tanpa menyanyakan terlebih dahulu dan ternyata barang itu anda sudah dipindahkan  pembantu anda , ini akan membuat kekesalan yang mendalam.
  • Bongkar dan Pasang Lagi
Ini sangat jarang dilakukan oleh manusia, setelah mencari barang disuatu tempat dilemari misalnya, membongkar  isi lemari mengobrak-abrik isinya, dan ternyata barang anda cari tidak ditemukan di lemari tersebut, kadang anda membiarkan begitu saja, ini adalah tindakan yang salah. Ini akan memicu timbulnya masalah baru.
  • Mencari dengan teliti
Mungkin ini tidak jauh berbeda dengan tips pertama, anda jangan panik saat barang anda hilang, tapi carilah dengan teliti, perikasalah di tempat-tempat yang menurut anda barang itu berada disitu. Cari secara perlahan-lahan.
  • Doa
Doa itu adalah senjata utama, sebelum anda mencari barang anda yang hilang jangan lupa berdoa, berharap barang itu bia anda temukan kembali. Tapi jangan lupa bersyukur stelah abarang anda ditemukan, terkadang  orang berteriak“Yes” setelah menemukan barang yang dicari kemudian lupa bersyukur.

Banyak cara untuk mencari barang yang hilang tergantung jenis barang anda, jika anda kehilangan motor sikap tenang mungkin sangat sulit, gimana tak panik jika kendaraan satu-satunya hilang digondol maling. Tapi apapun itu kita harus tetap waspada menjaga barang jangan sampai anda lalai dan toledor terhadap baeang-barang anda. Semoga bermanfaat- Cara Mencari Barang Yang Hilang

0 Response to "Cara Mencari Barang Yang Hilang"

Posting Komentar