Cara Mengatasi Rasa Kantuk Berat

Cara Mengatasi Rasa Kantuk Berat- Kantuk merupakan sebuah tanda atau jalan bagi manusia untuk tidur.  Mengantuk juga sebuah kebiasaan manusiawi, menurut keterangan para dokter jika mengantuk itu sering datang mengahampiri  merupakan sebuah penyakit dan sebaliknya jika kantuk susah datangnya itu bertanda ada gangguan pada kesehatan tubuh, bisa jadi pengaruh tubuh atau pengaruh cuaca. singkatnya, sulit untuk tidur dan selalu mengantuk itu tidak dikatakan normal atau bisa dikatakan ada sebuah kejanggalan berupa penyakit.

Cara Mengatasi Rasa Kantuk Berat

Cara Mengatasi Rasa Kantuk Berat 
 
Jika anda sedang bekerja dengan rasa mengantuk itu selalu anda rasakan. padahal itu masih pukul 80:00-11:00 pagi, mengantuk normal datang pada siang hari pukul : 13:00 dan pukul 23.00. jika memang anda merasakan  kantuk diluar pada jam berikut itu merupakan tanda bahwa ada yang tidak beres pada tubuh anda, atau anda tidak merasa mengantuk pada jam diatas, itu juga menandakan anda itu ada gangguan kesehatan atau pola istirahat tidak mormal, yang dimaksud tirdak beres bukan hanya pada penyakit tapi kebiasaan yang membuat tubuh tidak fit.


Tips melawan kantuk Berat


Misalkan seperti orang yang suka tidur di sore hari, pastinya dia belum merasa kantuk pada pukul 11:00 dan bisa jadi ia mampu bertahan sampai pukul 03:00. dan di saat ia terbangun pada pagi hari dan berangkat pergi ke sekolah atau bekerja di kantor, sudah bisa dipastikan di sela-sela kerjanya akan merasa kantuk yang sangat berat. faktanya :tidurnya belum cukup. mengantuk atau tidur pada saat bekerja merupakan hal yang memalukan, apalagi profesi anda sebagai guru, karyawan kantor atau pekerjaan yang berhubungan dengan orang banyak. hendaklah anda me menjaga ini agar tidak membuat diri malu, seorang pejabat sering ketangkap kamera tidur di saat rapat.

Bacaan Populer:  Langkah Sukses dalam  Membangun Bisnis

Setiap manusia membutuhkan tidur,karena tubuh itu butuh istirahat namun jika terlalu berlebihan maka akan mengakibatkan gangguan pada kesehatan tubuh. mungkin anda pernah merasakan di hari libur tanpa ada pekerjaan tidur yang berlebihan, ketika anda terbangun menutup mata kembali untuk menyambung mimpi anda. ini merupakan hal yang tidaj boleh dilakukan dalam keseringan.

Cara melawan rasa kantuk

Jika anda tidak bisa tidur atau sulit untuk tidur, sudah tersedia obat sesuai resep dokter yang bisa anda beli di apotik, namun jika kantuk selalu datang pada anda, obatnya hanyalah usaha dan membiasakan, zona pendidikan merangkum Cara Mengatasi Rasa Kantuk Berat untuk anda, semoga bermanfat.

  • Pola istirahat yang teratur
Mengatasi Rasa Kantuk Berat ada pada pembiasaan diri, Inilah yang paling dominan. faktanya jika kita tidak istirahat secara teratur, kantuk pun akan datang tidak teratur, maka jangan lah bergadang jika tidak diperlukan, menurut hasil penelitian medis, manusia itu harus istirahat minimal 8 jam per hari.



  • Makan yang sehat dan teratur
selain istirahat tentuna makan pun harus teratur, mungkin semua sudah merasakan, apa jadinya jika kita kekenyangan. perut pun susah digerakkan dan lemas, saat itu rasa kantuk akan datang dengan cepat dan anda akan merasakan kantuk berat.



  • Duduk Jangan terlalu Membungkuk
Jika anda sering duduk diatas kursi, misalkan anda mahasiswa atau pekerja kantor, biasakanlah duduk dengan tegak, dan jangan terlalu sering membungkuk, karena selain itu membuat tulang membengkok dengan cepat. rasa kantuk pun kerap datang.


  • Mengunyah atau mengecap permen
ini merupakan trik yang paling gampang dilakukan dalam mengatasi Mengatasi Rasa Kantuk Berat, jika anda merasa kantuk anda susdah kuat dan posisia anda sedang adalam pekerjaan, kunyahlah permen, itu akan membuat mulut anda terasa nyaman dan membantu rasa kantuk hilang.

Bacaan Populer: Penyebab susah tidur dan gelisah

Semoga Bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung dan bubuhkan komentar positif anda: Cara Mengatasi Rasa Kantuk Berat

0 Response to "Cara Mengatasi Rasa Kantuk Berat"

Posting Komentar