Cara Mengatasi Sikap Emosi dan Marah

Cara Mengatasi Sikap Emosi-  Marah merupakan hasil ekspresi dari rasa emosi yang tidak mampu lagi dibendung oleh pelaku, dalam hal ini sebenarnya ada kesalahan dalam pemakaian bahasa indonesia " Menahan Marah", jika sudah marah tidak ada lagi yang ditahan, karena marah merupakan output, lebih tepatnya itu dikatakan "menahan Emosi"
 

Cara Mengatasi Sikap Emosi dan Marah


Cara Mengatasi Sikap Emosi dan Marah

Menahan Emosi bukanlah hal yang gampang, seorang manusia harus melakukan latihan dan pembiasaan dalam Mengatasi Sikap Emosi dan Marah apalagi sikap marah itu sudah ada dari pembawaan keturunan. menurut penuturan mayoritas dokter sikolog, marah itu adalah hasil dari emosi yang meluap, dan ini berhubungan dengan sindrom serta peningkatan hormon pada seseorang. dampak buruk dari sikap marah sangat mempengaruhi kehidupan sosial manusia.

Artikel Favorit: Penyebab Akun facebook dibobol

Kita harus tahu Cara Mengatasi Sikap Emosi dan Marah, Setiap masalah selalu dihadapi dengan emosi dan marah. jika sudah berada pada posisi demikian maka kesenjangan hidup tidak akan terkontrol. salah satu dampak buruk yang mencuat saat sesorang marah adalah merusak barang yang ada pada genggaman atau sekitarnya, seperti membantuig HP atau membanting pintu bahakan melempar kaca jendela rumah, setelah melakukan itus semua terjadilah penyesalan tepat disaat rasa marah itu mereda.

Dalam ajaran islam, marah dianggap sebagai sikap yang harus dihindari karena sikap marah akan mudah terjerumus kedalam kesengsaraan dan hidup akan semakin kelam, karena jauh dari ketenangan serta mudah dipengaruhi oleh syaitan. dalam hidup ini Mengatasi Sikap Emosi dan Marah sangat penting.


Dampak Buruk Dari Sikap emosional dan Pemarah

Dalam artikel ini kami menghimpun beberapa hal dampak buruk dari sikap emosional dan pemarah.

  • Hati yang tidak tenang
Dalam kehidupan ini, yang kita harus perjuangkan adalah kedamaian dan ketenangan dalam menjalani hidup, meskipun kita kaya raya namun selalu ada goncangan yang membuat hati kita tidak tenang, maka kekayaan itu percuma,  Hati yang tenang merupakan Dampak buruk dari Sikap Marah karena hati ini akan selalu was-was. ini dsebabkan fikiran yang tidak terkontrol.
  • Merusak kehidupan Sosial
Marah dan selalu emosi kepada seseorang, sudah pasti orang sekitar kita akan enggan bergaul apa lagi membantu kita, secara drastis orang akan menjauh dan tidak mau berteman.

  • Merusak Kesehatan
Salah satu Dampak buruk dari Sikap Marah adalah pengaruh kesehatan, dimana orang yang selalu marah darahnya akan terpompa secara kencang, biasanya orang yang permarah sering terserang penyakit jantung, penyakit hati dan penyakit dalam lainnya.

  • Mudah terjerumus kepada keburukan
Ini sudah pasti, menurut penjelasan para dokter, selain meruak kesehatan, orang yang pemarah kerap kali depresi dan stres, dengan keadaan demikian, mereka akan melakukan apa saja yang mereka anggap bisa menenangkan diri, bisa jadi meminum miras, narkoba dan melakukan tindakan lain.

  • Merusak Pekerjaan dan Kepribadian
Tidak jarang, seorang suami pemarah ditinggal pergi oleh istrinya, atau pekerja yang pemarah dipecat oleh atasannya, ini merupakan kejadian yang kerap terjadi disekitar kita, dimana banyak orang yang mengalami hal buruk dari sikap pemarah.


 Cara Mengatasi Sikap Emosi dan Marah


Dalam sebuah riwayat, dijelaskan bahwa: apda suatu hari ada seorang sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad Saw, "wahai nabi, amalan apa yang harus saya lakukan agar saya tidak masyk neraka dan ditempatkan ke dalam syurga,,? nabi menjawab : janganlah kamu marah..!!, sahabat tadi bertanya lagi, apalagi ya Nabi,,, ?? nabi menjawab lagi "Jangan Marah". sekali lagi shabat bertanya, Nabi Muhammad menjawab dengan jawaban yang sama.

Marah merupakan sebuah sikap yang terkadang pelaku tidak menyadarinya, oleh karena itu, kuatkanlah diri untuk meredam emosi agar kita selalu berada pada kebaikan di dunia dan akhirat. demikian sedikit penjelasan tentang  Cara Mengatasi Sikap Emosi dan Marah, semoga bermanfaat.

*Artikel Favorit: Cara Menahan Melawan Syahwat Nafsu 

0 Response to "Cara Mengatasi Sikap Emosi dan Marah"

Posting Komentar