Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM

Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM- Motor Matic sudah menjadi motor pasaran di Indonesia, pada  awal motor ini dirilis, sempat disebut dengan motor banci atau motor bagi kalangan bencong. Tapi seiring berkembangnya motif motor matic dengan style yang canggih dan modern, membuat banyak orang terpikat dan memilih motor ini sebagai kendaraan pribadi.


Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM

Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM

Merawat Motor Matic Agar Irit BBM menurut pengakuan dari berbagai konsumen motor matic mengatakan bahwa  merasa nyaman dan puas menggunakan motor jenis ini, selain mudah dikendarai motor ini juga bisa dijadikan sebagai gaya trendi dan di modif menjadi lebih kereen. Motor matic memang sangat mudah dikendarai, tidak menggunakan oper gigi dan suaranya juga sangat halus.

Top Artikel: Cara Melindungi BBM dari pembobolan 

Dibalik kelebihan motor ini, ada sebuah kekurangan yang mungkin memberatkan bagi sebagian orang, salah satunya adalah penyerapan terhadap bahan bakar melebihi jenis motor lainnya, banyak orang mengatakan bahwa motor matic sangat cepat mengkonsumsi bahan bakar, ini disebabkan karena tarikan gas motor ini tidak bisa disesuaikan layaknya seperti motor yang menggunakan oper gigi, selain itu semakin bertambahnya usia motor ini, keborosannya terhadap Bahan bakar akan semakin bertambah. oleh karena itu Merawat Motor Matic Agar Irit BBM sangatlah penting.

Dalam hal Merawat Motor Matic Agar Irit BBM perlu dikeahui bahwa Pada tarikan pertama, motor matic akan menarik sekian persen bahan bakar, dan begitu juga pada saat tanjakan akan membutuhkan tenaga dan konsumsi bahan bakarnya akan semakin cepat. Seiring bertambahnya usia motor ini, keborosannya akan semakin menjadi-jadi, banyak orang tidak memperdulikan hal ini, tapi ada juga sebagian orang bertanya kepada mekanik, jawabanya bermacam-macam, salah ini, salah itu, ganti ini, ganti itu, ujung-ujungnya salah dari motor anda yang minta diganti peralatan.


Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM


Berdasarkan wawancara dari berbagai mekanik for matic, Pada halaman ini zonapendidikan.com telah merangkum tips-tips atau cara ampuh untuk menjaga kesetabilan bahan bakar pada motor matic anda. Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM

  • Service dan ganti oli Rutin
Merawat Motor Matic Agar Irit BBM service dan ganti oli langkah paling utama dan sudah semestinya anda tahu sebagai pemilik atau pengguna motor, service rutin untuk menjaga kestabilan kinerja mesin agar selalu lancer dalam bekerja. Selain itu Oli adalah perioritas bagi mesin motor dan ini juga merupakan kebutuhan mesin.

Jika anda lalai dari dua hal ini, bukan hanya boros tapi kerusakan motor anda akan terus menerus terjadi, ini bahkan tidak hanya berlaku pada motor matic saja, pada semua jenis mesin motor ini berlaku.

  • Jaga Bagian Dalam Motor
Ini akan menjawab pertanyaan diatas, bagian dalam motor matic, berbeda dengan jenis motor lainnya, motor ini sangat sensitif dan halus peralatan dalamnya. Seperti tali Gir (Tali rantai) tali ini berbeda dengan motor lain, jika motor biasa mengunakan rantai besi, berbeda denga matic tali rantai ini menggunakan tali seperti kabel yang sangat kuat dan harganyapun lebih mahal tali kable ini.

Jika tali ini mengalami gangguan seperti kerusakan pada bagian raginya atau sudah rapuh, ini akan mengganggu kinerja mesin, tarikannya tidak akan kuat dan berpengaruh pada pemborosan minyak. memperhatikan bagian dalam mesin adalah langkah efektif dalam Merawat Motor Matic Agar Irit BBM.

  • Ganti penyaring Kipas
Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM lainnya, Jika motor matic anda sudah terlalu boros, disamping itu anda juga sudah melakukan perawatan maksimal,  mungkin bermasalah pada kipas penyaring mesin, biasanya jika itu sudah penuh dengan debu dan kotoran akan memperngaruhi kinerja mesin dan akan menimbulkan keborosan, ini juga berlaku pada motor jenis lain. gantilah penyaring  kipas mesin motor anda jika sudah dipenuhi dengan kotoran.

  • Kontrol Gas pada saat Pemakaiaan (Stabil)
Kebiasaan anak muda saat berkendara memainkan gas motor, dalam bahasa gaulnya ini disebut dengan (geber-geber). Pada motor matic ini tidak cocok dilakukan, karena akan memancing mesin untuk menarik bahan bakar secara maksimal. Saat mengendarai pastikan gasnya stabil, tidak masalah mengendarai dengan kecepatan tinggi asalkan gasnya stabil.


Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM

Apapun orang-orang katakan tentang kekurangan dari motor matic itu semua tergantung perawatan dari anda, saran kami jangan anda beli motor matic yang secound (setengah pakai) karena kerusakan bisa saja terjadi tanpa sepengetahuan anda.  rawatlah motor matic anda dengan semaksimal mungkin agar selalu dalam koindisi fit saat digunakan, itulah langkah efektif Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM.

0 Response to "Cara Merawat Motor Matic Agar Irit BBM"

Posting Komentar