Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas



Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas- Sifat malas pada anak merupakan tantangan besar bagi orang tua dan guru disekolah, seorang guru yang ingin mengajar tidak akan bisa dengan mudah mengajari anak yang malas. terkadang hal ini membuat sang guru stres karena habis cara dan usaha yang dilakukan tidak mempan bagi sang anak,  ada juga beberapa guru tidak bisa mengontrol emosi sehingga memarahi dan memukul si anak, d ada juga guru yang tidak mau open dan mengacuhkan si anak karena merasa sudah tidak bisa di atur lagi. 
 

Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas

Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas

Marah dancuek bukanlah Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas Kedua ini adalah keputusan yang salah dan tidak memberi pendidikan dan tidak membuat si anak berubah menjadi lebih baik bahkan hal yang lebih buruk terjadi. untuk dapat membuat sikap seorang anak berubah, ini merupakan tugas berat dan harus ada kebesaran hati seorang guru.

Bacaan Populer: Penyebab Mesin ATM Macet

Pada halaman ini zonapendidikan.com berbagi tips Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas

 
  • Memahami Psikologi Anak
Sebelum bertindak pahami dulu psikologi anak, ini merupakan Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas memahami psikologi anak adalah langkah awal sebagai seorang pendidik,  seorang guru harus mengetahui terlebih dahulu kecendrungan sang anak  bagaimana keadaan keluarganya dan hal lain yang menyangkut kepribadiannya. dengan ini kita akan bisa memikirkan langkah tepat untuk menghadapi saikap anak. biasnya anak malas dan bandel berdasarkan dan b erkaitan dengan latar belakangnya.

  • Tanggapi Sikap Mereka Dengan Kalem
Kalem merupakan sikap yang mantap dalam mengahdapi anak yang nakal dan anak malas. kalem Ini adalah langkah kedua, setiap kita mengajar jika membiarkan anak tidur di kelas itu akan membuat dia merajalela dan berfikir kita takut menegurnya dan jika kita marah dia akan merasa dirinya hebat dan akan membuat kita semakin emosi,, jadi serba salah, langkah yang tepat kita lakukan adalah memperingatinya jangan membiarkan kemudian memberi sindiran di depan teman-temannya dan anda harus tetap terlihat santai.

  • Tausiah itu Perlu
Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas selanjutnya sebelum anda mengajar, anda harus menyempatkan diri untuk memberi tausiah kepada murid-murid anda tentang sifat malas dan kerugiannya dan pastikan itu didengar oleh anak tersebut.

  • Dialog Private
Ini adalah langkah terakhir dari Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas anda bisa memanggil anak tersebut dan berdialog dengannya empat mata secara pribadi. akan tetapi anda harus punya modul pembicaraan dan basa-basi yang akurat sehingga membuat si anak terbuka, berikut beberapa modul pembicaraan yang anda persiapkan
  1. Tanyakan Kabar
  2. Mulai basa-basi dengan apa yang ia biasa hebohkan atau ia sukai, seperti seputar liga bola atau film,game dan laim-lain
  3. Tanyakan tentang kabar keluarganya, pekerjaaan dan kebiasaan orang tuanya.
  4. Tanyakan kebetahan dia disekolah dan masalah yang sering ia hadapi
  5. Buat ia sadar bahwa malas itu adalah sikap yang buruk
Demikian rangkaian modul yang bisa anda gunakan, anda juga bisa menggunakan modul sesuai dengan keadaan dan keinginan anda.


Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas

Sebenarnya tidak ada anak yang bodoh dan malas dengan sendirinya, pasti ada sebab yang membuat mereka sperti itu, tugas kita adalah mendidiknya, oleh karena itu menjadi guru dikatakan propesi yang mulia karena guru bukan hanya sebagai pengajar tapi pendidik  pahalapun akan selalu mengalir dan rahmat Allah Swt. Amiin


semoga bermanfaat dan terimaksih sudah berkunjung di : Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaik Menghadapi Anak Malas"

Posting Komentar