Gejala Yang Terjadi Pada Wanita Hamil

Gejala Yang Terjadi Pada Wanita HamilKehamilan atau yang biasa disebut juga dengan istilah mengandung, merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, meskipun ada juga pasangan yang tidak mengharapkan ini mungkin mereka sudah jauh dari pada yang namanya waras.

Untuk mengatahui tanda kehamilan pada seorang wanita, banyak cara yang bisa dilakukan, jika anda bertanya kepada beberapa orang yang sudah berpengalaman, mungkin jawabannya berbeda tapi lebih banyak persamaannya.


Gejala Yang Terjadi Pada Wanita Hamil


Gejala Yang Terjadi Pada Wanita Hamil


Kenapa perlu mengetahui kehamilan lebih awal.?
Ini adalah pertanyaan tepat bagi pesangan yang beru membina rumah tangga, mengetahui kehamilan lebih awal itu adalah hal yang sangat penting, dengan itu anda pasangan suami istri bisa menjaga kandungan sang ibu. karena pada awal kehamilan rentan terjadi keguguran. ini disebabkan berbagai macam hal. begitu para dokter ahli kandungan menjelaskan

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendeteksi kehamilan, salah satunya adalah dengan menggunakan alat Tespen. ini bisa anda dapatkan dengan mudah kerna benda ini dijual di setiap Apotik, harganya pun berpariasi. mayoritasnya para ibu yang ingin memastikan kehamilannya dengan menggunakan alat tespen.

Selain menggunakan alat tespen, tanda kehamilan juga ditandai dengan berbagai gejala pada sang ibu yang sudah mengalami transisi kehamilan. gejala ini sangat tidak biasa bahkan terkadang menimbulkan kejengkelan dari sang suami. zonapendidikan.com merangkum gejala tersebut berdasarkan pengalaman dan wawancara dengan para ibu-ibu yang sudah mengalaminya. 

Sensitif terhadap bau
Mayoritas ibu hamil mengalami hal demikian, bau apa saja membuat dia tidak nyaman, bahkan bau parfum sekalipun. terkadang pakaian yang sudah tersusun rapi di lemari dibongkarnya dengan alasan ada bau tak sedap. tidak sedikit ibu-ibu yang sedang hamil mengatakan tubuh suaminya bau dan menyuruh suaminya untuk mandi, padahal sang suami baru saja selesai mandi dan sudah bersih dan rapi. ini bukanlah hal yang dibuat atau mengada-ngada dari sang istri, tapi memang begitulah yang dirasakannya.

Tidak suka tempat terang
Mayoritas ibu yang sedang hamil atau awal kehamilannya suka dengan tempat yang remang dan tidak menyukai tempat yang terang, ini terjadi sampai mereka memasuki  kamar mandi/toilet dengan mematikan lampu padahal didalam sangat gelap, tapi mereka merasa sangat nyaman. kalo dihidupkan lampu si ibu pasti teriak,, ini sangat aneh, biasanya orang yang berada dikamar mandi saat lampu mati baru mereka berteriak.

Suka mencoba makanan
Ini yang sering membuat sang suami jengkel tingkat dewa, bagaimana tidak, saat suami lagi asik nonton atau istirahat, tiba-tiba istrinya minta makanan yang terkesan mengada-ngada, biasanya meminta makanan yang jarang dimakannya atau bahkan yang dia tidak suka, seperti meminta kerang rebus dimalam hari, karena cintanya pergilah sang suami keliling kota mencari tu kerang rebus, syukur kalo ada,, dengan gembira ia memberikan keapda sang kekasih, tapi apa yang terjadi si ibu cuma makan paling banyak 2x suap dan seraya berkata "gak enak bang,, abang aja yang makan ya".. padahal suaminya gak suka kerang,, apa mau dikata, kalo tak sabar bisa berabe bro..

Sering sakit perut
jika si ibu sering sakit perut saat sedang hamil, itu bukanlah sakit magg atau ada yang tidak beres, itu menandakan otot perutnya sedang bekerja, didalmnya mungkin sedang ada proses yang berhububgan dengan janin, hal ini kerap membuat sang ibu sakit perut. biasanya ia meminta perutnya di elus. sebagai suami yang baik, ya dielus lah tu jangan dibiarin.

Suka merajuk dan ngambek
Nah,, ini dia yang sangat familiar, kadanga sanga suami sudah habis fikir, sudah dibuat jengkel ditambah merajuk lagi. ini sebenarnya hal yang lumrah, merajuk dan ngambek itu memang sikap feminim dari seorang wanita namun saat hamil sikap ini semakin mencuat, padahal hanya karena masalah kecil tapi ngambeknya luar biasa. dan terkadang sampai menangis.. ini hanya karena dia ingin dimanja, dibuat senang dan diperhatikan. selain itu tidak ada alasan lain. jadi suami harus memanjakannya.

Malas bangun pagi dan sering tidur
Kebiasaan ini timbul karena faktor kesehatan dan kenyamanan tubuh sang istri tidak stabil. 80% wanita hamil terkesan malas untuk bangun cepat dipagi hari. tapi pada dasarnya, ini semua tergantung jenis orangnya. kalo dia pekerja keras dan memiliki semnagat yang tinggi, hal tersebut sangat jarang terjadi, misalkan dia seorang guru dan harus sampai ke sekolah apada pukul 07:00. karena ia merasa memiliki tanggung jawab diluar maka ia akan bergegas beranjak, namun jika tidak ada pekerjaan dan hanya mengurus rumah tangga penyakit malas ini akan melanda, meskipun ia punya tanggung jawab menyiapkan sarapan di pagi hari kepada suami atau keluarganya hal itu tidak akan digubris apalagi suadah dimanjakan oleh ibunya atau mertuanya. lelaplah tidur pagi tu.

Gejala Saat hamil datang

Mulut terasa pahit dan Suka makanan yang asam dan asin
Kenapa ya saya suka yang asam asin..? ini merupakan gejala normal, rasa pahit dimulut ditimbulkan dari lambung sehingga mulut mersakan aroma tidak sedap dan lidah terasa pahit, meskipun dulunya suka dengan yang manis-manis tapi saat ini non alktif dulu dan beralih ke asam dan asin, biasanya suka dengan rujak, bakso dan makanan ringan lainnya.

Tidak mood bersolek
jika seorang suami memiliki istri yang suka bersolek dan eksis di dunia maya dan dunia nyata, saat awal kehamilannya ini akan berubah. terkadang bedak pun tidak menempel. kenapa ya..? hal ini kami tidak tahu jawabanya. inilah yang selalu membuat sang suami kesal. saat ingin membawa sang istri keluar rumah. melihat penampilan yang semrautan, membuat sang suami hilang selera. dan juga terkadang ini berimbas ke hubungan seksual. membuat rasa mood suami juga hilang.

Suka mengeluh sakit pinggang dan sakit kepala
Saat ditanyakan kepada dokter, dia hanya menjawab ini adalah hal yang biasa, nanti juga hilang sendirinya. tapi jika sakit kepala sebaiknya istirahat, dan jika merasa sakit pinggang istirahatlah dengan duduk di atas kursi.

ini hanya beberapa fakta yang dapat kami ungkap, selebihnya masih banyak gejala yang sering dirasakan sang ibu saat sedang hamil. semua yang dirasakan sang ibu saat sedang hamil merupakan perjuangan yang sangat mulia, ini adalah sebuah tanda bahwa ibu adalah sosok yang harus di muliakan dan surga juga dibawah telapak kakinya. 9 bulan ibu terluntang-lantung menjaga kita dengan baik samapi terlahir ke duina, semoga bermanfaat-  Gejala Yang Terjadi Pada Wanita Hamil

0 Response to "Gejala Yang Terjadi Pada Wanita Hamil"

Posting Komentar