Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu'

Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu'- Salah satu sayarat untuk mengerjakan shalat adalah suci dari hadast besar dan kecil,wudhu' merupakan kewajiban yang harus dilakukan sebelum melaksanakan shalat untuk menghilangkan hadas kecil dari tubuh,  jika pelaksanaan wuhdu' itu tidak tepat sesuai dengan aturan yang sudah dietapkan maka sudah dapat dipastikan shalat seseorang itu tidak sah.

Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu'

Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu'

Ada beberapa Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu' jika mengabaikannya maka rentan wudhu' yang dilakukan itu tidak sah,  Sadarkah kita bahwa banyak kelalaian yang kerap kita lakukan setiap melaksanakan wudhu', terkadang kita tidak memeperhatikan tahapan demi tahapan pelaksaan wudhu' kita.

Bacaan Populer:  Dampak Buruk Poligami Zaman Sekarang
Dalam artikel kali ini berjudul tentang Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu' semoga bermanfaat bagi para pembaca setia dan bisa dijadikan sebagai landasan amal ibadah.

Terburu-buru
Yang pertama Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu' adalah terburu-terburu dalam melakukan wudhu' Inilah salah satu penyebab wudhu' kita itu amburadul, ini terjadi karena sebab kesalahan kita sendiri tentunya. seperti menunda waktu, saat azan berkumandang kita masih sibuk dengan aktifitas lain, katika iqamah berkumandang, baru pontang-panting lari ke mesjid dan sesampai disana langsung wudhu'.. ketika Berwudhu' dilakukan dengan terburu-buru maka sangat rentan terjadi kesalahan dan tidak memenuhi syarat sah. waudhu' janganlah dilakukan dengan terburu-buru..

Jenis air
Yang kedua Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu' adalah jenis air yang akan digunakan, perihal jeni air wudhu'  dalam fiqih memang banyak sekali pertentangan, namun semua kita punya keyakinan, jika memang kita mengimani satu ra'yun pendapat ulama tentang suatu hukum maka jalankan itu dengan keyakinan penuh, misalkan anda sudah yakin bahwa air yang didalam satu wadah tidak layak digunakan maka jangan dipakai, carilah air yang lain. karena ibadah intinya keyakinan. jika tidak yakin maka itu percuma dan tiada hasil.

Bacaan Populer: Solusi Bangkit Membangun Semangat Hidup 

Kondidsi air juga sangat berpengaruh pada sahnya wudhu'. seperti air yang berada dalam kolam kecil, mengambilnya harus menggunakan timba atau gayung, nah disini akan jadi masalah jika wadah air terkena air yang sudah terpakai, misalkan air yang dirambut atau wajah menetes lagi ke gayung atau yang kita pakai, mungkin anda sudah mengerti ini.


Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu' 


Persiapan
Ini merupakan Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu' yang terakhir, Sebenarnya sebelum Berwudhu' ada hal yang harus kita persiapkan yaitu salah satunya memeriksa kulit, apakah ada coretan atau benda yang menutupi kulit sehingga air tidak mengenai badan atau kulit yang wajib pada wudhu'. jika ini tidak diperhatikan maka wudhu' yang kita lakukan tidak bermakna.

Ketiga poin diatas sangat penting untuk kita perhatikan bersama, intinya Berwudhu' itu tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. 

Bacaan Populer:  7 Jurus Menundukkan hati wanita 

Semoga bermanfaat dan terimkasih sudah berkunjung di : Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu'

 

0 Response to "Hal yang harus diperhatikan dalam Berwudhu'"

Posting Komentar