Hukum Pacaran Dalam Islam

Hukum Pacaran Dalam Islam- Apa sih definisi dari pacaran...? kalo menurut saya pacaran itu adalah kedekatan pria dan wanita dalam memadu cinta dan selalu ingin berdua-duan saja dalam alunan asmara atau yang lebih dikenal bermesraan. kalo menurut saya sih begitu tapi menurut yang lain, pasti gak sama.. ya yang penting kek gitu deh.

Hukum Pacaran Dalam Islam

Hukum Pacaran Dalam Islam

Kalo saya mendefinisikan pacaran seperti yang diatas, mengenai Hukum Pacaran Dalam Islam pandangan agama islam itu sangat boleh jika anda sudah punya ikatan pernikahan yang sah, malah dianjurkan untuk bermesraan dengan sang kekasih, tapi kalo belum ada ikatan pernikahan,, itu jelas haram lah dan itu dosa.

Bacaan Favorit: 7 Jurus Menundukkan hati wanita 
jadi anda tidak perlu bingung lagi akan hukum pacaran dalam islam, sebagian bilang boleh, sebagian bilang dianjurkan dan lain-lain. untuk mencari jawabannya, gunakan saja logika anda, jika ada yang bertanya,,, boleh gak pacaran dalam islam, ? sebelum anda menjawab tanyakan lagi " menurut kamu pacaran itu apa,,.? kalau jawabanyya untuk selalu dekat dan berduaan" potong terus jawaban "tidak boleh jika belum menikah" selesai...

Bagaimana jika orang menanyakan dalil.? 
Jika anda menyatakan perihal Hukum Pacaran Dalam Islam adalah haram, tentunya ada orang yang akan menanyakan dalil atau alasan yang kuat. untuk menjawab pertanyaan diatas Mari kita telaah secara detail :  memang tidak ada dalil yang secara gamblang menjelaskan larangan pacaran seperti yang terjadi disekeliling kita saat ini. tapi kita bisa mengambil I'tibar dari ayat-ayat Allah, karena kita punya akal yang bisa kita gunakan untuk berfikir,
Allah Berfirman dalam Al-Qur'an dalam surat Al-Isra 17:32 artinya:
"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan sesuatu jalan yang buruk." 
Sudah ada kata larangan "jangan" larangan untuk mendekati zina, apa perbuatan yang mendekati zina.? ya itu tadi pacaran, berdua-duan, berpelukan, bermesraan tanpa iktatan pernikahan yang sah. Allah melarang dengan sangat jelas disini. perbuatan pacaran itu sudah mendekati zina.

Dari Jarir bin Abdullah r.a. dikatakan: "Aku bertanya kepada Rasulallah SAW tentang memandang lawan-jenis yang membangkitkan syahwat tanpa disengaja. Lalu beliau memerintahkan aku mengalihkan (menundukan) pandanganku." (HR. Imam Muslim)

Pacaran Tapi Tidak Jumpa Hanya Telpon Dan SMS
bagaimana Hukum Pacaran Dalam Islam jika tidak bertemu hanya melalui komunikasi lewat telpon atau media sosial. Jika ada orang mengatakan boleh dengan alasan hanya dekat sebatas telpon dan sms tidak bertemu, itu tetap adalah tanggapan yang keliru dan salah. kenapa.?

Anda pasti tau kan apa definisi dari zina, kebanyakan kita memaknai kata zina adalah perbuatan hubungan intim yang dilakukan di luar pernikahan. makna dari zina itu bukan hanya di situ saja tapi zina itu juga berarti  tindakan dari anggota tubuh yang menimbulkan syahwat, seperti kata yang sering kita dengar "Zina mata",  Zina Telinga dan lain-lain.

Bacaan Favorit: Dampak Buruk Poligami Zaman Sekarang

Saat sedang berbicara di telpon dan membahas tentang yang mengarah ke syahwat itu sudah bagian dari zina atau SMS dengan kata-kata nafsu itu juga sudah bagian dari pada zina.?

Kalu begitu islam itu ribet banget ya..!!! siapa bilang...???

Allah sudah memberikan kita aturan yang baik, dengan aturan itu untuk kebaikan dan kesejahteraan hidup manusia pula,,!!

Sejahtera apaan..? pacaran enak ko,, puas lagi, apalagi saya cowok bisa menikmati  pacar saya,,!!

Jika ada laki-laki memiliki presepsi seperti itu.. satu pertanyaan baginya, bagaimana kalo adik perempuannya atau anaknya dibuat begitu, dinikmati orang.? mau dibuat gitu..? Astaghfirullah wa Nauzubillah, oleh karena itu semua aturan yang Allah buat untuk kita itu semua ada hikmah dan nilai baiknya untuk kita sebagai hamba.

Hukum Pacaran Dalam Islam


Anda sudah paham kan Hukum Pacaran Dalam Islam Jika kita sudah sangat ingin untuk berduaan segeralah menikah,, jika belum siap dan mapan berpuasalah, tapi jika sudah kita lakukan dan tidak bisa mintalah pertolongan Allah,, yakinlah Allah tidak akan membuat hambanya terlantar selama ia bertaqwa dan Allah maha pengasih lagi maha penyayang.

Jika anda sudah punya pasangan yang sah..!!!

Beghhhh,,,,, silahkan bro mau jungkir balik pun tak masalah,  malah dapat pahala lagi, jadi kesimpulannya.. dalam islam tidak ada pacaran jika belum nikah, jika belum ada ikatan yang sah ya haram hukunya untuk berdekatan. pacaran haram atau tidak itu tergantung defenisinya, kalo definisi pacaran itu melanggar aturan agama itu sudah jelas haram, sebenarnya ini hanya permasalah kata dan defenisi, mari kita sama-sama membentengi diri kita dan menjaga keluarga dari tipu daya syaitan. semoga bermanfaat.

Bacaan Favorit:  Pengertian Makna Ikhlas dalam Beramal

Semoga bermanfaat, terimaksih sudah berkunjung dan berikan komentar positif anda: Hukum Pacaran Dalam Islam

0 Response to "Hukum Pacaran Dalam Islam"

Posting Komentar