Jenis-Jenis Hantu di Indonesia

Jenis-Jenis Hantu di Indonesia- Berbicara tentang hantu memang sangat seru bagi mereka yang menyukai dunia horor dan misitis. namun sebagian manusia tidak mau open dengan hal hal yang berbau mistis. Makhluk halus atau jin yang sering disebut dengan hantu sudah ada sejak dahulu.Setiap negara memiliki penyebut masing-masing.

Jenis-Jenis Hantu di Indonesia

Jenis-Jenis Hantu di Indonesia

Jika anda ingin mengetahui Jenis-Jenis Hantu di Indonesia dan bagaimana bentuk gambarannya. kami sudah merangkumnya dalam artikel ini semoga bisa membantu wawasan anda.

Jenis-Jenis Hantu di Indonesia


Kuntilanak
Ini adalah jenis hantu di indonesia yang paling populer dan paling fenomenal, hantu Kuntilanak muncul pada era 60an, mitosnya  berdasarkan seorang ibu hamil dan meninggal ketika melahirkan bayinya. jadilah dia sebagai kuntilanak. Ciri-ciri dan  kriteria kuntilanak rambut lebat dan panjang, wajah pucat dan suka terbang melayang dan satu hal lagi yang paling disukai adalah mengeluarkan fenomena suara tertawa dan menangis.

Genderuwo
Gendruwo adalah jenis hantu di Indonesia yang tidak kalah tenarnyadengan kuntilanak hampir disemua daratan pulau indonesia mendapati cerita tentang genderuwo. Genderuwo adalah jenis hantu yang berbadan tinggi, rambut tebal panjang, wajah hitam dan memiliki mata merah. jika dalam bahasa daerah sumatra genderuwo sering disebut dengan begu gajjang.

Pocong
Jenis hantu di indoensia lainnya adalah pocong, konon hantu ini begentanyangan disebabkan karena tali pocongnya tidak dilepas saat penguburan mayat. jadilah ia pocong yang bergentayangan. mitosnya pocong suka berada di daerah perkebunan pohon pisang.

*Artikel Favorit: Dampak Buruk Poligami Zaman Sekarang

Hantu Pocong merupakan hantu versi lama dan sangat jadul, karena tipikal pocong hanya menyerupai mayat dan berjalan loncat-loncat.

Sundel Bolong
Sundel bolong adalah jenis hantu di indonesia versi perkembangan dari kuntilanak. namun pada jenis hantu Sundel Bolong ada modifikasi pada bagian punggungnya ada bolongan mengeluarkan darah dan ulat belatung. 

Perbedaan kuntilanak dengan Sundel Bolong adalah pada sikap, Sundel Bolong dikenal dengan hantu yang pendiam dan tidak suka ribut-ribut seperti kuntilanak. Jenis hantu Sundel Bolong tidak terlalu pesat di indonesia masih kalah tenar dengan genderuwo. 

Tuyul
Hantu tuyul merupakan jenis hantu yang lucu di indoensia, tuyul lebih sering ditemani atau dijadikan alat proyek bagi manusia. sangat jarang hantu jenis ini bertingkah menakuti.

Suster Ngesot
Jenis hantu di indonesia yang terakhir adalah Suster Ngesot. Jenis hantu ini merupakan versi hantu terbaru di indonesia. Seorang suster yang mengalami kecelakaan  di rumah sakit sehingga menyebabkan kakinya patah dan tidak bisa berjalan.

Hantu ini menggeser badannya dengan menyeret kaki, itulah yang dimaksud dengan ngesot. hantu Suster Ngesot sangat dibanggakan dan elegant, bisa dibanggakan tingkat dunia. karena Suster Ngesot mendapati kelas dan gengsi tertinggi dibandingkan dengan hantu lain. Hantu ini dulunya seoarng mahasiswa keperawatan sebelum menjadi hantu dia pernah menduduki bangku kuliah.

Semoga artikel ini dapat membantu wawasan anda, demikianlah pembahasan singkat seputar Jenis-Jenis Hantu di Indonesia.

*Artikel Favorit:  Cara Menahan Melawan Syahwat Nafsu

0 Response to "Jenis-Jenis Hantu di Indonesia"

Posting Komentar