Kunci Sukses Dalam Usaha Kerja

Kunci Sukses Dalam Usaha KerjaSukses adalah tujuan dari segala hal sinonim katanya adalah berhasil, dimana target ditentukan telah tercapai, Biasanya ukuran kesuksesan dalam kehidupan manusia diukur dengan meteri, seorang perantau yang marantau keluar daerah akan dikatakan sukses jika ia mampu membawa sejumlah harta ke kampung halamannya.

Kunci Sukses Dalam Usaha Kerja

Kunci Sukses Dalam Usaha Kerja

Ketika bertemu dengan teman lama, yang tidak bertemu sekian tahun, "Gimana Udah sukses belum..? yang dimaksud adalah materi, namun pada dasarnya kesuksesan itu bukan hanya pada materi saja, segala sesuatu yang sudah sampai pada tahap tahap tujuannya itu dikatakan sukses.

Modal dari sukses adalah kerja dan berusaha, dalam artikel ini zonapendidikan.com memberikan sedikit wejangan kepada pembaca tentang kesuksesan dalam setiap pekerjaan. ini hanya riset berdasarkan saja, namun Insya Allah berguna bagi para pembaca setia 

Langkah mencapai Sukses dalam Pekerjaan


1. Sadar Diri
Sadar diri terkadang sikap yang selalu lepas dari seorang manusia, terkadang kita lupa kita ini siapa. yang dimaksudkan dengan sadar diri adalah sebagai manusia kita harus mengerti konteks kita hidup itu sebagai hamba. memiliki tuhan yang kita sembah, memiliki ajaran (agama) yang membimbing hidup kita, jika rasa sadar sudah tertanam dalam diri, secara otomatis sikap yang baik-baik akan mengikuti seperti, jujur (tidak bohong), tidak sombong, dan lain-lain. 

Selain itu sadar diri dengan posisi kita sebagai pekerja, mengerti dan tahu batas wewengan dan kewajiban. dengan ini semua akan terarah. intinya sadar diri, dan ini merupakan langkah utama untuk mencapai kesuksesan.

2. Tidak membandingkan diri
Jika kita selalu menilai dan membandingkan diri dengan orang lain, sampai kapai kapanpun hidup kita tidak akan mendapat ketenangan, bahkan terkadang kita memprotes tuhan menyatakan bahwa tuhan tidak adil.

*Artikel Favorit: Rahasia Mencapai Sukses Dalam Hidup

Katakanlah kita rajin beribadah namun tetangga kita, tidak pernah kita liha sholat sekalipun, namun menurut penglihatan kita hidupnya selalu enak, punya mobil, rumah mewah dan lain, sementara kita melarat terus. jika kita terus berada dalam jaringan membandingkan diri maka pekerjaan kita akan terusik dan malah membuat kita terus tersiksa, kalau sudah begini bagaimana bisa sukses dalam kerja.

Membandingkan diri dengan teman satu pekerjaan seharusnya tidak kita lakukan, meski terkadang pendapatan mereka lebih tinggi namun kita harus yakin bahawa kita akan bisa melebihi mereka, jika selalu terfirkir untuk memabandingkan diri dengan orang lain maka ini akan memicu rasa iri dan dengki.

3. Konsisten
Sikap konsisten adalah termasuk dari kunci kesuksesan, dimana kita harus konsisten/ memiliki pendirian dalam pekerjaan yang kita pilih, jika plin plan dalam pekerjaan maka kesuksesan akan semakin jauh. ini disebabkan kita selalu was-was. Bekerja di suatu tempat, tidak lama pindah ke tempat lain, dan terus pindah-pindah tempat. ini bagaikan tanaman yang selalu pindah-pindah pot. tumbuhnya akan lama bahkan bisa mati.

4. Yakin
Yakinlah bahwa pekerjaan kita itu akan membuahkan hasil. jika tidak yakin lebih baik tidak usah dikerjakan. karena itu sama sekali tidak membuahkan kesuksesan.

5. Berani dan Berkorban
Dalam pekerjaan kita harus berani dan kuat dalam kondisi apapun, selagi kita mampu maka kita hadapi. dan pengorbanan dalam pekerjaan itu memang sudah wajar, seperti gara-gara pekerjaan kita lelah, atau waktu tersita banyak. ini sudah biasa, jika sealalu dikeluhkan maka semangat kerja tidak akan pernah timbul.

6. Sabar
"Tidak ada kenikmatan kecuali setelah kelelahan" Keberhasilan atau kesuksesan tidak semerta kita dapat tanpa ada usaha dan proses. dalam proses inilah kita harus sabar mengahadapi segala kondisi yang ada. Kesabaran merupakan kunci dalam kesuksesan yang sangat penting. karena sabar memberikan hikmah yag sangat besar dalam kehidupan.

7. Selalu Siap (Bersiap)
Yang terakhir ini tidak akalah pentingnya. kesuksesan dalam segala hal haruslah bermodalkan persiapan. segala sesuatu yang dipersiapkan hasilnya akan lebih terjamin.

Kunci Sukses Dalam Usaha Kerja


Dalam Acara dalam pekerjaan persiapan merupakan perioritas utama untuk kesuksesan. bukan hanya itu bahkan untuk memilih sesuatu kita harus ada persiapan agar terhindar dari yang namanya penyesalan.

Dalam pekerjaan banyak yang harus kita renungkan untuk mencapai kesuksesan, kunci sukses dalam Kerja sebenarnya ada di tangan anda, namun terkadang melupakannya. demikianlah pembahasan sedikit tentang Kunci Sukses Dalam Usaha Kerja semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu.

*Artikel Favorit: Penyebab Akun facebook dibobol

0 Response to "Kunci Sukses Dalam Usaha Kerja"

Posting Komentar