Efek Buruk Tidur Pada Pagi dan Sore Hari



Bahaya Tidur Pada Pagi dan Sore Hari- Tidur merupakan sebuah nikmat yang besar nilainya karena itu bagian dari pada istirahat dan kebutuhan tubuh manusia. jika seseorang tidak bisa tidur, itu menandakan dia terkena sebuah penyakit. Tidur umunya dilakukan manusia pada malam hari, ada juga sebagian orang tidur di siang hari biasanya disebut dengan istilah (tidur siang) ini biasanya pada pukul 13:00 sampai menjelang asar.

Efek Buruk Tidur Pada Pagi dan Sore Hari


Tidur tidak pada waktu yang seharusnya disebabkan dari beberapa faktor, ini sudah kita bahas pada postingan sebelumnya : Sebab-sebab mengantuk pada pagi dan siang hari, jadi jika kita tidur tidak pada waktunya akan berakibat efek negatif pada tubuh kita. saat tim Arenapendidikan.com mewawancarai seorang dokter sempat kami menanyakan tentang ini, kami akan menjabarkannya untuk anda.

Karena sudah mengantuk kemndian kita terbawa untuk tidur, ini akibatnya tubuh akan semakin lemas, misalkan pada pagi hari sekitar jam 10:00 kerap rasa mengantuk datang tanpa diundang, dan efeknya ketika terbangun dari tidur:

  • Kepala akan terasa berat
  • Otak tidak stabil (fikiran akan kacau) terfikir dengan masalah-masalah
  • Badan terasa Lemas
  • Rasa semangat minus
  • Cenderung Emosi
Ini adalah beberapa akibat jika kita pada pagi hari, jika kita ada sebuah pekerjaan yang harus dikerjakan pada hari yang sama lebih baik jangan tidur pada pagi harinya, meskipun pekerjaan itu akan dilaksanakan pada siang hari.karena ini akan mengganggu konsentrasi kerja anda.

Selain itu, kadang kita kerap tidur pada sore hari sebelum maghrib. ini biasanya terjadi bagi pekerja yang pulang pada sore hari, karena merasa lelah dan merebahkan diri di atas ranjang, maka secara otomatis akan masuk ke dunia tidur. tapi sebaiknya anda jangan melakukan ini, tahan kantuk dengan melakukan kegiatan lain karena tidur si sore hari banyak efek buruk yang akan terjadi pada tubuh. menurut argument dokter-dokter dan pengalaman yang familiar.
  • Terbawa tidur sampai malam hari
  • Mata terasa sakit
  • Tenggorokan terasa tidak enak
  • Pinggang terasa kebas
  • Kepala Pusing
  • Malas berdiri
  • Leher tidak nyaman
Pada Pagi dan Sore Hari Ini merupakan beberapa efek buruk dari segi kesehatan, tapi jika dilihat dari pandangan agama terutama agam islam, dari sunnah Rasulullah ada sebuah hadist membahas untuk tidak tidur disaat matahari akan terbenam atau setelah waktu ashar.

Sebaiknya kita menjaga kesehatan dan kestabilan tubuh. mengatur waktu istirahat dan waktu untuk beraktifitas. hindarilah tidur  tidak pada tempat dan waktunya. apalagi di sela-sela kerja, menurut sebuah penelitian, banyak dari Manager perusahaan yang memecat karyawan karena tidur atau mengantuk saat bekerja.
Jika tidur pada saat bekerja akan menimbulkan pemandangan yang terkesan tidak baik. begitu juga di rumah akan menimbulkan hal yang berefek cenderung ke negatif. dan  pada sore hari, sebaiknya kita mengisi waktu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.- Efek Buruk Tidur Pada Pagi dan Sore Hari


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Efek Buruk Tidur Pada Pagi dan Sore Hari"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus