Bahaya Mengkonsumsi Indomie Mie Instan

Bahaya Mengkonsumsi Indomie Mie Instan - Fakta tentang makanan instan indomie, berbicara tentang mi instan di indonesia, siapaun pasti punta bahan untu membahas ini, karena mi instan disukai semua kalang, dari anak-anak sampai dewasa. menurut kami, tidak ada orang yang tidak suka mi instan, yang menjadikan ini sebagai pantangan sih banyak, tapi pada dasarnya mereka suka.


Bahaya Mengkonsumsi Indomie Mie Instan

Bahaya Mengkonsumsi Indomie Mie Instan

Karena kesukaan orang terhadap mi instan maka PT atau perusahaan yang bergerak dalam penyedia mie instan  melejit sukses seperti indomie, supermie dan lain-lain sampai kepada mie instan yang dikemas secara unik dan banyak lagi jenis lainnya untuk memikat hati para konsumen. ini sudah terjadi sejak awal indonesia merdeka. selain itu iklan-iklan yang berkaitan dengan mie instan selalu mekar setiap tahunyya, ini menandakan bahwa mie instan banyak loversnya.


Semua kalangan menyukai mi instan. kenapa.? ini karena prosesnya gampang dan mudah, anda tidak perlu menunggu lama maka mie instan anda sudah siap disantap, sesuai dengan namanya (Instan) Cepat dan mudah. ini juga terjadi pada mahasiswa yang tinggal di kos-kosan atau apartement, perut sudah keroncongan dan malas beli makanan di luar dan tidak suka memasak ya jalan terakhir adalah mie instan. di indonesia tercatat yang paling banyak mengkonsumsi indomie adalah para pelajar atau mahasiswa. emang sih itu sudah menjadi teman hidupnya.

Setiap mahasiswa yang lulus dari perguruan tinggi, menulis di lembaran pertama skripsinya berisi ucapan terimakasih kepada yang terdekat baginya, tapi sayangnya mereka tak berterimakasih apada indomie yang menemani mereka saat lapar selama bertahun-tahun.



Banyak gosip atau huru hara yang beredar bahwa mengkonsumsi indomie dapta menimbulkan berbagai penyakit dan tidak baik untuk kesehatan, hal ini juga disampaikan karena beberapa alasan dengan menyebutkan bahaya dari kandungan-kandungan yang terdapat pada mie instan. tapi meskipun demikian.


 Fakta Bahaya Mengkonsumsi Indomie Mie Instan 

 

Pada halaman ini zonapendidikan.com telah merangkum beberapa fakta tentang mie instan, Berdasarkan hasil diskusi dengan dokter ahli gizi dan pakar kesehatan lainnya. ini adalah fakta tentang mi instan.
Apakah baik mengkonsumsi Mie Instan.?

Mie instan tidak membahayakan Jika tidak berlebihan

ini adalah fakta pertama, "terlalu berlebihan"  kalimat ini berlaku untuk semua hal dan tidak membuahkan hasil kebaikan, walaupun itu bersifat positif baik, seperti minum obat:
 
Pasien disuruh minum obat oleh dokter dengan aturan 3 butir parhari dan harus teratur, namun karena berambisi untuk cepat sembuh sang pasien meminum obatnya semua obat yang diberi dokter dan habis selama 1 hari

kalo kasusnya demikian, bukan sehat yang didapatkan tapi sakitnya malah akan bertambah, nah ini adalah gambaran buate mi instan, tapi bedanya mei instan itu bukan obat tapi makanan, jika anda mengkonsumsinya setiap waktu makan atau setiap hari, berbagai penyakit akan timbul bahkan kenker juga bisa tumbuh di bagian dalam tubuh anda. anda boleh mengkonsumsi 1 minggu satu kali atau 5 hari satu kali.

Mie instan baru dapat di cerna selama 44 jam
Para dokter yang rentan terkena penyakit selalu memberikan nasehat kepada pasiennya untuk mengkonsumsi makanan yang mudah di cerna, ini disarankan agar usus tidak bekerja ekstra untuk memulihkan tenaga.

Nah bagi anda yang belum pernah merasa sakit yang serius, ini merupakan fakta penting dari dokter ahli gizi Mie instan dapat dicerna usus selama 44- 45 jam karena panggilingan pada bulir-bulir mie membuat usus bekerja ekstra.

kenapa ya,, padahal mie itukan lembek dan halus tapi kenapa selama itu di cerna, 45 jam itu lebih dari pada dua hari. ini menunjukkan fakta bahwa setiap kita makan indomie pasti cepat kenyang dan cepat lapar lagi dan hari itu juga kita tidak Be a be. ini mungkin tidak untuk semua orang ada juga yang mencret.


Mie Instan pedas dapat mengikis usus

Usus itu adalah bagian terpentig dari tubuh manusia, memang lidah yang merasakan nikmatnya rasa makanan, namun ususlah nantinya yang akan menerima semua ampasnya, bagi yang cenderung memakan mie yang pedas, maka ini akan mengikis usus-ususnya membuat usus tersebut menjadi rusak atau bahkan bocor. 

Sepatutnya kita jangan terlalu memanjakan lidah dengan makanan-makanan yang enak, tapi fikirkan juga untuk memanjakan ususu, karena jika ususu rusak maka pencernaan tidak akan stabil.

Bahaya Mengkonsumsi mie instan dengan nasi
Ini merupakan fakta yang tidak kalah penting, sebagian orang mengkonsumsi mie instan karena alasan tidak selera makan, maka dengan bantuan mie instan atau indomie selera makan akan bangkit.

Kandungan yang terdapat pada mie instan atau indomie adalah kalori dan karbohidrat yang banyaknya sama seperti satu piring nasi. jika anda memakan nasi dan indomie maka kalori anda akan berlebih dan dapat menimbulkan penyakit. 
Paling bahaya untuk perempuan, kalori yang dibutuhkan/perhari tidak sebanyak para pria, jadi kalo memakan indomie dan nasi secara bersamaan mereka akan cendrung mengantuk dan malas serta terkadang mual dan pusing.

Jika anda ingin makan mie instan janganlah mencamprnya dengan nasi, begitu juga sebaliknya.


Mie instan Baiknya diseduh atau dimasak .?
kalo ditanya mana yang paling enak, ya keduanya enak, semua tergantung mood masing-masing, tapi kalo di tanya mana yang paling bahaya. ini sangat sulit menjawab, dokterpun terkadang bingung karena mie instan itu sudah mengandung banyak bahan kimia. jadi keduanya bahaya jika terlalu berlebihan. namun saat dimasak mie akan bercampur lagi dengan minyak begitu juga kalo anda menggorengnya. anda bisa menilainya sendiri.
Mie instan Tidak baik untuk anak-anak
Indomie atau makanan jenis mie instan tidak seharusnya dihidangkan pada anak dibawah usia 3 tahun, karena mereka masih sngat dini dalam pertumbuhan dan perkembangannya. dengan memberikan mereka mie instan berati anda sudah merusak pertumbuhannya saraf dan otak serta ususnya. karena kekebalan tubuh mereka belum stabil.


Bahaya Mencampur Mie instan dengan Saus
Memang sih, makan indomie kalo tidak pedas sangat tidak seru, maunya sih panas, pedas, gurih dan lain-lain. tapi jika membubuhi mie instan dengan saus yang belebihan, itu akan cepat membuat usus anda terluka. ini rentan pada kaum cewek, biasanya selalu suka membubuhi bakso, mie instan dengan saus sampai menggunung. ini sangat tidak baik, sebaiknya gunakanlah saus sewajarnya dan jangan terlalu banyak.


Bagaimana dengan kecap.?
Menurut pengakuan dokter, kecap sih tidak masalah, membubuhi mie instan dengan kecap hingga warna kuah hitam itu tidak bahaya. namun meski demikian jangan keterlaluan dan berlebihan.

ini adalah fakta dari mie instan yang kami rangkum, namun jika anda memerlukan fakta lain, silahkan konsultasi dengan dokter yang ahli dalam bidang makanan, pada dasarnya mie instan itu tidak bahaya. tapi tidak sedikit orang yang menderita penyaki kanker, penyaki usus dan penyakit mematikan lainnya hanya karena berlebihan mengkonsumsi mie instan. jaga diri dan keluarga kita. semoga bermanfaat.

0 Response to "Bahaya Mengkonsumsi Indomie Mie Instan "

Posting Komentar