Cara Alami Membuat Suara Nyaring dan Merdu

Cara Alami Membuat Suara Nyaring dan Merdu- Setiap orang pasti ingin suaranya nyaring dan enak didengar, bisa dikatanakan suara nyaring dan merdu adalah sebuah anugrah yang sangat berharga. banyak kita temukan orang yang sukses dan menjadi kaya raya hanya karena menjual keindahan suaranya dan bisa dinikmati orang banyak, dari kalangan artis indonesia 60% merupakan penyanyi atau vocalis.

Cara Alami Membuat Suara Nyaring dan Merdu 

Cara Alami Membuat Suara Nyaring dan Merdu

Membuat Suara Nyaring dan Merdu Menurut seorang dokter spesialisasi yang pernah kami temui di salah satu kelinik perawatan Cempaka Lima, beliau mengungkapkan setiap seseorang, normalnya akan mengalami suara parau dalam satu tahun sekali. suara parau yang dimaksud adalah suara serak bukan berarti serak biasa seperti sauara Chakra khan atau Shiren sungkar, namun serak ini berupa penyakit. jenis penyakit ini bermacam-macam motifnya, bisa jadi kerongkongan terluka atau suara kerongkongan yang tidak menegluarkan suara dan lain-lain. 

Nah bagaimana jika tidak dalam keadaan normal, merasa suara tidak nyaring dan sakit di tenggorokan, atau saat anda berbicara serasa kerongkongan anda kering, ini adalah sebuah gejala yang harus anda hindari dan harus ada penanggulangan serius karena jika berdampak parah atau salah minum mengkonsumsi obat maka bisa menyebabkan rusaknya pita suara.

Selain itu, bagi anda yang merasa suara kurang baik atau tidak sanggup dalam menarik suara berlama-lama, silahkan baca artikel ini sampai habis, dan jangan lupa bubuhkan komentar anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu anda untuk membuat suara nyaring dan tidak parau.


Tips untuk Menjadikan Suara Nyaring dan Merdu

 

  • Minum air dingin saat bangun dari tidur
Hal ini sudah diterapkan para pelajar muslim atau anak pesantren yang ingin menjadikan suaranya nyaring saat membaca Al-Quran. Para kiyai atau guru mereka menganjurkan untuk menyimpan air dalam botol atau wadah yang tertutup kemudian disimpan didalam tumpukan bunga yang daunnya lebat atau tanaman memiliki daun lebat sehingga menghasilkan embun, botol itu diletakkan dalam tumpukan dedaunan dari malam hari, sehingga pada pagi hari saat bangun tidur para santri mengambil botol tersebut dan menghasilkan air yang dingin dan sejuk.

Namun pada zaman sekarang, rata-rata rumah sudah memiliki kulkas, simpanlah air bersih khusus untuk diminum dan pada pagi hari minumlah air itu sampai anda puas. lakukan itu setiap hari.

  •  Berteriak di dalam air
Ada yang bilang ini mitos namun tidak sedikit juga orang mengatakan ini terbukti, namun dari pendapat ahli medis atau dokter belum ada jawaban yang jelas, cara melakukannya sangat gampang, silahkan menyemplung ke sungai atau kolam renang dan berteriaklah sekuat tenaga, mudah-mudahan suara anda bisa nyaring dan bertahan dengan tarikan irama yang panjang.


  • Mengkonsumsi jeruk nipis
Ini sudah terbukti, bahkan bisa mengobati kerongkongan anda yang terasa perih, disini anda bisa membuat jeruk nipis sesuai keinginan, jika anda sangggung, silahkan potong jeruk nipis itu menjadi dua bagian dan kunnyah langsung sambil memejamkan mata.

Atau bisa dengan cara lain, ada juga orang meminumnya denga air campur gula, namun kata dokter lebih baik tanpa campuran. mengkonsumsi jeruk nipis tidak baik anda lakukan setiap hari. jika memang suara anda sudah pulih, maka sebaiknya anda berhenti untuk megkonsumsinya.

  • Minum air putih Everiday
Kata dokter, kerongkongan yang perih diakibatkan karena kerongkongan itu tidak dialiri air sehingga kering dan menimbulkan luka. atau karena pengaruh panasa dalam maka untuk mengantisipasi ini, minumlah air putih minimal 5 liter per hari.

Selain kerongongan anda sehat, stamina and juga semakin terjaga dan selalu dalam keadaan fit.

  • Kurang makanan yang berminyak dan pedas
Makanan jenis ini sudah pasti dapat menyebabkan panas dalam. meskipun panas dalam itu bisa diatasi dengan Adem sari atau Lasegar namun ini tidak baik jika anda terus-menerus melakukan itu. sebaiknya anda menjaga makanan. karena kerongkongan itu benar-benar harus dijaga meskipun banyak oarang yang menyepelekan.

Demikian tips yang kami berikan untuk anda, rangkuman pada artikel ini berdasarkan pengalaman dan wawancara, semoga bermanfaat semoga tahapan diatas dapat membuat suara anda nyaring dan merdu. 

0 Response to "Cara Alami Membuat Suara Nyaring dan Merdu"

Posting Komentar