Cara Mempercepat Koneksi Internet di Modem

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Modem - Jika ingin  mendapat koneksi internet di rumah atau di tempat anda tinggal salah satu alternatif yang simpel adalah menggunakan modem, Modem berfungsi untuk meraup atau menagkap sinyal internet dan menyalurkannya kepada komputer atau laptop anda.

 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Modem 

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Modem
Kecepatan koneksi yang dihasilkan internet, memiliki ketergantungan, seperti merek modem, kualitas sinyal, cuaca dan lain-lain. beberapa hal ini jug sangat berpengaruh,namun ada juga terkadang koneksi menjadi lamban karena pengaturan. jika anda ingin mempercepat koneksi internet tampa lelet anda bisa menggunakan cara berikut :

Pengaturan pada Prefensi
Ini sama halnya dengan handphone android, jika ada tanda 'E' pada jaringan maka itu menyatakan koneksi atau kualitas internet lemah, pada modem hal ini dapat diatur sehingga modem anda akan berupaya mendeteksi jaringan dan memancarkannya dengan kualitas terbaik, ada beberapa istilah yang harus anda ketahui:

Pengaturan Modem Koneksi Cepat

HSDPA : Koneksi stabil
UMTS   : Koneksi stabil
EDGE   : Lambat/lemah

Anda bisa merubah pada pengaturan, dengan memilikih prefensi yang anda butuhkan :
Pengaturan Modem Koneksi Cepat


2. Membalut badan modem dengan timah
Banyak orang meyakini hal ini sangat efektif dalam meningkatkan kualitas konekski internet, saya sendiri belum pernah mencobanya, namun saya menemukan beberapa teman yang tinggal yang jauh dari perkotaan, dengan menggunakan modem Smatfren dia bisa browsing, chating dan lain-lain. dengan membalut badan modem dengan kabel timah. saya melihat hasi browsingnya tidak ada yang macet dan lancar.

3. Menggunakan Kabel sambungan
Sugesti ini banyak dilakukan orang yang tinggal di barat dan di timur indonesia, menggunakan modem tidak langsung tercolok pada lubang USB namun menggunakan kabel sambungan, dan modem diletakkan di tempat yang tinggi, hal ini sering saya lakukan sejak saya mengikuti kegiatan KKN di sebuah desa yang terpelosok, hasilnya sangat lumayan. namun harus dipastikan dulu bahwa kartu yang anda gunakan pada modem memimiliki sinyal yang stabil.

4. Mencari ruang terbuka dan tempat tinggi
Jika anda berada pada ruang tertutup dan ternyata sinyal pada modem anda tidak stabil, sebaiknya anda mencari tempat terbuka, karena sinyal merambat melalui udara jika anda berada pada tempat tertutup maka sinyal akan sulit sampai pada PC anda.

Apapun cara yang kita lakukan semua itu hanya sugesti kadang mendapatkan hasil dan kadang nihil. pada modem yang paling berpengaruh adalah, kualitas sinyal dari kartu yang anda gunakan pada modem dan merek modem itu sendiri, demikian sedkit penjelsan tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet di Modem , semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet di Modem "

Posting Komentar