Cara Menahan Air Kencing Saat Kebelet

Cara Menahan Air Kencing Saat Kebelet- Menahan air kencing sangat tidak baik untuk kesehetan, menurut mayoritas dokter spesialis penyakit dalam menyatakan bahwa "orang yang suka menahan air kencing atau menahan rasa pipis akan mengakibatkan kerusakan pada saluran dan penampungan urin, dan bisa menimbulkan berbagai penyakit besar.

Pada zaman dahulu beberapa negara di Eropa, menahan kencing adalah bagian dari perlombaan dan barang siapa yang berhasil menahan kencingnya sampai batas yang ditentukan maka akan diberikan penghargaan yang besar dan disebut orang hebat. tapi hasil dari penyelenggaraan acara yang kurang mendidik ini mngakibatkan para peserta sakit kangker kelamin dan sebagiannya meninggal dunia.

Cara Menahan Air Kencing Saat Kebelet

Cara Menahan Air Kencing Saat Kebelet

Kebelet ingin pipis ini adalah hal yang lazim dirasakan oleh manusia. tapi terkadang ada beberapa situasi disaat itu kita harus menahan rasa ingin buang air kecil namun kondisi tidak memungkinkan untuk membuangnya. hal ini sebagian besar pernah dialami oleh manusia, disaat itu rasa ingin pipis sudah dijung tanduk tapi situasi dan kondisi tidak mengizinkan. seperti :

Saat sedang berada dalam rapat besar
Dalam hal penting dan suatu kondisi anda tidak bisa izin meninggalkan rapat sejenak karena berbagai alasan. ini adalah posisi yang rumit.

Dalam mobil atau kendaraan umum
Dalam suatu waktu anda berada di kendaraan umum, anda kebelet ingin pipis dan saat itu kendaraan itu tifak bisa berhenti.

Ruang Belajar/Kuliah
disaat anda sedang asik belajar di ruang kelas, tiba-tiba rasa ingin buang air bergejolak, sementara anda tidak berani permisi atau minta izin kepada guru/dosen.

Minmnya Toilet/Antri
Anda berada situasi dimana kantong urin anda ingin meledak sementara tempat pembuangan hanya satu tapi sangat banyak manusia yang antri.

Ini adalah sebagian contoh, dan masih banyak keadaan lainnya dimana anda harus menahan kencing secara terpaksa. jika sudah berada pada posisi demikan, apa sebaiknya anda lakukan untuk mempertahankan walau hanya sejenak, disini kami memberi anda tips atau solusi, mudah-mudahan bisa berguna bagi anda yang sekiranya akan mengalami hal demikian.


Cara Menahan Air Kencing Saat Kebelet

1. Rubah posisi
Ini adalah langkah jitu untuk mepertahankan bendungan urin yang sudah penuh air, merubah posisi ini terbagi dua yaitu duduk dan berdiri. Jika pada saat anda sedang duduk diatas kursi, rubah posisi duduk anda dengan merapatkan kedua paha anda menjepit kelamin dan arahkan ke kiri.

Jika anda duduk dilantai janganlah duduk bersila tapi rubah posisi duduk dengan menjepit kedua pada atau lebih jelasnya seperti orang shalat duduk diantara dua sujud, atau anda juga bisa melakukan yang satu ini yaitu meluruskan kedua kaki dan menaikkan kaki kiri keatas kaki kanan.

anda juga bisa melakukannya denga mengagkat kedua paha anda dan merapatkannya ke dada dan kepala anda letak diatas lutut. tapi hal ini anda lakukan hanya sebentar, jangan terlalu lama.

Pada saat posisi anda sedang berdiri, jepitlah selangkangan anda anda dengan kedua paha, tapi jangan terlalu lama, hanya 5 detik dan ulangi lagi hingga beberapa kali, ini anda lakukan sambil menginjitkan telapak kaki keatas.


2. Buang Pikiran
Ini adalah trik kedua, anda harus bisa berfikir jauh, jauh dari fikiran tentang pipis atau kencing, memang suah untuk komunikasi jika sudah kebelet tapi anda harus memulainya dengan berbicara. bawa fikiran anda kelain hal.


3. Memijit Pinggang

Ini mungkin mitos tapi pengakuan sebagian orang ini berkhasiat, saat sedang kebelet pipis pijitlah pinggang anda sebelah kiri, hingga ke bagian perut sebelah kiri, tapi jangan sapai mengenai pusaran pusat, karena itu bisa menekan kantong urin. anda melakukan ini dengan pelan-pelan.

4. Tarik dan buang nafas perlahan

Anda bisa mengontrolnya dengan bernafas perlahan, menarik dan menghembuskan secara perlahan. ini berguna untuk mengatur saluran urin dan kantongnya.

5. Tindak Surpival 
Namanya aja surpival, berarti anda harus melakukan sesuatu dengan segala kemungkinan yang ada. ini biasnya dilakukan oleh para kaum pria, kalo cewek mah agak repot tapi ada juga sih cewek yang nekat karena sudah tak tertahankan lagi.

Ini bisa dilakuakan dengan mencari penampung air kencing seperti botol atau kantong plastik atau dengan pipa dan mengarahkannya ke luar ruangan,, atau apalah yang biasa digunakan untuk tindakan membuang dadakan.

tapi sebaiknya anda harus memikirkan dan memastikan keadaan dahulu sebelum melakukan ini, dan saran kami jika anda menampung dibotol, janganlah buanglah botol itu disembarang tempat. bisa fatal akibatnya broo,,,

Adapun semua cara ini, tidaklah bisa bertahan lama ini hanya bisa bertahan untuk sesaat bukan hitungan jam. hal yang terbaik anda lakukan adalah mengatur waktu, uapayakan melakukan pembuangan disaat waktu senggang. dan jika memang sudah tidak tahan lagi sebaiknya anda buang terus meskipun itu beresiko seperti dimarahi atasan atau dikeluarkan dari ruang dan lain-lain, yakinlah bahwa jika anda menyampaikannya dengan baik, pasti akan dimaklumi, dan yakinlah resiko anda terima lebih besar jika anda menahan air kencing anda.

Terkadang kita pernah mendengar cerita tentang orang yang ketakutan ngompol atau orang yang sedang berada di kantor polisi atau disergap penjahat, saat dibentak,, tersemburlah air kencingnya. ini bukanlah kebiasaan tapi mungkin karena memang sudah kebelet dan berusaha ditahan saat dia terkejut buyarlah semua pertahanan, semoga bermanfaat- Cara Menahan Air Kencing Saat Kebelet.

0 Response to "Cara Menahan Air Kencing Saat Kebelet"

Posting Komentar