Cara Menahan Rasa Lapar

Cara Menahan Rasa Lapar- Tidak makan dan tidak minum biasa dikenal dengan istilah puasa, namun bukan itulah pembahasan dalam artikel ini, namun menahan rasa lapar yang dimkasud adalah saat seseorang berada pada situasi genting dan tidak terduga dan hal ini tentu akan memberikan perasaan yang sangat tertekan, berbeda halnya dengan puasa, didalamnya ada niat dan persiapan seperti sahur dan berdoa,  Dalam pelaksanaannya fisik akan bertahan karena sudah ada persiapan dan perngaruh otak.


Cara Menahan Rasa Lapar

Cara Menahan Rasa Lapar

Jika anda berada pada sebuah kondisi yang sangat genting dan membuat anda tidak sempat atau tidak mampu untuk makan maka anda bisa menghadapi situasi ini dengan berbagai cara. 

Ketatkan ikat pinggang
Ini merupakan cara efektif untuk menahan lapar sejenak, yang dimkasud dengan mengetatkan ikat pinggang adalah, perut bagian kiri mendapat tekanan, dengan ini rasa lapar akan berkurang sejenak.

Duduk Tegak
Ketika anda lapar, dan  posisi anda berbaring atau menyadar dengan lemah, rasa lapar akan semakin mencuat membuat anda tidak tahan dan semakin kuta jika anda membayangkan makanan. duduklah yang tegak, atau disaat anda bekerja, uapakan posisi duduk anda tegak dan jangan memberikan bebeban pada perut.


Cara Menahan Rasa Lapar


Minum air Putih
Sesibuk apapun anda bekerja dan tidak menyempatkan diri anda untuk makan atau anda berada di tengah hutan tanpa makanan, minumlah air putih untuk menjaga kestabilan tubuh anda. mungkin anda merasa kuat namun bisa jadi tiba-tiba tubuh anda negdrop karena dehidrasi.

Jauhkan fikiran tentang makanan
Yang membuat rasa lapar semakin menjadi-jadi adalah berkhayal dan mengingat makanan-makanan yang enak, ini akan membuat cacing dalam perut mengamuk dan meronta-meronta.

Lakukan Pergerakan
Saat anda merasa lapar, uapayakanlah mencari makanan dengan cara yang halal, jangan mencuri bisa digebukin orang nanti, tapi berusahalah, karena disaat anda bergerak  rasa lapar itu tidak akan terlalu terasa. dibandingkan duduk akan membuat anda semakin lemah.

Beberapa poin Cara terbaik Menahan Rasa lapar diatas adalah asumsi para dokter dan pada hakikatnya menahan lapar akan tidak memeberikan kebaikan pada tubuh, menanggulangi rasa lapar adalah kewajiban. mungkin kita merasa santai kalau masih ada persediaan namun banyak saudara-saudara kita yang hidup terancam, makan adalah masalah terbesar bagi mereka. intinya kembali lagi kita bersyukur.

Demikian sedkit pembahasan tentang Cara Menahan Rasa Lapar semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menahan Rasa Lapar"

Posting Komentar