Cara Mengatasi Mozilla Not Responding

Cara Mengatasi Mozilla Not Responding- Mozilla adalah sebuah aplikasi searching yang dimiliki jutaan orang pengguna PC/Komputer. sejak anda membeli laptop baru aplikasi mozilla sudah ada pada installer pertama, aplikasi Mozilla ini sering berpasangan dengan Google Chrome. dengan menggunakan aplikasi mozilla para pengguna merasa puas karena mozilla memilifi berbagai fitur yang bisa dikaitkan dengan perangkat lainnya. dan penggunaan aplikasi ini sangat mudah, selain itu mozilla juga tergolong aplikasi searching yang syabil dengan kondisi jaringan internet.

Cara Mengatasi Mozilla Not Responding

Cara mengatasi Mozilla Not Responding


Pada saat menggunakan aplikasi  mozilla terkadang ada sebuah kendala yaitu eror atau not responding, hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang mengakibatkan  mozilla tidak mampu menyempurnakan data yang anda mintasalah satu penyebab yang sering terjadi adalah.

Penyebab Mozilla Not Responding

  • Terlalu banyak membuka tab baru pana panel mozilla
  • History yang tidak dihapus dalam kurun waktu yang lama
  • Banyak membuka aplikasi
  • Pengaruh Virus
  • Banyak aplikasi yang meminta update
  • dan lain
Saat anda dalam pekerjaan atau bersantai dengan internet menggunakan aplikasi mozilla, dan ternyata saat anda sedang asik-asiknya mozilla yang anda not responding dan mengalami eror, dan biasanya aplikasi mozilla tidak bisa ditutup meskipun kita sudah berkali-berkali menekan tombol close. nah,, berdasarkan pengalaman, jika sekali itu terjadi pada mozilla anda, maka itu akan terulang lagi. makanya banyak mereka yang pindah ke lain hati, maksudnya tidak menggunakan mozilla lagi.

Pada dasarnya semua aplikasi itu memiliki kelebihan dan kekurangan. namun semua itu kembali ke kita bagaimana merawat perangkat lunak ini dengan benar, nah untuk in mari kita perbaiki mozilla agar tidak mengalami not responding, berikut caranya.

Cara Mengatasi Mozilla Firefox not responding


  • End Task Proses Firefox
Biassanya aplikasi firefox tidak menutup dan bisa jadi  saat terakhir anda menggunakannya firefox  masih berjalan  meskipun tidak terlihat (maksiudnya aplikasi ini belum tertutup sevcara sempurna). untuk melakuakan ini dengan sempurna kita bisa menggunakan windows Task Manager.

  • Hapus data pada History atau riwayat Firefox
Menumpuknya data disini akan menimbulkan masalah pada kelancaran berjalannya aplikasi ini, apalagi pengguna sudah menggunakan Firefox selama berbulan-bulan. nah untuk menghapus ini caranya sangat mudah, klik pada kolum paling atas bagian kanan Mozilla ditandai dengan garis 3 buah dan pilih histori kemudian lakukan Delet:

  • Disable fitur tayang tidak diperlukan di Add-Ons 
Buka Add-Ons pada mozilla anda, dan pilih disable dari aplikasi yang menurut anda tidak perlu. jika mamasang fitur terlalu banyak pada Add-Ons akan membuat Mozilla berjalan lamban dan macet.

  • Optimalkan Memori Firefox
Dengan megoptimalkan memori atau penampungan data yang dibebankan pada Mozilla,  dimulai dari pembatasan chace kapasitas memori, chace histori dan lain-lain.

  • Ganti Aplikasi
Jika memang cara diatas tidak mempan, berarti mozilla anda ada kerusakan serius, sebaiknya anda melakukan Uinstall dan mendownload kembali aplikasi mozilla yang lain, tapi untuk ini, sebelum mendownload pastikan partikel-partikel aplikasi sebelumnya terhapus semua tanpa bekas. dan install lah mozilla yang baru.

Demikian sedikit penjelasan, jika masih mendapat kendala silahkan hubungi admin blog, semoga bermanfaat- Cara Mengatasi Mozilla Not Responding

0 Response to "Cara Mengatasi Mozilla Not Responding"

Posting Komentar