Cara Mengusir Semut Secara Permanen

Cara Mengusir Semut Secara Permanen- Dimana ada gula disitu ada semut, begitulah pribahasa mengatakan bahwa dimana ada tempat yang memilikinkadar gula atau rasa manis, tempat itu akan dikerumuni oleh semut. Anda pasti merasa sangat terganggu jika ada semut berkeliaran di rumah anda, apalagi semut itu datang dengan jumlah yang banyak dan melalui lantai atau diniding rumah anda itu akan sengat mengganggu pemandangan dan membuat anda repot, apa lagi semut-semut tersebut mengerumuni setiap makanan-manakanan yang manis di rumah anda. Ini adalah masalah serius dan harus diselesaikan..!!

Cara Mengusir Semut Secara Permanen



Cara Mengusir Semut Secara Permanen
Terkadang anda sudah membersihkan rumah dari hal-hal yang mnyebabkan semut datang, tapi tetap saja semut-semut itu selalu datang membawa pasukannya berlalu-lalang di rumah anda.  mugkin anda sudah melakukuakan tindakan berbagai pengusiran seperti. Menaburkan sabun, menabur daun sirih, Meneteskan llilin atau lainnya.

Cara ini memang mampu mengusir semut dan mereka akan pergi tapi itu hanya bersifat sementara tidak akan lama semut-semut itu akan kembali datang mengunjungi rumah anda. Pada  halaman ini zonapendidikan.com akan memberikan anda tips untuk mengusir semut-semut yang sering datang ke rumah anda sehingga semut itu tidak akan kembali lagi.

 

Cara Mengusir Semut Secara Permanen


Langkah 1
Temukan markas/terminal semut carilah lubang-lubang atau celah dimana semut-semut itu berkumpul, disudut-sudut rumah anda, menemukan lubang  ini tidaklah sulit. Ikuti saja barisan semut-semut itu. Perhatikan Kemana mereka melaju pastikan menemukan lubang pusat keramaiannya.


Langkah 2
Setelah anda menemukan lubang semut tersebut, semprotlah lubang itu dengan menggunakan Baygon Semprot atau alat semprot racun pengusir kecoa lainnya dan pastikan lubang itu sudah basah dari semprotan yang anda lakukan.


Langkah 3
Tutuplah lubang itu dengan tetesan lilin atau anda juga bisa menggunakan tempelan beton (Cement).

Langkah 4
Usir sisa-sisa semut di dalam barisan-barisan dengan menggunakan sapu, dan semprot bekar lalu lintas yang sering dilalui semut-semut tersebut.

Langkah 5

Lakukan itu pada setiap lubang yang sering dikunjungi semut.

Setelah anda melakukan kelima langkah diatas Insya Allah rumah anda akan nyaman dari gangguan semut-semut yang membuat anda jengkel dan resah selama ini. Sebaiknya anda harus bertindak cepat untuk mengusir semut-semut yang berdatangan ke rumah anda, selain mengganggu, semut-semut itu juga dapat membawa penyakit dari luar seperti virus atau bakteri lainnya.

Terkadang anda terlalu sayang terhadap makanan yang baru saja anda membelinya tiba-tiba segerombolan semut mengerumuni makanan tersebut anda mengusir semut-semut itu dan memakan makanan yang sudah dikerumuni semut, ini merupakan tindakan yang salah, makanan itu sudah tidak sehat lagi, segeralah untuk membuangnya, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Sebelum ini semua terjadi anda harus melakukan pencegahan dan memperhatikan makanan manis yang ada di rumah anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.- Cara Mengusir Semut Secara Permanen

0 Response to "Cara Mengusir Semut Secara Permanen"

Posting Komentar