Dambak Buruk Akibat Begadang

Dambak Buruk Akibat Begadang- Begadang jangan begadang kalau tiada artinya... Ini merupakan potongan dari lagu Roma Irama yang dikenal diseluruh pelosok negri. Berbicara masalah begadang, ini merupakan sebuah tindakan yang kerap dilakukan oleh manusia. Sebenarnya begadang ini bukan kemauan manusia itu sendiri, jika merasa lelah dan mengantuk pastinya manusia itu ingin istirahat dan tidur, ini menadakan bahwa begadang itu memiliki sebab tersendiri.

Dambak Buruk Akibat Begadang


Dambak Buruk Akibat Begadang

Ada beberapa sebab kita begadang, bahkan terkadang keadaan yang memaksa, seperti pekerjaan atau kewajiban lainnya, hal ini bisa kita lihat para pekerja supir bis yang memilki trayek antar kota, jam kerjanya pada malam hari dan ini harus ia lakukan untuk menyambung hidup atau seorang satpam yang memiliki sip malam untuk kewajibannya bekerja dan lain-lain. 
Selain itu ada juga begadang yang disebabkan kebiasaan atau hanya sensasi semata, seperti orang yang menonton acara bola luar negri yang rela menahan mata untuk tidak istirahat atau tugas kuliah (PR) yang ditunda dan harus dikejar penyelesainnya karena deadline sudah dekat, dan banyak lagi yang alasan orang bergadang.

Namun Pada hakikatnya, Malam hari itu adalah suasana dimana manusia itu harus beristirahat, dalam agama islam  hal ini tercantum dalam Kitab Suci Al-qur'an pada surat An-Naba yat 9-10, yang artinya : kami telah menjadikan siang tidurmu untuk istirahat dan kami jadikan malam sebagai pakaian

Dilihat dari aspek apapun sebaiknya manusia itu istirahat pada mala hari dan tidak begadang apalagi dari aspek kesehatan Dalam artikel ini kami merangkum beberapa Dambak Buruk Akibat Begadang.


Akibat Begadang terlalu sering


Mudah terkena penyakit
Pada dasarnya tubuh kita ini butuh istirahat setelah dipakai beraktifitas, jika kita terus begadang maka penyakit akan mudah menyerang kita hal ini disebabkan oleh kekebalan tubuh semakin lemah. manurut pengakuan dokter, ada beberapa penyakit  serius yang ditimbulkan akibat begadang diantaranya :Serangan dan Penyakit jantung, Stroke,Diabetes, Tekanan darah tinggi dan lai-lain. ini merupakan hal yang serius dari Dambak Buruk Akibat Begadang.

Kurangnya konsentrasi
Jika kita memiliki aktifitas pada pagi dan siang hari  seperti bekerja, sekolah, kuliah dan lain-lain. dan malam kita begadang maka hal kegaiatan kita di siang harinya sangat sulit untuk konsntrasi, dampkanya bermacam-macam seperti mengantuk dan rasa malas kerap mengahampiri, secara otomasti konsnetrasi akan terganggu.

Terganggunya Hubungan Sosialisasi
Pekerjaan yang dilakukan pada malam hari, pastinya akan tidur di siang hari, jika kita hidup dalam masyarakat pastinya kehidupan sosial kita akan terusik, meskipun terkadang masyarakat atau orang disekitar memahaminya namun pandangan orang akan selalu miris. 

Hubungan tidak harmonis
Ini tidak jauh bebrbeda dengan oin sebelumnya, bahwa dampak buruk akibat begadang, hubungn keluarga dan hubungan masyrakat maka tidak akan harmonis. hal ini bisa dilihat dari tindakan dan pengaruhnya, tindakan orang yang sering begadang secara otomatis aka selalu tidur di siang hari dan pengaruhnya rasa emosional cepat meningkat. bayangkan saja jika kita seorang kepala rumah tangga, hubungan kita dengan keluarga dan masyarkat pastinya tidak harmosnis.

Ini hanya beberapa dampak kecil dari begadang dan masih banyak lagiDambak Buruk Akibat Begadang. tentunya ini dapat merugikan diri kita sendiri. semoga bermanfaat.

0 Response to "Dambak Buruk Akibat Begadang"

Posting Komentar