Efek Buruk Menggunakan Headset

Efek Buruk Menggunakan Headset- Apakah mendengar lagu dengan menggunakan headset dapat menyebabkan ketulian atau gangguan pada telinga.? dokter manapun kita tanyakan demikian semua menjawab positif iya. jika pemakaian terlalu berlebihan dan volume tinggi.

Efek Buruk Bahaya Menggunakan Headset

Efek Buruk Menggunakan Headset

Efek Buruk Bahaya Menggunakan Headset- Mendengar suara keras akan memnggangu kinerja gendang telinga, karena memberi bebean tekanan yang kuat. mendengar lagu dengan menggunakan headset dan lospeker (non headset) kedua ini meimiliki perbedaan kerena frekwensinya tidak sama. bisanya dentuman musik suara keras terjadi di diskotik atau tempat hiburan lainnya, ini tidak seberapa besar mengganggu telinga anda mungkin hanya pada awal saja karena belum terbiasa, tapi jika menggunakan headset ini sangat mematikan apalagi anda menggunakannya terus menerus.

Penggunaan headset sudah menjadi Fashion di zaman sekarang, banyak yang mengatakan terhibur dan sudah menjadi kebiasaan memakai headset kemanapun pergi, kita kerapa melihat ini di tempat-tempat umum, seperti terminal, kereta api ,pesawat, bandara dan lain-lain, sedang menunggu banyak orang mengalihkan diri untuk mnghilangkan bosan dengan mendegarkan lagu, bermain game dengan menggunakan headset.

Bahaya bagi Telinga Menggunakan Headset


Apa sih dampak buruk menggunakan headset..?

Hal ini baru bisa dijawab jika pemakaian terlalu berelbihan, misalkan anda menggunakan mengunakan headset 3 jam setiap hari, tidak perduli anda memasang volume rendah atau kecil, dampak burunya akan terlihat dalam proses lama. ada bebrapa damapak buruk yang dapat membuat telinga terganggu jika terlalu sering mendengar suara melalui headset.

Telinga mengeluarkan kelenjar air
Hal ini banyak dialami oleh anak muda indonesia, cina, tailand, jepang, ini terjadi bagi para gamer, yang menghabiskan waktu beberapa jam untu bermain geme menggunakan headset.

Daun telinga terasa sakit (Perih)
Kelopak atau daun telinga terasa sakit karena penggunaan headset besar yang menjepit keuda telinga, jika bagian dalam yang sakit itu biasanya orang yang menggunakan headset standar. terkadang bukan hanya sakit tapi luka memar juga kerap terjadi.

Pendengaran terganggu
Inilah yang sangat sering terjadi, banyak yang pengguna headset terganggu pendengarannya, jika kita berbicara terkadang kita harus mengulangi kata yang sama bebrapa kali atau menganggkat suara baru ia mendengar.  jika terjadi pada anda hal ini sangat disayangkan

Sering mengalami sakit kepala
Wahhh,,, kalo yang ini saya tidak menjelasakannya kenapa, namun pengakuan dokter demikian, sayaraf yang ada pada telinga akan menegang saat menerima beban suara yang besar sehingga menyebabkan pusing pada bagian samping kepala.


Banyak orang mengira bahwa jika sedang berada di bis perjalanan jauh, dapat bersantai dengan mendengar lagu menggunakan headset, pada dasarnya ini tidak benar sama sekali, lagu yang anda dengar akan membuat kepala anada puyeng, dan justru membuat anda semakin mual, bukan karena lagunya tidak enak, tapi ini disebabkan frekwensi suara pada headset. beda halnya jika anda mendengar lagu dari sound yang berasal dari mobil.

Telinga mengeluarkan darah
Hal ini merupakan tahap terparah terparah, efek paling buruk dari penggunaan headset adalah ketika telinga sudah mengeluarkan darah atau cairang yang berbau tidak sedap. jika sudah terjadi dimekian sebaiknya sgera diperiksa ke dokter dan jika memang anda seing menggunakan headset maka sudah dapat dipastikan 80% penyebabnya adalah itu.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Efek Buruk Bahaya Menggunakan Headset, bukan berarti anda tidak boleh memakainya namun janganlah sampai berlebihan.

0 Response to "Efek Buruk Menggunakan Headset"

Posting Komentar