Fakta Buruk Minum Posis Berdiri

Fakta Buruk Minum Posis Berdiri- Dalam islam Hukum untuk minum dan makan dalam posisi berdiri tidaklah merupakan larangan Qat'an. namun ini sangat dianjurkan, anjuran berdasarkan dari hadist Nabi Muhammad SAW. hadist tersebut jika diartika ke dalam Bahasa Indonesia Bermakna " janganlah kalian minum dalam keadaan berdiri".

Hadist ini masuk kedalam Pembahasan Hadist Bab Adab. Ini aalah seruan untuk menujukkan etika dan perilaku baik, dan bukan syariah wajib. jika memang seseorang itu minum berdiri atau minum dalam posisi berdiri, perbuatan itu bukanlah dosa namun hanya saja kurang tepat menurut pandangan islam.

Fakta Buruk Minum Posis Berdiri

Fakta Buruk Minum Posis Berdiri

Menurut pengakuan beberapa dokter yang meneliti tentang stamina metabolisma tubuh/fisik bagian dalam manusia, air merupakan kebutuhan yang utama bagi tubuh, jika tubuh kekurangan cairan maka akan mengalami dehidrasi dan mengganggu ke stabilan kerja organ tubuh. setidaknya manusia mengkonsumsi air mineral 5 liter per harinya.

Minum dengan posisi berdiri memilki fakta yang unik dan harus kita ketahui, ternyata dalam ajaran agama islam untuk tidak minum dalam keadaan berdiri memilki hikmah yang sangat berharga.

Jika seseorang minum dengan posisi berdiri, maka dengan cepat air yang masuk akan terjun ke rongga bagian dalam tubuh, bagaikan air terjun apalagi memnegakknya secara cepat saat sedang kehausan. air yang masuk ini akan mengganggu bahkan membuat rusak saluran/lintasan pemerosesan makanan, karena dilakukan secara dadakan.

Jika ini dilakukan secara terus menerus maka akan terjadi kerusakan, bagaikan batu yang selalu dicurahi air secara terus menerus dan memiliki tekanan dan beban. para peneliti kesehatan dan dokter di eropa membenarkan hal ini, sehingga banyak mahasiswa yang berlajar pada fakultas kesehatan/dokter di eropa khususnya di Canada, Mexico dan Spanyol membuat makalah dan riset tentang fakta minum dalam keadaan berdiri.
Selain minum, makan dengan posisi berdiri juga sangat berbahaya, pemerosesan masuknya makanan tidak akan stabil pada tubuh.

Jika kita minum dengan posisi duduk, ini bahkan membantu organ dalam tubuh untuk bekerja. selain itu minum atau makan dalam posisi tidur atau terbaring pun seharusnya tidak dilakukan. karena hasilnya pencernaan tidak akan baik dan bahkan merusak organ tubuh jika dilakukan secara terus menerus.

Argumen dan penjelasan secara medis juga akupunktur, menganjurkan untuk minum dengan posisi duduk. karena Tubuh manusia memiliki jaringan penyaring atau yang biasa disebut dengan filter dan ada juga yang menyebutnya  dengan sfringer,  penyaring  merupakan yaitu suatu struktur maskuler dalam jenis berotot yang membuka dan menutup sehingga air kemih yang akan keluar bisa melewati penyaring tersebut . Setiap meminum air, air itu akan mengalir  dan  disalurkan pada stasiun penyaringan yang ada pada ginjal.


Fakta Buruk Minum dengan Posis Berdiri

Filter penyaring ini akan terbuka disaat kita duduk, dan tertutup disaat berdiri. Karena itu, kalau minum sambil berdiri, maka air akan langsung masuk hingga ke kantong kemih tanpa proses penyaringan. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter.Bila ini terjadi, maka ini akan menyebabkan gangguan pada ginjal.

jadi salah satu hikmah dari pada minum dengan posisi duduk adalah filter penyaring akan terbuka dan dialnjutkan dengan berproses dalam tubuh sebelum disalurkan ke organ-organ lainnya, kemudian diolah lagi sehingga masuk ke ruang kantong kemih. denganc cara ini haus akan segera sirna, berbeda halnya dengan posisi berdiri, bahkan terkadang membuat kita semakin haus, berikut pernyataan dari seorang dokter dari universitas Chicago.


Jadi untuk menjaga kestabilan dan kesehatan tubuh, sehaus apapun yang kita rasakan lebih baik kita minum dengan posisi duduk, selain untuk kesopanan ini juga baik untuk kesehatan, Demikian sedikit fakta  tidak baik minum berdiri, semoga bermanfaa- Fakta Buruk Minum Posis Berdiri

0 Response to "Fakta Buruk Minum Posis Berdiri"

Posting Komentar