Kebiasan Membuat HP Android Smatrphone Cepat Rusak

Kebiasan Membuat HP Android Smatrphone Cepat Rusak- Pengguna HP andorid atau Smartphone sangat cepat merambat di indonesia. dari sabang sampai merauke dimulai dari kalangan anak muda sampai kepada pejabat tinggi atau orang tua sudah menggunakan HP andorid atau Smartphone dan menjadi kebutuhan primer bagi mereka, inilah yang dinamakann perkembangan zaman.

 Kebiasan Membuat HP Android Smatrphone Cepat Rusak

Kebiasan Membuat HP Android Smatrphone Cepat Rusak

Untuk kalangan muda, menggunkan alat elektronik jensi telepon genggam seperti  HP andorid atau Smartphone tidaklah berlangsung dengan kurun waktu yang lama, semua ini karena pengaruh perkembangan alat teknologi itu sendiri dan pengaruh lingkungan, apa yang paling ngetrend itulah yang diupayakan dan di contoh, namun ada juga disebabkan faktor kerusakan pada barang tersebut.

Namanya saja barang elektronik, dengan apa saja bisa terjadi kerusakan bahkan terkadang kerusakan tersebut dilura yang kita duga, dalam  hal ini kami memeberi sedikit informasi kepada anda yang mungkin dapat membantu anda untuk menjaga barang elektornik seperti HP Android atau Smatrphone. ada beberapa Kebiasan Buruk yang membuat HP Android Smatrphone Cepat Rusak.

Membawa HP ke kamar mandi
Hal ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi banyak kaum muda atau anak-anak yang membawa hp nya ke kamar mandi, mungkin sedang buang air besar atau main game atau apalah alasan yang lain, atau juga bagi kaum muda yang sedang asik chatingan dengan seseorang, ketika ingin buang hajat, tidak merela rehat meski sebentar, diboyong deh itu Hp ke kamar mandi.

Nah disini rentan sekali Hp akan terkena air, apalagi pada hp andorid atau snartphone, terkena percikan saja bisa eror tu, atau banyak juga kita temukan kejadian orang yang Hp nya kecemplung ke dalam bak mandi.

Tidak menutup Fitur secara menyeluruh
Inilah sumber smatphone anda bisa rusak, saat anda browsing menggunakan fitur internet atau aplikasi lainnya, anda juga memutar MP3 atau menggunkan camera, ternyata setelah menggunakannya anda tidak menutup semua aplikasi tersebut. ini bisa anda lihat pada tampilan dasbor layar Hp anda, dengan meekan tombol panel kiri beberapa saat, maka akan muncul tu aplikasi yang belum sempat anda tutup.

Jika hal ini biasa anda lakukan, maka Handphone anda akan rentan eror dan rusak pada komponen softwarenya atau juga bisa membuat Hp anda jonk (Lemot tingkat tinggi).

Sering mencopot Batrai
Hal ini biasanya sering kita lakukan karena ingin mengganti kartu (sim card), atau mencopot memori, entah dengan alasan apa orang sering melakukannya, namun yang kerap hal ini terjadi tidak tau sebabnya apa namun inilah yang membuat timah penghubung batre ke Smatrphone  akan cepat rusak.

Menekan lubang carger terlalu keras
Mungkin anda pernah mengalami, saat anda melakukan carging pada Smatrphone, tiba-tiba daya listrik tidak bisa masuk, dan anda menekan peneyekap carger terlalu kuat pada lubang carger Smatrphone. ini akan membuat komponennya bisa patah atau cacat. dan semakin lama akan semakin parah sehingga anda tidak bisa melakukan carging lagi.

 

Hal-hal yang membuat Smatrphone cepat rusak


Carging terlalu lama
Upayakan Smatrphone anda di carging sebelum daya habis minmal 5% dan mencaput kabel carger setelah daya batre Smatrphone penuh, jika membiarkannya begitu sampai 5 jam akan mempengaruhi batrenya rusak atau biasa disebut dengan "Soak".

Menggunakan power bank abal-abal
Ada beberapa komponen yang tidak cocok dengan Smatrphone, hal ini selalu bermasalah pada carger atau kabel USB yang tidak standar, jika anda menggunakan carger yang tidak standar atau carger abal-abal, maka batre Smatrphone anda tidak akan sempurna lagi menympan daya.

Tertimpa beban tekanan
Ini biasanya terjadi saat anda ebelum tidur asik dengan Smatrphone, dan anda tertidur  ternyata Smatrphone anda timpa sehingga memberikan beban tekanan, jika ini terjadi pada layar, maka rentan terjadi kerusakan pada LCDnya.

Pemakain tanpa penutup
Mungkin anda sudah mengetahui bahwa Smatrphone memiliki radiasi, uapayakan pemakaian Smatrphone anda menggunkan sarung. ini akan lebih terjaga, Smatrphone akan bermasalah jika terkena suhu panas, sinyal yang tidak stabil dan berada dia dekan benda memiliki daya magnetik.

Charging pada asrus yang tidak stabil
Mungkin anda memiliki mensing gandset dirumah yang anda gunakan saat mati lampu atau arus listrik PLN tidak stabil, nah ,, jika anda tetap ingin melakukan carging hendaklah pada arus yang stabil, jika arusnya tidak stabil maka tida menutup kemungkinan Smatrphone anda akan terbakar atau melepuh apalagi saat sedang proses carging, anda menghidupkannya dan memainkannya seperti game cahtaing dan lain-lain.

Charging pada komputer
Ini biasanya terjadi pada pekerja kantoran atau orang yang memiliki fasilitas komputer di rumah atau di tenpat kerja. melakukan carging pada komputer tidaklah baik untuk Smatrphone. ini akan memicu small virus merayapi Smatrphone. akan terjadi berbagai hal yang merugikan.

Ini hanya beberapa kebiasaan, namun apapun itu sebaiknya gunakanlah Smatrphone  pada waktunya. namun jika meamng anda bisa membeli yang baru jika terjadi kerusakan ya itu tidak masalah, namun masalahnya tuhan akan marah karena tidak mensyukuri., heheh

Demikian sedikit penjelasan tentang Kebiasan Buruk yang membuat HP Android Smatrphone Cepat Rusak semoga bermmanfaat.

0 Response to "Kebiasan Membuat HP Android Smatrphone Cepat Rusak"

Posting Komentar