Kenapa Iklan Adsense tidak Muncul di Blog

Kenapa Iklan Adsense tidak Muncul di Blog- Memiliki akun adsen adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi seorang blogger, karena dengan adanya akun ini posisi sudah aman dan hanya tinggal menunggu PO. nah, meskipun seorang publisher itu berhasil mendaftarkan blognya dan diterima oleh Adsense dan sudah mendapatkan Akun Adsense Full Hosted Bukan berarti ini sudah aman dan terjamin. kerap kali ada permasalahan yang dikeluhkan beberapa publisher, salah satunya iklan tidak muncul.


 Kenapa Iklan Adsense tidak Muncul di Blog

Kenapa Iklan Adsense tidak Muncul di Blog

 

Kami juga publisher biasa seperti anda, menurut kami suhu atau master pun belum bisa memberikan jawaban yang akurat 100% mengenai Problematika Adsense, yang mempunyai kebijakan dan aturan hanya pihak Google, dan  Google hanya memberi saran dan larangan, jadi untuk membahas ini kita hanya bisa mengungkapnya dengan fikiran jernih dan logika. 

Terkadang yang menjadi permasalahan adalah karena terlalu gundah dan tidak sabar, hubungan google itu adalah seluruh dunia, antrian mungkin panjang, namun ada baiknya kita melihat bebarapa sebab-sebabnya, berdasarkan pengalaman yang pernah dirasakan teman-teman publisher.

Sebab-Sebab Iklan Adsense  tidak tampil pada blog 


1. Konten pada Blog ambuardul
Ini biasa dikenal dengan blog gado-gado, karena semua pembahasan ada disini, kenapa blog sperti ini bisa lolos dari pendaftaran Adsense.? bisa jadi karena visitor blog retingnnya tinggi. misalkan jumlah visitornya 900.000 perhari. untuk lebih jelas,
Mayoritasnya blog yang berisi konten gado-gado ini kurang disukai google, dan jika anda punya blog seperti itu dan sudah lolos pada pendaftaran, mungkin ini penyebab iklan adsense tidak tampil sempurna pada blog anda.

Kenapa bisa demikian.?
Karena Iklan yang akan ditampilkan adsense itu sesuai dengan tema blog anda, namun jika blog itu acak-acakan maka google mengkin bingung memberi iklan apa.

2. Proses 
Segala sesuatu itu membutuhkan proses, dan google itu tidak hanya mengurus permintaan kita, namun biasanya saat kita sudah memasang kode iklan dalam hitungan menit iklannya akan muncul. cobalah refesh halaman blog anda beberapa kali.

Tunggu selama satu jam, biasanya menurut pengalaman beberapa teman publisher, dalam satu jam iklan itu muncul, namun jika belum muncul juga pasti ada kesalahan lain. agar lebih mudah baca artikel dengan seksama

3. Ada tertinggal secuil kode iklan
Kasus ini juga sudah dialami beberapa publisher, yang sering mengotak atik posisi iklan yang cocok, namun saat mengcopy kede iklan yang baru ternyata bebearap cuil kode iklan yang lama tertinggal didalamnya.  mungki anda tidak mengahapus seluruhnya. jika demikian periksalah dengan teliti.

4. kode tidak sempurna
Saat anda mengcofy kode iklan dari akun adsense anda, mungkin saja tidak tercofy secara keseluruhan. ini juga merupakas alah satu penyebab.

5. Banned
Waah,, ini sudah pasti,, saat akun adsense anda di disabled atau banned oleh google secara otomatis iklan tidak akan muncul.

6. Stok iklan
Ini hanya pendapat seorang teman, namun mungkin ada benarnya, tapi gak tau juga ya, stok iklan google tidak minus untuk iklan yang sesuai dengan konten blog anda.

7. Review pada tahap kedua
Jika pendaftaran anda lolos itulah tahap pertama, pada tahap kedua anda masukkan kode script iklan, dan menuggu antrian, jika memang google menerima, maka iklan akan tampil secara otomatis.

8. Terlalalu banyak widget dan script
 Menurut pengalaman ini juga kerap terjadi, blog yang memiliki widget banyak atau scipt yang banyak bisa mempengaruhi iklan tidak tampil, cobalah hapus beberapa dan pasanga kembali kode iklan.

9. Verifikasi PIN
Ini sudah menjadi pengetahuan umum, iklan tidak tampil sampai anda berhasil melakukan verifikasi alamat anda.

10. Mantan Banned
Mungkin saja anda mengalaminya, seperti akun anda pernah di banned google namun stelah mngajukan banding ternyata diterima kembali, maka ini akan mebutuhkan waktu 48 jam untuk iklan akan tampil.

11. Pengaruh Virus
Ini bisa juga terjadi, seperti ada kesalahan pada komputer yang anda gunakan. di komputer anda iklan tidak tampil, namun di komputer lainnya iklan tampil dengan sempurna.

12. Java Script non aktif
Ini sudah jelas tidak tampil, karena java script adalah jalan google untuk menampilkan iklan, ini biasnya terjadi pada pada pemilik komputer yang sering mengotak-atik pengaturan Java Script dan sering merubah status Java Script menjadi disable, mungkin saja lupa merubah kembali ke seprti semula.

13. Konten blog anda melangar
Jika memang hari ini iklan tampil dan besok tidak, periksalah konten anda adakah postingan yang melanggar hukum program, jika ada segeralah memperbaikinya dbelum surat banned datang pada anda.

Yang bisa kita lakukan adalah melakukan dari segala kemungkinan yang ada, dan jangan pernah berhenti untuk berusaha. google memang tidak secara gamblang menjelaskan dari setiap problematika yang dialami para publisher, namun kita publisher sendirilah yang akan berupaya untuk mencari jalan. dan ternyata tidak sedikit yang berhasil hanya karena belajar dari pengalaman.

0 Response to "Kenapa Iklan Adsense tidak Muncul di Blog"

Posting Komentar