Pengertian Dosa Zina dalam Islam

Pengertian Dosa Zina dalam Islam- Dalam Islam kata Zina dikaitkan dengan perbuatan atau tindakan asusila, perbuatan ini adalah dosa besar yang sangat dilarang oleh Allah Swt.   Zina secara istilah adalah perbuatan yang tidak senonoh yang dilakukan oleh dua umat umat manusia diluar ikatan hubungan yang sah. ini merupakan pengertian zina secara umum.  

Pengertian Dosa Zina dalam Islam

Pengertian Dosa Zina dalam Islam

Namun bukan hanya sampai disini. cakupan defenisi zina itu luas, dalam hal ini zonapendidikan.com merangkumnya untuk lebih detail agar kita semua tahu dan semoga saja bermanfaat dan kita terhindar dari perbuatan tercela ini. 

  • Zina adalah perbuatan yang tidak senonoh
Maksud dari pada pebuatan pada hubungan yang tidak senonoh adalah segala jenis hubungan yang belum dihalalkan secara syariat islam, hal ini bukan hanya hubungan antara laki-laki dan perempuan, namun juga perbuatan sejenis atau yang bissa kita kenal dengan istilah "Homo dan lesbi" bahkan kedua perbuatan ini lebih keji dari pada zina.

  • Hubungan Intim yang dilakukan dua umat manusia
Dikatakan dua orang ini merupakan nominalnya, hubungan intim yang dilakukan sepasang manusia. jika memang ada pelaku yang melakukan lebih dari dua orang, Subhanallah... itu akan lebih dilaknat Allah atau bahkan melakukan bukan pada lain jenis (Homo Seksual).

Beberapa penjelasan diatas merupakan keterangan yang familiar dikenal orang tentang zina yang lebih sering dikenal adalah perbuatan hubungan badan antara dua umat manusia tanpa ada ikatan yang halal menurut agama.

 

Pengertian Dosa Zina dalam Islam

Pada hakikatnya pengertian zina sangat luas dan tidak dapat dibatasi, dalam ilmu teologi islam, sumber perbuatan zina dilakukan oleh anggota tubuh,  Tubuh atau anggota badan digerakkan sepenuhnya oleh manusia, jika memang manusia itu tidak dapat mengendalikan dengan baik dari hawa nafsunya maka itu sudah berada pada bagian zina. bisa dikatakan, zina merupakan kesalahan yang dilakukan anggota tubuh dalam ruang lingkup penegaruh Nafsu/Syahwat.
Dalam hal ini sring disebut dengan Zina mata, zina tangan, zina telinga dan lain-lain. 

Demikian sedikit penjelasan tentang Pengertian Dosa Zina dalam Islam, artikel ini hanya rangkuman dari bahan perkuliahan, harap masukan dari para dan saran jika ada kekeliruan dan kekurangan.

0 Response to "Pengertian Dosa Zina dalam Islam"

Posting Komentar