Pengertian Media Dan Metode Pembelajaran



Pengertian Media Dan Metode Pembelajaran- Media dan Metode merupakan modal penting untuk mewjudkan pencapaian pada pembelajaran, Media dan Metode berfungsi sebagai pendukung untuk menjadikan pembelajaran terorganisir.

 Pengertian Media Dan Metode Pembelajaran

Pengertian Media Dan Metode Pembelajaran

Semua buku yang memabahas tentang pembelajaran atau kurikulum Pengertian dari Media Dan Metode Pembelajaran adalah sama. Media Pembelajaran adalah alat atau instrumen yang digunakan guru pada proses pembelajaran. Dan Metode Pembelajaran adalah strategi yang akan diaplikasikan guru dalam proose pembelajaran.

Media Dan Metode Pembelajaran adalah dua hal yang sangat solid dipasangkan dalam mewujudkan kesuksesan dalam pembelajaran. untuk lebih jelas tentang  Media Dan Metode Pembelajaran mari kita rincikan keduanya lebih detail.


Media Dan Metode Pembelajaran


Media Pembelajaran
Untuk lebih jelas, media pembelajaran dapat dikatakan alat bantu, dalam pendidikan TK atau Sekolah Dasar biasa disebut dengan alat peraga seperti gambar, benda-benda atau alat perga lainnya, dimana alat ini berfungsi untuk menarik pemahaman siswa pada pembelajaran tersebut, dan alat yang dimaksud tidak mesti sebuah barang baru yang dibawa ke ruangan kelas, media ini juga bisa dikatakan pada semua yang ada di kelas, misalkan pembelajaran tentang bahasa inggris yang berjudul tentang "anggota tubuh"  guru bisa menunjukkan anggota tubuhnya untuk mengartikan pada kosa kata, dengan hal ini murid akan lebih mudah menyerap isi dari pembelajaran.

Metode Pembelajaran
Jika membahas tentang Metode Pembelajaran ini tidak akan pernah habisanya, karena sebuah metode bisa diterapkan bergantung pada kondisi siswa dan situasi kelas dan jenis pembelajaran. 
Tidak semua metode bisa digunakan atau diterapkan pada kelompok kelas. makanya metode bisa berubah dan seirng berkembangnya zaman, ada saja Metode Pembelajaran baru.

Metode lebih dikenal dengan strategi dimana guru-guru memiliki ancang nacang untuk memudahkan pemahaman siswa pada materi pembelajaran. Metode Pembelajaran berisfat penting dan sudah dipastikan pembelajaran tidak akan sukses jika tidak menggunakan metode dengan benar.

Selama ini anda sebagai guru yang mungkin sudah bertahun-tahun, metode apakah yang anda aplikasikan selama ini, dan apakah itu mendapat output yang sukses atau malah sebaliknya, namun apapun itu sebaiknya kita sebagai guru yang mendapat tanggung jawab besar untuk generasi masa depan, sebaiknya kita memperhatikan bahan ajar dan metode yang kita gunakan agar tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan mudah.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Pengertian Media Dan Metode Pembelajaran  semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Media Dan Metode Pembelajaran"

Posting Komentar