Penghasilan Google Adsense Halal Atau Haram

Penghasilan Google Adsense Halal Atau Haram- Pembahasan saya pada artikel ini memang cukup aneh dan mungkin tidak perlu dipertanyakan, namun kerap kali terjadi kesenjangan dimana ada oknum-oknum yang melihat kesibukan para publsher mengatakan bahwa hasil yang didapatkan dengan berbisnis adsense itu tidak halal, sebagian orang menyatakan demikian karena belum mengtahui sistem bisnis ini atau juga mereka mengetahui namun tidak secara menyeluruh.

Penghasilan Google Adsense Halal Atau Haram

Penghasilan Google Adsense Halal Atau Haram

Seperti yang kita kaetahui bersama bahwa bisnis periklanan tidak hanya Google Adsense tapi ada juga penyedia lain yang bisa memberikan penghasilan bagi mitranya. dari semua itu Google Adsense yang paling diminati orang banyak karena penawaran hasil yang lumayan besar.

Apakah penghasian yang didapatkan publisher itu halal atau haram.?
Ini pertanyaan yang harus kita jawab sebagai publisher karena pengjhasilan yang kita dapatkan bukan hanya kita yang menikmatinya, ada keluarga, istri anak atau orang tua dan lain-lain. jika membahas tentang haram dan halal mari kita telaah menurut pandangan agama islam. 

Kami membungkus beberapa ualasan untuk menanggapi beberapa argumentasi yang disasarkan orang-orang tentang penghasilan yang didapatkan dari Google Adsense.

Tidak ada Ijab Qabul yang sah
Siapa bilang,,, untuk mendapatkan satu akun adsense para publisher harus berupaya keras untuk membangun blog, kita mendapatkan akun adsense itu setelah kita mematuhi permintaan Google Adsense, ketika sudah saatnya mencapai target sepert PO barulah pihak Google Adsense mengirim ID pembayaran, ini merupakan sebuah kesepakatan dan dibuktikan secara tertulis, kalau kita tidak memenuhi aturan pastinya pihak Google Adsense tidak  akan mengirim ID pembayaran.

Tidak sesuai syariat dan melanggar hukum islam
Nahh,, ini yang perlu dilueruskan.. Google Adsense memeiliki atauran yang biasa dikenal dengan TOS Google Adsense, setiap mitranya harus mengikuti aturan ini, dan semua aturan Google Adsense itu sangat syariah.. seperti :

  • Tidak boleh mengambil karya orang lain
  • Tidak boleh membuat konten yang melanggar asusila
  • Tidak boleh membuat konten penjualan barang Narkoba
  • Tidak boleh membuat konten penjualan Tajam untuk kejahatan
  • Tidak boleh membuat konten yang mencelakan suatu oknum
  • Tidak boleh membuat konten yang emlanggar aturan pemenrintahan internasional
  • Tidak boleh Curang dan lain-lain

Halal Gak Penghasilan dari Google Adsense

Semua aturan ini merupakan aturan yang sama dengan syariat, setiap mitra Google Adsense wajiib mengikutinya jika melanggar maka akibatnya adalah pemblokirang atau yang biasa dikenal dengan istilah "Banned".

Bagaimana jika seorang publisher yang melakukan kecurang dan mendapatkan hasil..? itu semua jawabannya ada apada diri publisher masing-masing. pada hakiktanya berupaya atau berusaha untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense sama halnya seperti berdagang, disitu kita harsu jago memasarkan, harus bisa bersaing sehat harus mampu melayani dan ramah tamah.

Iklanya bertentangan dengan syariat islam
Perlu kita ketahui bahawa iklan itu merupakan kebijakan Google Adsense, namun publisher masih bisa mengontrol iklan apa yang akan ditampilkan pada blognya, Produk yang sudah bekerja sama dengan Google Adsense tidaklah sembarangan seperti penyedia iklan di indonesia. disitu ada peneydia jasa untuk memperbesar kelamin, payudara dan lain-lain. namun pada pihak Google Adsense tidaklah demikian fulgar.

Jikapun ada yang melanggar syariat, publisher bisa menyetel iklan tersebut.

Pekerjaan tidak sesuai dengan hasil (Tidak relevan) 
Ini adalah argumen yang mengada-ngada, bagaimana mungkin orang hanya berduduk-duduk dengan leptop/komputer hanya beberapa jam dapat menghasilkan jutaan bahkan samapai puluhan juta rupiah. itu tidak relevan dan itu haram.. ini hanya argumen mengada-ngada.

Kenapa orang berargumen demikian, karena mereka hanya melihat sisi puncak, mereka tidak tahu para publisher melang-lang buana sejak awal membangun blog, begitu kuat usaha yang dilakukan dan itu tidak mudah, dan setelah mendapat hasilpun sang publisher harus memutar otak untuk konten artikel yang akan dia posting.

Membuat Lalai
Ini adalah argumen yang hanya melemahkan para publisher, "gara-gara ngblog lupa anak istri, lupa sholat atau lalai" jika boleh saya jawab, apa bedanya dengan menoton pertandingan bola tengah malam, terkadang yang berargumen demikian peminat bola. kelalaian itu bisa terjadi,  kembali lagi pada diri kita sendiri. Tergantung oarangnya,  

Bahkan dengan ngeblog kita bisa menafkahi anak istri, atau membahagiakan keluarga dan lain-lain. Sudah sangat jelas mana yang baik dan terkadang manusia yang selalu menyimpang untuk mendapatkan suatu hal lebih cepat. dan ujungnya juga berakhir dengan kekecewaan, begitu banyak publisher yang curang dan akhirnya menyesal setelah menerima resiko.

Semua itu kembali ke diri kita masing-masing, jika kita tanyakan kepada para master yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging, bagaimana agar sukses di binis Google Adsense, jawabannya semua sama "Jujur dan Giat".
Demikian sedikit penjelasan yang mungkin aneh tentang  Penghasilan Google Adsense Halal Atau Haram, semoga bermanfaat, salam publisher.

0 Response to "Penghasilan Google Adsense Halal Atau Haram"

Posting Komentar